Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat

Pembebasan Lahan Jembatan Sungai Lulut Rp30 M, Pemko Kumpulkan Warga Pekan Depan

- Apahabar.com Kamis, 9 Mei 2019 - 15:15 WIB

Pembebasan Lahan Jembatan Sungai Lulut Rp30 M, Pemko Kumpulkan Warga Pekan Depan

Jembatan Sungai Lulut. Foto-Google

apahabar.com, BANJARMASIN – Penyelesaian perlebaran Jembatan Sungai Lulut menemukan titik terang. Setelah ada diskresi Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Pembebasan lahan proyek renovasi tiga jembatan di Kelurahan Sungai Lulut, Kota Banjarmasin tersebut memasuki babak sosialisasi.

Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Banjarmasin akan mengumpulkan seluruh warga Banjarmasin yang terdampak pembebasan lahan renovasi jembatan.

Kepala Disperkim Kota Banjarmasin Achmad Fanani Syaefudin menuturkan, warga terdampak pembebasan lahan akan dikumpulkan sekaligus verifikasi berkas kepemilikan lahan serta bangunan pada pekan depan.

“Kami panggil dan mereka akan langsung diverifikasi yang mana surat yang lengkap akan diproses, langsung tawarkan harga. Dan yang belum, maka mereka harus melengkapi dan tidak boleh fotocopy, melainkan dokumen asli,” ungkapnya.

Menurut Fanani, tahapan proses sosialisasi kali ini dibungkus dengan verifikasi agar proses pembebasan lahan lebih efektif dan optimal.

Adapun pada pembebasan lahan proyek sebelumnya, kata dia, Pemko Banjarmasin biasanya menawarkan harga lebih dulu, lalu verifikasi berkas.

“Kan dua kali kerja. Setelah itu lengkap, baru kami verifikasi. Kalau pada kali ini langsung dilakukan sosialisasi dan mereka disuruh membawa berkas kelengkapan bukti kepemilikan untuk diverifikasi,” ujarnya.

Namun, ia belum bisa memastikan detail hari dan waktu serta tempat pelaksanaan sosialisasi dan verifikasi berkas pekan depan. “Yang jelas pekan depan lah, nanti kita kabari untuk kelanjutannya,” ucap Fanani.

Tiga jembatan yang direnovasi ini masuk administrasi Kota Banjarmasin dan Kabupaten Banjar. Secara umum perbebasan lahan jembatan tersebut dianggarkan Rp30 miliar.

“Pembebasan lahan untuk tiga jembatan itu ada Rp30 miliar. Tetapi kita tidak tau nominal satu bangunan rumah dianggarkan berapa, sebab menunggu keputusan tata bidang lebih dulu,” ujarnya.

Baca Juga: Pembebasan Lahan Jembatan Sungai Lulut Bakal Segera Dilakukan

Baca Juga: Rp30 Miliar Untuk Pembebasan Lahan Jembatan Sungai Lulut

Baca Juga: Satpol PP Pantau Warung Sakadup, Berikut Daftar Lokasinya

Baca Juga: Awal Ramadan, Volume Sampah Banjarmasin Mulai Meningkat

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Denda Tak Pakai Masker di Banjarmasin, Simak Pengecualiannya
apahabar.com

Kalsel

Pentingnya PAUD, Ririen Nadjmi Ajak Warga Daftarkan Anaknya Segera

Kalsel

VIDEO: Prosesi Cium Kaki Ibu di SMADA Penuh Haru
apahabar.com

Kalsel

Asyik Ngabuburit, Bocah di Kotabaru Diterkam Buaya Liar
apahabar.com

Kalsel

Dirut Bulog Paparkan Keunggulan Beras Anti Stunting di Hari Pers Nasional 2020
apahabar.com

Kalsel

Rekrutmen Calon Polisi, Kapolda Kalsel Ingatkan ‘Penembak di Atas Kuda’
apahabar.com

Kalsel

Mengantuk, Tiang Listrik di Skip Lama Ditabrak hingga Roboh
apahabar.com

Kalsel

Jasad Mengapung di Sungai Martapura, Polisi: Nihil Tanda Kekerasan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com