Gugatan 2BHD Diterima MK, SJA-Arul Pede Menangi Pilbup Kotabaru Alhamdulillah, 21 Warga Tanbu Sembuh dari Covid-19 Gunakan Pakaian Adat, Mitra Pariwisata Kapuas Galang Dana untuk Banjir Kalsel Terparah dalam Sejarah, Jokowi Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel Wali Kota Beber Biang Kerok Banjir Banjarmasin, Bukan karena Hujan

Pekan Perdana Liga 1 2019, Kejutan Dua Tim Debutan

- Apahabar.com Jumat, 17 Mei 2019 - 12:12 WIB

Pekan Perdana Liga 1 2019, Kejutan Dua Tim Debutan

Skuat Kalteng Putra sukses mengalahkan PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Semarang, Kamis (16/05/2019) malam. Foto-Instagram.

apahabar.com, JAKARTA – Dua tim debutan di Liga 1 2019 tampil memukau. Sukses PSS Sleman diikuti Kalteng Putra FC sebagai tim baru promosi musim ini yang juga sukses mengemas kemenangan.

Hasil ini sekaligus menyempurnakan kiprah tim pedatang di ajang kompetisi kasta tertinggi tanah air ini.

Elang Jawa, julukan PSS Sleman, sukses menundukkan tim besar yang juga juara Piala Presiden 2019, Arema FC. Bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogjakarta, Rabu (15/05/2019), Elang Jawa menang dengan skor telak 3-1.

Hanya kemenangan ini sediki ternoda. Lantaran kerusuhan yang melibatkan kedua kelompok suporter. Korban berjatuhan, termasuk banyak kendaraan yang digunakan Aremania, suporter Arema, rusak.

Jika PSS menang di kandang, kondisi berbeda dialami Kalteng Putra. Tim yang diasuh Gomes de Oliveira ini menang 2-1 saat laga tandang menghadapi tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (16/05/2019) malam.

Baca Juga: Laga Liga 1 2019 Dihentikan Jika Suporter Langgar Aturan Ini

Kemenangan ini mengejutkan mengingat sang lawan telah bersiap panjang untuk menghadapi Liga 1 dan dikenal sebagai salah satu tim yang susah dikalahkan apalagi di kandang.

“Sejak awal bagi kami, pertandingan pertama sangat penting. Kami sudah bicara kepada semua pemain sebelum laga untuk mati-matian tidak kalah dari PSIS yang punya tim baik,” kata Gomes de Oliveira dalam keterangan resminya dikutip dari Antara.

“Sangat penting kerja kita ini di laga pertama. Mereka berjuang meraih tiga poin dan saya bersyukur. Kami sabar menjaga lawan di daerah yang ditentukan dan kami meraih hasil baik,” lanjut pelatih asal Brasil tersebut.

Gomes menyebut gol yang dicetak Yohanes Pahabol dan Rafael Bonfim terjadi secara baik, bahkan memuji gol sebagai tercipta dari proses yang indah. Apalagi Kalteng Putra menang setelah tertinggal dari gol Septian David Maulana.

Saat ini tinggal menunggu satu debutan lagi yang bakal merasakan ketatnya persaingan Liga 1 musim 2019, yakni Semen Padang. Tim ini bukan nama asing di kancah persepakbolaan nasional karena sudah merasakan prestasi tertinggi pada kompetisi Liga Indonesia.

Masalahnya Semen Padang harus menghadapi tim kuat tuan rumah PSM Makassar pada Senin (20/05/2019). Pertandingan diprediksi bakal berlangsung ketat mengingat PSM adalah salah satu kandidat juara Liga 1 musim ini.

Baca Juga: Kinerja Wasit Liga 1 2019 Akan Diawasi Badan Independen

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Tekuk Persija, PSM Juara Piala Indonesia
apahabar.com

Sport

Bulan Depan, Serie A Bergulir Lagi
apahabar.com

Sport

Rahasia Barito Sukses Balas Kekalahan dari Persib U16
apahabar.com

Sport

Satu Grup dengan Arema FC di Piala Presiden, Jacksen Bersyukur
apahabar.com

Sport

Jelang Lawan Malaysia U-22, Indonesia U-22 Andalkan Keungulan Moral Pemain
apahabar.com

Sport

Jelang Laga Aston Villa vs Liverpool di Liga Inggris, Jurgen Klopp Khawatir
apahabar.com

Sport

Andik Vermansah Resmi Bela Madura United
apahabar.com

Sport

Kalsel Siapkan Pegulat Andalan di Kejurnas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com