Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang Pencuri Hp Rosehan Diciduk Polisi, Ini Dalih Tersangka Kronologi Pria Kelumpang Tengah Tewas Disengat Ribuan Lebah

Polemik Dengan Suporter, Jacksen: Sampaikan dengan Sopan

- Apahabar.com Kamis, 30 Mei 2019 - 20:52 WIB

Polemik Dengan Suporter, Jacksen: Sampaikan dengan Sopan

Jacksen F Tiago. Foto-apahabar.com/Ahc10

apahabar.com, BANJARMASIN – Loyalitas pendukung tim kebanggaan Banua, Barito Putera sedang diuji. Rentetan hasil buruk di laga awal Liga 1 2019 memicu beragam reaksi dari kalangan suporter Barito Putera.

Ujian tersebut dimulai pekan lalu, pasca kekalahan Barito Putera 0-1 atas Madura United pada pekan kedua Liga 1 2019 di kandang sendiri, Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

Hastag JFTOUT dan GantiPemainAsing terus bermunculan di media sosial sebagai bentuk protes pecinta Barito Putera kepada Jacksen F Tiago atas buruknya penampilan Laskar Antasari.

Pria asal Brasil ini dinilai sosok yang paling bertanggung jawab atas merosotnya permainan Barito Putera di pekan awal Liga 1 tahun ini.

Terbaru, kekalahan telak Barito Putera di laga kandang dalam lanjutan Liga 1 2019 pekan ketiga kontra Bhayangkara FC (4-2) menjadi pemicu.

Salah satu barisan suporter Barito Mania (Bartman) Jabodetabek menyuarakan aspirasinya seusai laga tersebut.

Polemik pun muncul. Lantaran, aspirasi suporter terekam dalam video live instagram yang berdurasi sekitar enam menit. Video itu direkam oleh akun @padliansyahalkhalifi mendadak viral di kalangan pecinta Barito Putera.

Dalam video tersebut terdengar teriakan suporter yang mengaku kecewa melihat permainan Barito Putera malam itu.

Salah satu teriakan fans yakni untuk mengganti pemain asing Barito yang bermain jelek, ketika Jacksen mau masuk ruang ganti pemain usai laga melawan Bhayangkara FC.

Lantas, hal tersebut cukup menarik reaksi pelatih Barito, Jacksen F Tiago untuk angkat suara.

Sampai-sampai jawaban Jacksen dalam video tersebut “Kamu pikir kamu bicara sama siapa?” viral dan dibuat meme lucu yang dibuat fans.

Menanggapi reaksi fans waktu itu. Jacksen merasa hal tersebut adalah suatu kewajaran karena kedatangannya ke Barito Putera sejak awal memang untuk mengangkat prestasi tim.

“Saya adalah pelatih berpengalaman tentu saja kehadiran saya memberikan harapan besar untuk mereka. Saya pun masih menunggu ini,” ujarnya saat sesi press conference usai laga Bhayangkara FC kontra Barito Putera.

Namun, Ia menyayangkan dengan cara yang dilakukan oknum suporter padanya. “Harusnya bisa dengan sopan. Kalau sama saya keras, saya bisa lebih keras lagi. Kenapa mereka tidak datang kepada saya dan sampaikan apa yang ingin mereka utarakan,” ungkap Jacksen.

“Kami sadar telah gagal dalam tiga pertandingan terakhir. Kita juga mendapat semprotan langsung dari Hasnur (Manajer Barito Putera) itu adalah hal wajar, sama seperti yang terjadi dengan Mourinho di Manchester United sebelumnya,” lanjutnya.

Menyikapi hal itu, ketua Barito Mania Normansyah, turut memberi pandangan terkait hal ini. Ia menilai seruan #JFTOUT adalah hak masing-masing individu.

Namun, mengenai ungkapan yang dilontarkan Bartman Jabodetabek adalah kewajaran jika melihat permainan Barito kontra Bhayangkara FC, Selasa malam (28/5).

“Barito memang bermain jelek. Saya juga tidak menyalahkan teman-teman yabg menyuarakan aspirasinya dengan nada ofensif,” kata Norman.

Di sisi lain, ia menyayangkan sikap pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago yang menanggapi komentar suporter di tribun.

“Seharusnya coach Jacksen mampu menyikapi dengan bijak. Tidak meladeni reaksi fans karena laga telah selesai. Karena reaksinya mungkin dianggap sebagian orang seperti menantang,” ujar Norman.

Pemilik akun instagram @padliansyahalkhalifi pun mencoba mengklarifikasi masalah yang terjadi.

Pria yabg akrab disapa Padli itu mengaku hal tersebut adalah ungkapan kekecewaan mereka melihat buruknya permainan skuat asuhan Jacksen F Tiago dalam beberapa laga terakhir.

“Sama seperti yang lainnya. Sudah tiga laga dijalani, Barito sama sekali belum meraih kemenangan. Tentu ini berbanding terbalik dengan target manajemen yang ingin menjadi juara,” kata Padli.

“Harapan semua orang (pecinta Barito Putera) sudah jelas. Kami ingin melihat semua pemain bermain ngotot jika ingin bersaing menjadi juara. Terlebih penampilan pemain asing yang layaknya hanya seperti pemain lokal pada umumnya,” jelas Padli.

Ia pun menjelaskan situasi sebenarnya. Padli yang mengaku kerap mengabadikan momen Barito Putera usai berlaga ini bertujuan untuk menyapa para pemain. Akan tetapi, kemarin ia memilih untuk menyiarkan langsung melalui instagram.

“Saya hanya merekam, tak menyangka juga ada salah satu anggota yang mengeluarkan unek-uneknya secara langsung hingga menjadi panas seperti ini,” terang Ketua Bartman Jabodetabek ini.

Atas kejadian yang mulai memanas ini, ia pun mengaku meminta maaf atas nama Bartman Jabodetabek jika ada kesalahan. “Semoga hal ini tidak dianggap sebagai penghinaan. Karena harapan kami pecinta Barito Putera adalah tim ini mampu bersaing di Liga 1 sebagai kompetitor juara,” tutupnya.

Baca Juga: Kata Gavin Usai Dua Kekalahan Barito Tanpa Kehadirannya

Baca Juga: Telan Kekalahan Kedua, Jacksen: Ini Sangat Pahit Bagi Saya

Baca Juga: Hasnur Bangga Yacob Sayuri dan Dandi Maulana Masuk Timnas U23

Baca Juga: Tingkah Suporter Bikin Barito Didenda Komdis PSSI

Reporter: Ahc02
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Menjaring Atlet Tenis Meja Kalsel di Paman Birin Cup
apahabar.com

Sport

Ada Souvenir Menarik di Nobar MotoGP Bersama Best Western Kindai Hotel
apahabar.com

Sport

Setelah Evan Dimas, Giliran David Maulana Direkrut Barito Putera
apahabar.com

Sport

McGregor Beberkan Alasan Pensiun dari UFC
apahabar.com

Sport

Janji Darije Kalezic Setelah Resmi Tukangi PSM
apahabar.com

Sport

Jadwal Baru Persija Jakarta Liga 1 2020 Bulan Oktober, Arema FC vs Persija Akhir Pekan Ini
apahabar.com

Sport

Jadwal Bola Live Liga Inggris Pekan ke-5: Everton Vs Liverpool, City Vs Arsenal, Newcastle vs MU!
apahabar.com

Sport

Bekal Top Skor, Kahar Kalu Calon ‘Predator’ Masa Depan Barito Putera
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com