H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel Polda Kaltim Gagalkan Peredaran Sabu 6 Kg di Samarinda dan Balikpapan Banjarmasin Resmi Perpanjang Tanggap Darurat Banjir, Kecamatan Timur Terparah! Resmi! Banjarmasin Berlakukan Pembatasan Transisi Mulai Hari Ini Dear Korban Banjir Kalsel, Posko untuk Gugat Gubernur Sahbirin Segera Dibuka!

Pesan Bupati HSS di Rakor Bulan Mei

- Apahabar.com Rabu, 8 Mei 2019 - 17:25 WIB

Pesan Bupati HSS di Rakor Bulan Mei

Bupati H Achmad Fikry saat memimpin rakor bulan Mei 2019 di Aula Haruan Dinas Perikanan HSS. Foto-Humas Pemkab HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Jajaran Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar rapat koordinasi bulanan, Rabu (8/5/2019) di Aula Haruan Dinas Perikanan Kabupaten HSS.

Rapat dipimpin langsung Bupati HSS, Drs H Achmad Fikry MAP yang didampingi Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, SAP,MA, dan Pejabat Sekretaris Daerah HSS, H Hubriansyah, MAP.

Baca Juga: Sehari Santri Diwajib Membaca 2 Juz Al-Qur’an

Hadir dalam rapat tersebut kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dan camat. Rakor tersebut merupakan agenda rutin setiap awal bulan yang diselenggarakan Pemkab HSS dan jajarannya. Rapat koordinasi ini membahas agenda bulan Mei hingga Juni 2019.

H Achmad Fikry mengungkapkan bahwa hasil rekomendasi dari DPRD atas LKPJ 2018 secara umum bagus. Namun ada beberapa rekomendasi yang harus ditindaklanjuti, diantaranya mengenai genangan air yang ada di titik tertentu.

Selanjutnya Achmad Fikry menyampaikan sesuai dengan jadwal, bulan Juni nanti akan digelar MTQ Tingkat Kabupaten HSS di Kecamatan Angkinang. MTQ nantinya akan digelar usai Ujian Nasional yang diikuti oleh siswa-siswi sekolah.

“Sedangkan untuk kegiatan tahunan, seperti Upacara Peringatan HUT Divisi IV ALRI Pertahanan Kalimantan rencananya tetap akan dilaksanakan 17 Mei 2019 di Mandapai, meskipun bulan Ramadan,” kata bupati.

Baca Juga: Pedagang Pasar Ramadan Diingatkan Jangan Gunakan Bahan Berbahaya 

Dan untuk Safari Gubernur, rencananya akan digelar di Masjid Raudhah tanggal 16 Mei 2019 mendatang.

Lebih lanjut Bupati Achmad Fikry pun mengimbau agar mempersiapkan kegiatan untuk malam lebaran, dengan menjadwalkan kegiatan malam takbiran dan nantinya akan digelar juga festival tanglong.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten HSS nantinya akan menggelar khataman Al-Qur’an yang diikuti oleh jajaran Pemerintah Kabupaten HSS yang dirangkai dengan tausyiah dan buka puasa bersama.

Sementara itu, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad berharap jelang lebaran, tempat pariwisata seperti Pemandian Air Panas Tanuhi agar dibenahi. Beliau juga berharap nantinya ada desa yang menjadi pilot project untuk program Hijau Desaku.

Baca Juga: HSS Terima 500 Unit PLTS untuk PJU

Selanjutnya Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten HSS Drs H Hubriansyah M.AP menyampaikan kepada Kepala SKPD agar mengawal jajarannya dalam membuat laporan, khususnya di bidang perencanaan. Karena laporan ini penting sekali dalam penyelesaian pekerjaan di jajaran Pemerintah Kabupaten HSS.

“Pemerintah Kabupaten HSS turut membesarkan Toko Tani dengan membeli barang-barang keperluan dari sana, karena Toko Tani ini barang-barangnya langsung dari para petani, Ini merupakan sikap kita dalam mengayomi masyarakat dan membesarkan mereka, khususnya para petani,” ujar Hubriansyah.

Reporter: AHC01
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Sekda HSS Ingatkan Disiplin Pelayanan Masyarakat
apahabar.com

HSS

Jalan Masuk Menuju Telaga Sili Sili HSS Mulus Dibenahi
apahabar.com

HSS

Fikry Minta Warga yang Kelaparan Lapor ke Pemerintah
apahabar.com

HSS

Derita Petani Semangka di HSS; Harga Anjlok, Biaya Operasional Tinggi
apahabar.com

HSS

Dusun di Haratai Loksado Bakal Dialiri Listrik
apahabar.com

HSS

Tinggalkan HSS, AKBP Dedy Jadikan Fikry Abah Angkat
apahabar.com

HSS

Peringati Harjad Provinsi Kalsel di Kandangan Diwarnai Penandatanganan MoU
apahabar.com

HSS

Siswa SMAN 1 Kandangan Lolos Seleksi Paskibraka
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com