ga('send', 'pageview');
Salip Pekapuran, Teluk Dalam Tertinggi Kasus Covid-19 di Banjarmasin SE Terbit, Sejumlah Sekolah di Banjarmasin Belum PLS Daring Ongkos Politik Mahal, Paman Birin-Muhidin Terancam Melawan Kotak Kosong Terindikasi HTI, Dua Pemuda Kotabaru Diciduk Polisi Push Up Bak Lelucon, Banjarbaru Terapkan Denda Tak Pakai Masker




Home Nasional

Selasa, 21 Mei 2019 - 12:06 WIB

Polres Madiun Amankan 2 Unit Bus Bawa Massa Aksi 22 Mei

Redaksi - Apahabar.com

Massa menjalani pemeriksaan di Mapolres Madiun. Mereka berhasil digagalkan Polres Madiun ketika hendak menuju Jakarta saat kepolisian setempat menggelar razia di

Massa menjalani pemeriksaan di Mapolres Madiun. Mereka berhasil digagalkan Polres Madiun ketika hendak menuju Jakarta saat kepolisian setempat menggelar razia di "rest area" KM 626 Tol Madiun di wilayah Saradan, Kabupaten Madiun, Jatim, Selasa (21/5). Diduga massa yang menumpang dua unit bus tersebut akan bergabung dalam aksi 22 Mei di jakarta. Foto – Antara Istimewa/Humas Polres Madiun

apahabar.com, MADIUN – Petugas gabungan Polres Madiun dan Kodim 0803/Madiun mengamankan dua unit bus berisi 87 orang dari berbagai daerah di Jawa Timur yang diduga akan mengikuti aksi 22 Mei di Jakarta.

“Mereka kami amankan pada pukul 01.30 WIB dini hari tadi saat petugas gabungan dari Polres Madiun dan Kodim 0803 Madiun menggelar razia atau pemeriksaan kendaraan di “rest area” 626 tol Madiun di wilayah Saradan. Diduga mereka akan ke Jakarta untuk bergabung mengikuti aksi 22 Mei,” ujar Kapolres Madiun AKBP RuruhWicaksono kepada wartawan, seperti dilansir Antara, Selasa (21/5/2019).

Menurut dia, saat ini dua unit bus dan 87 orang tersebut telah dibawa ke Mapolres Madiun untuk dimintai keterangan lebih lanjut dan didalamimotifnya ke Jakarta.

“Ketika kami lakukan pengecekan pertama kali, mereka menjawab tidak jelas. Setelah kami lakukan pemeriksaan lebih lanjut, mereka akhirnya mengaku akan ke Jakarta,” kata dia.

Baca juga :  Ketum DPP LDII Abdullah Syam Tutup Usia

Saat pemeriksaan barang bawaan di bagasi, polisi menemukan beberapa dokumen. Antara lain, dokumen foto kopi C1 di beberapa daerah kecamatan, di antaranya Tulungagung, Blitar, dan Madiun.

Polisi juga memeriksa KTP puluhan orang tersebut satu per satu. Hasil pendataan, mereka berasal dari berbagai wilayah di Jawa Timur. Di antaranya, wilayah Madura, Probolinggo, dan Surabaya.

Ruruh mengatakan hingga Selasa siang pemeriksaan dan pendataan masih terus dilakukan terhadap puluhan penumpang tersebut.

“Kami masih terus memintai keterangan terkait bagaimana mobilisasi mereka ke Jakarta. Di antaranya, bagaimana proses mereka berkumpul, dimana titik kumpulnya, dan siapa koordinatornya,” kata dia.

Ruruh menambahkan, pihaknya akan intensif melakukan patroli dan sweeping kendaraan yang melintas di wilayah hukumnya guna mengantisipasi pergerakan massa menuju Jakarta untuk mengikuti aksi 22 Mei. Sasarannya adalah kendaraan travel, bus, dan bus pariwisata.

Baca juga :  Dilantik Presiden, Ini 4 Perwira Peraih Adhi Makayasa 2020

Patroli dilakukan di empat titik, yakni di rest area KM 626 Tol Madiun yang berada di Saradan, Kabupaten Madiun. Kemudian, daerah Purworejo dekat akses masuk ke pintu tol Caruban, Dumpil dekat arah masuk pintu tol Madiun, dan perbatasan Ponorogo dengan Dolopo di wilayah Geger.

Pihaknya menyiagakan sebanyak 300 personel guna melakukan patroli dan sweeping di empat titik tersebut. Patroli dilakukan sejak tanggal 19 hingga 21 Mei 2019.

Baca Juga: Mau Ikut People Power di Jakarta, Puluhan Laskar FPI Kalsel Diamankan

Baca Juga: Jamin Biaya Pasien Terdampak Aksi 22 Mei

Baca Juga: Imam FPI Kalsel Bantah Imbau Masyarakat Tolak Gerakan People Power

Baca Juga: Jelang 22 Mei, Polda Lampung Kirim Pasukan ke Jakarta

Editor: Aprianoor

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Artis-artis Berikut Berpotensi Duduk di Senayan, Salah Satunya Aktris Cantik Asal Banjarmasin
apahabar.com

Nasional

Berstatus Tahanan, Pemeran Perempuan ‘Vina Garut’ Ingin Melayat Pemakaman Raya
apahabar.com

Nasional

Gunung Sinabung Kembali Erupsi, Tinggi Kolom Abu Capai 2.000 Meter
apahabar.com

Nasional

Untuk Tenaga Medis, Presiden Minta Pemeriksaan Covid-19 Dipercepat
apahabar.com

Nasional

Keberadaan Dewan Pengawas Perkokoh KPK
apahabar.com

Nasional

Tim Kesehatan Haji Disebar ke Beberapa Lokasi Strategis untuk Layani Jamaah
apahabar.com

Nasional

Mengeluh Sesak Napas, Satu Lagi Jemaah Haji Kalsel Wafat di Mekah
apahabar.com

Nasional

Berdesak-desakan, Presiden Jokowi Naik KRL dari Stasiun Tanjung Barat ke Bogor
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com