Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah Pembelajaran Tatap Muka SMP di Banjarmasin Siap Dibuka, Catat Bulannya VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat

Pelindo III Catat 47 Ribu Pemudik Lewat Tanjung Perak

- Apahabar.com Jumat, 31 Mei 2019 - 07:30 WIB

Pelindo III Catat 47 Ribu Pemudik Lewat Tanjung Perak

Penumpang mudik pertama tiba di Gapura Surya Nusantara (GSN) Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Rabu (29/5/2019). Penumpang itu diangkut kapal Leuser Jakarta dari Sampit, Kalimantan Tengah. Foto – Antara/A Malik Ibrahim

apahabar.com, SURABAYA – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III mencatat jumlah pemudik Idul Fitri 1440 Hijriah dengan menggunakan kapal laut melalui Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jatim, sejak 21 Mei (H-15) hingga 29 Mei (H-7) berjumlah 47.926 orang.

Dilansir Antara, Vice President Communication Pelindo III Wilis Aji Wiranata kepada wartawan di Surabaya, Kamis (30/5/2019), mengatakan jumlah tersebut meliputi penumpang yang naik dan turun di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

“Total kapal penumpang yang berlayar dari dan tujuan Pelabuhan Tanjung Perak sejak H-15 hingga H-7 tercatat sebanyak 84 unit,” katanya.

Dia menjelaskan selama H-15 hingga H-7 Lebaran, penumpang yang turun di Pelabuhan Tanjung Perak berjumlah 36.422 orang, sedangkan yang naik berjumlah 11.504 orang, sehingga totalnya 47.926 orang.

Sementara, Wilis mengatakan arus mudik Lebaran 2019 terhitung H-15 hingga H-7 di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah, yang merupakan bagian dari wilayah kerja Pelindo III terpantau masih belum terlalu signifikan.

“Jumlah kapal penumpang yang berlayar dari dan tujuan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang selama H-15 hingga H-7 Lebaran sebanyak 18 unit,” ujarnya.

Wilis mencatat total jumlah penumpang yang naik dan turun di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang selama H-15 hingga H-7 berjumlah 16.241 orang, yaitu 12.183 penumpang turun dan 4.058 penumpang naik.

Pelindo III, lanjut dia, sejak H-7 hingga H-1 Lebaran tahun ini, telah menyediakan 30 ribu tiket kapal laut gratis bagi pemudik dari berbagai pelabuhan di luar Pulau Jawa tujuan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya
dan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

“Pelindo III mulai H-7 hingga H-1 Lebaran juga menyediakan sebanyak 28 ribu tiket bus gratis untuk para pemudik yang turun dari kapal penumpang di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya maupun Pelabuhan Tanjung Emas Semarang ke berbagai kota tujuan,” katanya.

Baca Juga: BPTD XV Siapkan Lima Posko Hadapi Mudik Lebaran, Berikut Titik Lokasinya

Baca Juga: Operasi Ketupat, Polda Kalsel Cek Kesehatan Puluhan Pemudik dan Sopir, Simak Hasilnya

Baca Juga: Dishub dan Dirlantas Polres Balangan Siapkan Pengamanan Arus Mudik dan Arus Balik

Baca Juga: Jelang Arus Mudik, Penumpang Bandara Syamsudin Noor Turun

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Tanggapi Isu kebangkitan PKI, Jenderal (Purn) Agum Gumelar: Basi!
apahabar.com

Nasional

Hipmi Kepulauan Riau Siap Menangkan Mardani H Maming
apahabar.com

Nasional

LBH Pers Catat 4 Kasus Kekerasan ke Jurnalis Saat Demo Anti-Omnibus Law
apahabar.com

Nasional

Pagi Buta, Asrama Papua Dilempari Karung Berisi Ular
apahabar.com

Nasional

Aklamasi, Teguh Santosa Pimpin JMSI Pusat
apahabar.com

Nasional

Hore! Mei 2019 THR PNS Cair
apahabar.com

Nasional

BMKG Pantau 27,5% Wilayah Indonesia Alami Curah Hujan di Luar Kewajaran
apahabar.com

Nasional

Prabowo Subianto Disebut Tidak akan Hadir di Reuni 212
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com