Dituduh 2BHD Curang dalam Sidang MK, Tim SJA-Arul Irit Bicara Breaking! 2 Penganiaya Brutal ABG di Hotel Banjarmasin Ditangkap Viral Aksi Brutal ABG Dianiaya di Hotel Banjarmasin, Pacar Pelaku Ternyata Salah Kamar Motif Penganiayaan Brutal ABG di Hotel Banjarmasin: Korban Menolak Dijual! Jejak 6 Preman Perbatasan Kalsel-Kaltim yang Disikat Polisi, Galang Dana dengan Memeras

Pemesanan Makanan Online Jadi Atensi Satpol PP Banjarmasin

- Apahabar.com Kamis, 16 Mei 2019 - 13:01 WIB

apahabar.com, BANJARMASIN – Maraknya rumah makan yang beroperasi di siang bolong mendapat atensi khusus dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Banjarmasin.

“Seluruh rumah makan di Banjarmasin harus mengikuti jam yang sudah ditentukan. Buka dan hanya melayani pembeli di atas jam 17.00 Wita, mau itu membungkus atau lewat ojek online,” jelas Kepala Bidang Seksi Penegakkan, Mulyadi Mulyadi kepada apahabar.com.

Perda Nomor 4/2005 berisi larangan berjualan makanan dan minuman di restoran, rumah makan, warung, rombong atau sejenisnya pada siang hari di bulan Ramadan, kecuali di jam yang sudah ditentukan, yakni di atas pukul 17.00.

Kepada pemilik warung makan, Mulyadi meminta agar menolak segala permintaan pesanan online saat Ramadan.

Dia juga mengimbau kepada operator ojek online agar bisa menyesuaikan pengemudinya terhadap layanan pemesanan makan online yang dimilikinya.

“Kita bekerja sama dengan baik supaya dapat mentaati atau menjalani peraturan yang sudah dibuat oleh pemerintah,”tutup Mulyadi.

Kemarin, salah satu warung makan 24 jam di Jalan H. Anang Adenasi, Banjarmasin itu, kedapatan buka di luar jam yang ditentukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin.

Pantauan apahabar.com, tempat tersebut terlihat beroperasi seperti hari biasa. Banyak pengemudi ojek online yang mengantre menunggu pesanan mereka. Hanya saja tidak ada orang makan di sana.

Saat disambangi petugas, pemilik rumah makan beralasan hanya melayani orang-orang yang membeli dan memesan lewat ojek online saja.

“Kami hanya menjual untuk yang membungkus dan yang memesan lewat online saja,” ujar Yuli, salah satu pelayan kepada petugas.

Baca Juga: Aksi Ngeles Pemilik Warung Makan 24 Jam di Banjarmasin Saat Kena Razia

Reporter: AHC07
Editor: Fariz F

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Tabalong

Kalsel

Jangan Macam-macam, Berkerumun Malam Tahun Baru di Tabalong Aparat Mengintai
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Tanbu: Sembuh Terus Bertambah
Kejahatan

Kalsel

Angka Kejahatan di Banjarmasin Turun Selama 2020
apahabar.com

Kalsel

Alasan Bawaslu Setop Kasus Politik Uang Tamliha
apahabar.com

Kalsel

Pemerintah Diminta Tegas, Banyak Warga di Banjarbaru Abaikan Protap
apahabar.com

Kalsel

Ajarkan Masyarakat Sungai Gampa Trik Hidup Sejahtera
apahabar.com

Kalsel

Perayaan Imlek Jangan Disisipi Kampanye
apahabar.com

Kalsel

Juli, Disdik Banjarmasin Mulai Revitalisasi Puluhan Sekolah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com