Waspada, Potensi Hujan Disertai Angin Kencang Ancam 9 Wilayah Kalsel Kanwil Kemenkum HAM Kalsel Dorong UMKM Bentuk Perseroan Perseorangan Catat, Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Banjar Berhadiah Umrah Longsor di Maradapan Pulau Sembilan Kotabaru, Puluhan Rumah Terdampak Aksi Heroik Bripka Aan Kotabaru Bantu Ibu Melahirkan di Ambulans

Pemkab Tanbu Gelar Safari Ramadan ke Desa Jombang, Warga Minta Jalan Diperbaiki 

- Apahabar.com     Rabu, 8 Mei 2019 - 17:04 WITA

Pemkab Tanbu Gelar Safari Ramadan ke Desa Jombang, Warga Minta Jalan Diperbaiki 

Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor saat menghadiri safari Ramadan di Desa Jombang. Foto-MC Tanbu

apahabar.com, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mulai menggelar safari Ramadan ke desa-desa. Desa pertama yang mendapat kunjungan yakni Desa Jombang di Kecamatan Satui.

Dalam kunjungannya, biasanya para pejabat yang melakukan safari Ramadan tak hanya melakukan aktivitas ibadah yang lazim dilakukan saat Ramadan, tetapi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat desa.

Baca Juga: Ada Kampung Ramadan di Tanah Bumbu

Dalam safari Ramadan di Desa Jombang, Pemkab Tanah Bumbu menerima satu aspirasi dari masyarakat. Kepala Desa Jombang, M. Ansyari, meminta agar Pemkab Tanah Bumbu dapat segera memperbaiki jalan di desa tersebut.

“Saya mewakili warga Desa Jombang menyampaikan permintaan kepada pemerintah daerah agar jalan desa kami dapat diperbaiki,” katanya.

Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, langsung menanggapi permintaan warga itu. Menurut Sudian Noor, pemerintah daerah akan melakukan perbaikan jalan desa yang menjadi penghubung antar kecamatan dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Tak sampai di situ, penerangan jalan desa juga menjadi perhatian pemerintah. Pembangunan tersebut, kata Sudian, akan dilakukan pada tahun anggaran perubahan 2019.

“Kedepan pemerintah daerah juga akan melakukan perbaikan jalan desa yang menghubungkan ke kecamatan melalui anggaran DAK serta penerangan jalan desa pada anggaran perubahan tahun ini,” ungkapnya.

Baca Juga: Dinas Pariwisata Tanah Bumbu akan Berikan Ruang Berkreasi untuk Komunitas Seni

Menurut Sudian, akses jalan adalah salah satu penunjang kegiatan perekonomian masyarakat desa, sehingga dengan kondisi jalan yang baik, roda perekonomian masyarakat Desa Jombang pun akan meningkat.

Safari Ramadan yang dilaksanakan pada Selasa (7/5/2019) kemarin, dihadiri Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, Sekda Tanah Bumbu, Rooswandi Salem, para pejabat, unsur Muspika, dan masyarakat desa setempat.

Safari Ramadan yang dilaksanakan di Masjid Darul Azhar diisi dengan agenda buka puasa bersama dan dilanjutkan salat maghrib berjemaah, salat isya, serta salat tarawih.

Pada kesempatan tersebut Bupati H Sudian Noor juga memberikan bantuan berupa seperangkat rebana kepada Majelis Taklim Al Fatah dan pemberian bantuan alsintan yakni mesin perontok padi untuk kelompok tani di Desa Jombang, serta satu unit mesin perontok padi kepada kelompok tani desa satui barat yang diserahkan oleh Sekda Tanah Bumbu, Rooswandi Saleem.

Baca Juga: Eksistensi Mappanre Ri Tasi dan Masa Depan Pariwisata Tanah Bumbu

Habib Abdullah bin Toha dalam tausyiah berpesan agar dibulan suci Ramadan umat Islam senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

Reporter: Puja Mandela
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Disdukpencapil Tanbu Mulai Pencanangan Wilayah Bebas Korupsi
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Dikunjungi Santri Rumah Tahfiz, Sudian Noor Sampaikan Nasihat Ini
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Berhalangan Hadir, Jemaah Doakan Kesembuhan Habib Luthfi Bin Yahya
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

KPU Tanah Bumbu Tetapkan Syarat Jumlah Dukungan Jalur Perseorangan
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Lomba Kuliner Nusantara, Perkenalkan Makanan Tradisional ke Masyarakat
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Diserang Isu Negatif, Ini Komentar Ketua KPU Tanbu
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

HIPMI Peduli Tanah Bumbu Salurkan Bantuan

Pemkab Tanah Bumbu

Kunjungi Kuranji, Zairullah: Desa Harus Fokus Pembangunan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com