Biang Kerok Banjir Kalsel, Ternyata Tak Cuma Tambang dan Sawit Presiden Jokowi Blusukan ke Banjir Kalsel, Nih Agendanya Esok Blusukan Batal, Denny Minta Evakuasi Korban Banjir Kalsel via Udara Banjir Kalsel, Mayat Mengapung Kembali Ditemukan di Banjar Sstttt, Presiden Jokowi Mau Blusukan ke Banjir Kalsel

Polres Sukabumi Amankan Belasan Remaja yang Hendak Dimobilisasi ke Jakarta

- Apahabar.com Rabu, 22 Mei 2019 - 19:58 WIB

Polres Sukabumi Amankan Belasan Remaja yang Hendak Dimobilisasi ke Jakarta

Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi memimpin langsung razia kendaraan umum dan pribadi pada operasi penyekatan yang dilakukan di beberapa titik di Kabupaten Sukabumi, Jabar. Foto – Antara/Aditya Rohman

apahabar.com, SUKABUMI – Belasan remaja diamankan Polres Sukabumi, Jawa Barat saat operasi penyekatan di sekitar SPBG Benda, Kecamatan Cicurug karena dicurigai dimobilisasi untuk menjadi peserta aksi gerakan 22 Mei di DKI Jakarta.

“Ada 14 remaja yang kami amankan. Mereka diduga akan berangkat ke DKI Jakarta namun upayanya diketahui saat anggota merazia truk tronton yang ternyata isinya adalah belasan remaja,” kata Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi di Sukabumi, seperti diwartakan Antara, Rabu (22/5/2019).

Baca Juga: Peserta Aksi Salat Berjamaah di Jalan MH Thamrin

Saat digeledah, ditemukan sepucuk surat yang isinya Diwakafkan Untuk Agama dan Negara dari salah satu remaja. Dengan adanya barang bukti tersebut polisi langsung mengamankan remaja tersebut untuk dimintai keterangan.

Adapun inisial 14 remaja itu adalah An, Lat, MCA, Ne, Sa, Er, He, Mj, Mi, Le, Al, Alf, Ban dan Mr yang rata-rata usia mereka baru belasan tahun. Hingga saat ini pihaknya masih mendalami kasus ini sekaligus membinanya dan menyelidiki siapa yang memobilisasi mereka.

Razia kendaraan umum dan pribadi pada operasi penyekatan ini terus dilakukan pihaknya di enam titik berbeda, seperti di jalur penghubung Sukabumi-Bogor, perbatasan dan lokasi-lokasi strategis lainnya.

Dalam operasi penyekatan ini pihaknya juga dibantu anggota TNI dengan menggeledah satu persatu kendaraan yang melintas. Selain melakukan razia petugas juga mengimbau kepada siapapun yang ingin bergabung untuk melakukan aksi unjuk rasa di DKI Jakarta agar mengurungkan niatnya karena berpotensi terjadi gangguan keamanan.

Baca Juga: Massa Depan Gedung Bawaslu Ricuh

“Berulang kali kami lakukan imbauan kepada warga agar tidak terprovokasi apalagi ikut-ikutan untuk melakukan aksi di Jakarta. Kami pun mengimbau agar tidak mudah percaya dengan informasi yang belum jelas kebenarannya,” tambahnya.

Nasriadi mengatakan tindakan tegas secara terukur akan dilakukan pihaknya kepada siapapun oknum yang ingin mengganggu keamanan serta memprovokasi warga untuk melakukan aksi yang bisa merusak kondusifitas.

Editor: Aprianoor

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Nasional

Hari Ini Covid-19 Indonesia Bertambah 4.301, Maluku, Riau dan Gorontalo Nihil Kasus
apahabar.com

Nasional

Korban PHK Nekad Mudik Jalan Kaki dari Jakarta ke Solo

Nasional

Sambut Habib Rizieg dengan Rekam Lagu dan Ucapan Ini, Prajurit TNI AD Dipenjara 14 Hari, Personel TNI AU Diborgol

Nasional

Daftar 25 Bidang Usaha yang Bisa 100 Persen Investasi Asing
apahabar.com

Nasional

Indonesia Kecam Israel yang Hancurkan Perumahan Palestina di Sur Bahir
apahabar.com

Nasional

Jokowi Kecam Keras Penembakan di Masjid Selandia Baru
apahabar.com

Nasional

Resmi Meluncur, Segini Harga Mitsubishi Xpander Limited Edition
apahabar.com

Nasional

Mantan Wakil Ketua Kadin Pusat Dukung Mardani H Maming sebagai Ketum BPP HIPMI
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com