Ngenes! Mau Tutup, Pengunjung Duta Mall Banjarmasin Malah Menurun H-1 Lebaran, Puluhan Pemudik Diputarbalik di Pos Penyekatan Tabalong! Buat Jalur Khusus Jemaah, Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin Gelar Salat Ied Hore! Remisi Lebaran Warga Binaan di Kalsel Diusulkan Bertambah, Segini Jumlahnya Pencarian Korban Longsor di Batu Bini HSS Kembali Dilanjutkan

Polda Kalsel Gelar Bazar Ramadan

- Apahabar.com Kamis, 16 Mei 2019 - 17:03 WIB

Polda Kalsel Gelar Bazar Ramadan

Waka Polda Kalsel, Brigjen Pol Drs Aneka Pristafuddin memantau langsung pelaksanaan Bazar Ramadhan 2019. Foto – apahabar.com/Eddy Andriyanto

apahabar.com, BANJARMASIN – Selama bulan suci Ramadan 2019, sejumlah harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan yang sangat signifikan, sehingga berbagai pihak yang berkepentingan terus berupaya menetralisir harga kebutuhan bahan pokok tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama tim Satgas Pangan dan puluhan distributor penyedia bahan kebutuhan pokok lewat pelaksanaan pasar murah atau bazar Ramadan di lapangan upacara Mapolda Kalsel, Kamis (16/5/2019).

Baca Juga: Ini Ketentuan Besaran Zakat Fitrah Jika Dirupiahkan di HST

Pantauan Apahabar.com, sejak dilaksanakan pada pukul 08.00 Wita, tampak sejumlah warga dan para anggota Polri juga turut mengambil bagian dalam kegiatan tersebut. Bahkan tak segan mereka terlihat berdesak-desakan dengan pengunjung lainnya.

Empat bahan pokok komoditas pangan bersubsidi yang dijual dalam Bazar Ramadhan tersebut, menjadi rebutan warga dan anggota Polri. Keempat komoditas yang sangat diminati itu yakni beras, gula, minyak goreng serta daging.

Bahkan ada sejumlah ibu-ibu dari Banjarmasin Utara datang ke lokasi Bazar yang terletak di tengah-tengah Mapolda Kalsel itu untuk membeli kebutuhan rumah tangga. Ida misalnya, ibu rumah tangga asal Kayu Tangi, Kecamatan Banjarmasin Utara membenarkan datang ke pasar murah yang digelar Polda Kalsel untuk membeli kebutuhan sehari-hari karena harganya relatif lebih murah.

“Kita beli beras, minyak goreng, gula dan beberapa makanan olahan lainnya. Harganya murah mas, pas buat buat kebutuhan rumah tangga yang,” ucap Mama Ida sumringah.

Pengunjung lainnya, Didi Haryadi berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara reguler sehingga bisa membantu pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga yang lebih terjangkau.

Jam buka bazar Ramadan itupun juga terbatas. Yakni mulai pukul 08.00 Wita hingga menjelang salat maghrib, saat berbuka puasa dan rencananya akan berlangsung selama dua hari kedepan.

Sementara itu, Waka Polda Kalsel, Brigjen Pol Drs Aneka Pristafuddin mengungkapkan, kegiatan pasar murah ini dalam rangka meringankan beban anggota Polda Kalsel dan masyarakat sekitar dalam menyambut Lebaran, karena harga sejumlah kebutuhan pokok masyarakat biasanya memang naik.

“Melalui ini, kami ingin ingin berbagi dengan mitra keluarga besar kepolisian dan warga masyarakat. Bazar ini juga merupakan bentuk komitmen kami mendukung langkah pemerintah melakukan stabilisasi harga barang kebutuhan pokok,” ucap Brigjen Pol Drs Aneka Pristafuddin kepada awak media.

Di tempat yang sama, Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifai mengatakan, bazar Ramadan ini diikuti 10 UMKM, 75 perusahan dan dengan 73 stand yang menjual beraneka kebutuhan ramadhan dan Idul Fitri 1440 hijriah.

“Pasar murah ini salah satu kegiatan peningkatan kesejahteraan anggota menghadapi Idul Fitri,” tandas Rifai.

Baca Juga: Bandara Syamsudin Noor Salurkan Bantuan Ratusan Juta untuk Masyarakat

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Hujan Lokal Bakal Guyur Kalsel Hari Ini
Mesum

Kalsel

Kepergok Mesum, Dua Sejoli di Tapin Langsung Dinikahkan di Depan Warga
apahabar.com

Kalsel

Atap Terbakar Dikira Suara Hujan, Tiga Rumah Ludes di Mataraman
apahabar.com

Kalsel

Haul Ke-126 Datu Amin, Wali Kota Berbaur Bersama Jemaah
apahabar.com

Kalsel

Ketua DPRD Banjarmasin Sorot Kebakaran Alalak
apahabar.com

Kalsel

Sempat Bikin Geger, 3 Anggota Jamaah Tablig Asal Batulicin Jadi ODP

Kalsel

Bukan 200 Kg, Jumlah Sabu yang Dipasok dari Kaltara ke Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Penjelasan BNPB Heli Water Boombing Mendarat Darurat di Banjarbaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com