Kecelakaan di Tabalong, Pengemudi Terios Meninggal Dunia Jubir Covid-19 Banjarmasin Tak Kebal Corona, Wali Kota Beber Faktanya Kalsel Hujan hingga Lusa, Tanbu-Kotabaru Kudu Waspada! Positif Covid-19 Usai Divaksin, Kadinkes Banjarmasin Langsung Dirawat Intensif Gugatan 2BHD Diterima, Berikut Jadwal Sidang Sengketa Pilbup Kotabaru di MK

Pleno Banjarbaru Selesai, Ini Capres Yang Menang

- Apahabar.com Rabu, 1 Mei 2019 - 20:22 WIB

Pleno Banjarbaru Selesai, Ini Capres Yang Menang

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi KPU tingkat Kota Banjarbaru selesai, Rabu (1/5) sore. Tampak Saksi Parpol menandatangani berkas hasil rekapitulasi. Foto-apaahabar.com/Zepi Al Ayubi

apahabar.com BANJARBARU – Komisi Pemilihan Umum Kota Banjarbaru, akhirnya menyelesaikan Pleno Terbuka Rekapitulasi Pemilu Pilpres dan Pileg 2019 di Balroom Ulin Hotel Novotel Banjarbaru, Rabu (1/5) pukul 18.00 Wita.

Hasil rekapitulasi perhitungan suara Pilpres di Kota Banjarbaru, Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandi Menang. Dengan suara 74.955 suara. sedangkan pasangan Nomor Urut 01 Jokowi-Amin mendapat suara 57.126 suara.

Baca Juga: Kapolres Tapin Pantau Pleno Rekapitulasi Pemilu

“Untuk Rapat Pleno Rekapitulasi tingkat Kota Banjarbaru ini, alhamdulillah berjalan lancar. Untuk Pilpres, suara terbanyak diraih oleh Capres Cawapres 02 Prabowo-Sandi. Selisih dengan Capres 01 Jokowi-Amin sekitar 17 ribu suara,” ungkap Ketua KPU Banjarbaru Hegar Wahyu Hidayat kepada apahabar.com Rabu (1/5) malam.

Dia menjelaskan, dominasi perolehan suara Capres 02 Prabowo-Sandi ini berada di seluruh Daerah Pemilihan (Dapil) di Kota Banjarbaru. Mulai dari Dapil Banjarbaru Utara dan Banjarbaru Selatan, Landasan Ulin, Liang Anggang, sampai dengan Dapil Cempaka.

“Tingkat Partisipasi pemilih untuk Kota Banjarbaru mencapai angka 79,1 persen. Lebih tinggi dari target KPU nasional 77,5 persen. Total DPT untuk Kota Banjarbaru ada 144 lebih ditambah DPTb. Secara umum Rapat Pleno Rekapitulasi tingkat Kota ini berjalan lancar, aman dan tidak ada gangguan,” paparnya.

Dia menjelaskan, data yang dimiliki oleh saksi Parpol juga sesuai dengan hasil rekapitulasi di setiap Kecamatan. Sehingga tidak untuk rekapitulasi tingkat Kota tidak ada masalah lagi.

“Saya berkeyakinan di Kota Banjarbaru tidak ada gugatan soal pemilu ini kedepan. Sahingga kami menuntaskan pemilu tanpa berlama-lama. Kedepan tinggal Rekapitulasi tingkat Provinsi dan Rekapitulasi KPU Pusat pada 22 Mei 2019,” bebernya.

Untuk keunggulan capres Prabowo-Sandi. Untuk Dapil Landasan Ulin Capres 02 unggul dengan perolehan 19.230 suara. Sedangkan Capres 01 memperoleh 17.792 suara.

Untuk Dapil Cempaka Capres Prabowo-Sandi Unggul dengan perolehan 12.134 suara. Sedangkan Capres Jokowi-Amin memperoleh 7.961 suara.

Untuk Dapil Liang Anggang Capres Prabowo-Sandi meraup suara 11.211 suara. Sedangkan Capres Jokowi-Amin memperoleh 9.349 suara.

Untuk Dapil Banjarbaru Utara dan Banjarbaru Selatan, Capres Prabowo-Sandi unggul dengan perolehan 32.380 suara. Sedangkan Capres Jokowi-Amin memperoleh 22.024 suara.

Baca Juga: Pleno Terbuka KPU di Banjarbaru: Gerindra Dominan, Prabowo Unggul

Penulis: Zepi Al Ayubi
Editor: Syarif

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Uji Klinik Obat Kombinasi Covid-19 Unair, Simak Ulasan Kritis BPOM
apahabar,com

Nasional

Pemerintah Tunggu Sponsor Proyek Satelit Satria
apahabar.com

Nasional

4 Tahun Dipenjara, Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari Bebas
apahabar.com

Nasional

Survei LSI: 76,3 Persen Publik Dukung Presiden Terbitkan Perpu KPK
Geng Motor

Nasional

Bentrok Dua Kelompok Geng Motor, 2 Orang Terluka
apahabar.com

Nasional

Jaksa Penuntut Kasus Penyerangan Novel Baswedan Wafat
apahabar.com

Nasional

Dibekuk Tim Siber, Polisi Dalami Motif Pelaku Mengaitkan Kematian Levie
apahabar.com

Nasional

Tingkatkan Ekspor dan Investasi, Presiden Dorong Hilirisasi Industri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com