Breaking News! Warga Tangkap Buaya Pemangsa di Pantai Kotabaru Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir

Peringati Hari Lansia 2019, Pemko Banjarmasin Gelar Pasar Murah

- Apahabar.com Kamis, 23 Mei 2019 - 13:14 WIB

Peringati Hari Lansia 2019, Pemko Banjarmasin Gelar Pasar Murah

Ketua TP PKK, Siti Wasilah ketika memberikan paket sembako kepada masyarakat di Balai Kota Banjarmasin pada Kamis (23/5/2019). Foto-Ahc 07

apahabar.com, BANJARMASIN – Memperingati Hari Lansia 2019, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin menggelar Pasar Murah dan Bazar Ramadan oleh Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) di Aula dan Lobby Balai Kota Banjarmasin pada Kamis (23/5/2019 pagi.

Acara dibuka Ketua TP PKK, Siti Wasilah dan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis paket sembako kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Siti Wasilah mengungkapkan bahwa acara pasar murah ini sudah dilaksanakan 5 kali selama Ramadan di semua kecamatan yang ada di Kota Banjarmasin.

“Ini yang terakhir, sebelumnya sudah pernah diselenggarakan di semua kecamatan,” tegas Siti Wasilah.

Hari ini, sambungnya, akan ada paket sembako khusus yang disubsidi dan disediakan untuk kader PKK yang aktif sebanyak 500 paket.

Dikatakan Wasilah, paket sembako tersebut diberikan kepada kader PKK yang telah banyak membantu Pemko Banjarmasin.

Baca Juga: Safari Ramadan, TP PKK Kalsel dan HSS Gelar Pasar Murah Serta Sunatan Massal

Pembagian paket sembako tersebut diterima dengan baik oleh masyarakat. Seperti Ruszainah (56) -warga kelurahan Mantuil- yang merasa senang karena mendapatkan kupon sembako. Kupon itu selanjutnya ditukarkan dengan paket sembako yang berisi 2 kilogram gula dan 2 liter minyak yang telah disubsidi menjadi Rp28.000.

“Lumayan, kalau di harga normalnya bisa Rp50.000, sering-sering saja diadakan,” ungkapnya.

Pada acara pasar murah tersebut, Pemko Banjarmasin bekerja sama dengan berbagai macam pihak diantaranya, Perum Bulog dan Bank Bukopin.

Kepala Perum Bulog Divisi Regional Kalimantan Selatan, Ahmad Kholisun  mengakui pihaknya telah menyediakan berbagai macam produk untuk dijual di pasar murah Ramadan tersebut.

“Ada daging kita jual Rp80.000 per kilo, gula pasir Rp11.000 per kilo, minyak goreng Rp12.000 per liter, tepung terigu Rp8.000 per kilo, kemudian juga ada beras,” terangnya.

Menyambut baik digelarnya Pasar Murah tersebut, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina pun mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak terkait. Dia  berharap, semoga acara seperti ini bisa terus terlaksana ke depannya.

“Semoga agenda-agenda pasar murah Ramadan seperti ini bisa setiap tahun dilaksanakan agar membantu masyarakat untuk menghadapi Ramadan dan menjelang Ramadan,” ucapnya.

Baca Juga: Ada Pasar Murah untuk Pegawai Non ASN di Tanah Bumbu

Reporter: Ahc 07
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ketua Pedagang Pasar Bauntung: 550 Pedagang Menolak Pindah
apahabar.com

Kalsel

Puncak Covid-19 di Kalsel, Jutaan Warga Diprediksi Terjangkit
apahabar.com

Kalsel

Tak Terima Ditegur Saat Latihan Road Race, Belati Bicara
apahabar.com

Kalsel

Rayakan HUT Ke-56, GM Angkasa Pura I Targetkan Terobosan Baru
Kebakaran

Kalsel

Minggu Dini Hari, Kebakaran Landa Jalan Pulau Laut Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Update Kondisi Pengidap Covid-19 di Kalsel 6 April, Simak Rinciannya
apahabar.com

Kalsel

Pasien Covid-19 di Banjarmasin Cukup Satu Kali Jalani Tes Swab
apahabar.com

Kalsel

Tambah 108 Positif, Kalsel Perlu Kebut Penelusuran Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com