Pengrusakan Baliho: Oknum DPRD Banjarmasin Diduga Terlibat, SBPP Desak Polisi Usut Tuntas Rekonstruksi Pembunuhan Agus ‘Banteng’ di Pasar Kasbah Banjarmasin, Pelaku Utama Buron Melawan, Pembunuh Sadis di Warung Remang Bungur Didor Tim Serigala Tapin Pembunuhan Sadis di Warung Remang Bungur Tapin, Pelaku ‘Lagi Tinggi’ Buron, Ketua Nasdem Tanah Laut Orbawati Sempat Ngeluh Sakit

Polisi Segera Proses Laporan Habib Banua

- Apahabar.com Jumat, 10 Mei 2019 - 22:04 WIB

Polisi Segera Proses Laporan Habib Banua

Habib Banua didamping kuasa hukumnya, Denny Indrayana. Foto-apahabar.comEddy Andrianto

apahabar.com, BANJARMASIN – Kabid Humas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Mochamad Rifai membenarkan soal adanya laporan terhadap Adhariani atas dugaan pencemaran nama baik terhadap Habib Abdurrahman Bahasyim atau yang dikenal dengan sebutan Habib Banua.

Baca Juga: Sosok Denny Indrayana, Pengacara Yang Ditunjuk Habib Banua

Rifai mengatakan, pelaporan terhadap Adhariani dilakukan pada Jumat (10/5) pagi ke bagian Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kalimantan Selatan.

“Ya, benar. Ada lawyer yang melaporkan ke Polda Kalsel tadi pagi, sekitar jam 10:00 Wita. Dia melaporkan pencemaran nama baik yang dilakukan terlapor perihal dugaan money politik,” ujar Rifai saat dikonfirmasi reporter Apahabar.com

Rifai menerangkan, Adhariani diduga melanggar Pasal 317, Pasal 310, Pasal 311, Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP). “Pasal itu tentang pengaduan atau pemberitahuan palsu, menyerang kehormatan atau nama baik seseorang dengan menuduhkan sesuatu hal dan tentang fitnah,” bebernya.

Namun, Rifai tak menjelaskan kapan pemeriksaan terhadap Adhariani Itu akan dilakukan. Sebab, agenda pemeriksaan itu tergantung dengan kewenangan penyidik.

“Nanti itu wewenang penyidik kapan nanti diundang untuk klarifikasi. Sampai sekarang belum ada agenda,” tandas Rifai.

Sebelumnya, tudingan calon DPD RI Kalsel, Adhariani ihwal dugaan politik uang yang dilakukan Habib Abdurrahman Bahasyim berbuntut panjang. Habib yang kerap disapa Habib Banua ini benar-benar memenuhi janjinya mempolisikan  Adhariani.

Ditemani Denny Indrayana, Habib Banua datang dengan dengan sejumlah berkas untuk diserahkan ke Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kalsel, Jumat (10/5) siang.

Adhariani merupakan pesaing Habib Banua dalam kontestasi Pileg DPD RI. Eks anggota DPD Ri ini sebelumnya melaporkan sang Habib ke Bawaslu Kalsel atas tudingan politik uang. Selain Habib Banua, terseret pula dua orang caleg dari Partai Demokrat.

Baca Juga: Resmi Polisikan Adhariani, Denny Indrayana: Hentikan Fitnah Keji

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Polisi Ringkus Pengedar Ekstasi Berlogo Kerang di Banjarmasin Tengah
apahabar.com

Hukum

Akibat Nonton Video Bokep, Pengangguran Gagahi Bocah SD
apahabar.com

Hukum

Komplotan Pengedar Narkoba Lintas Daerah Diamankan Polres Banjarbaru
apahabar.com

Hukum

Kentit Duit Dealer, Perempuan di Batulicin Kabur ke Kutim
apahabar.com

Hukum

Tim Macan Kalsel dan Buser Polsek Bantim Buru Pelaku Penganiayaan Bersenjata Samurai di Jalan Jati
apahabar.com

Hukum

Juru Parkir Nyambi Jual Sabu Dibekuk
apahabar.com

Hukum

Misteri Kematian Editor Metro TV Terungkap
apahabar.com

Hukum

Mencuri Uang di Kios, Helmi Warga Banyiur Diringkus Anggota Linmas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com