Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Prospek Investasi Emas, Pegadaian Syariah Martapura Naikkan Target

- Apahabar.com Rabu, 29 Mei 2019 - 19:03 WIB

Prospek Investasi Emas, Pegadaian Syariah Martapura Naikkan Target

Ilustrasi. Foto-Istimewa

apahabar.com MARTAPURA – Investasi emas program tabungan emas di Pegadaian Syariah Martapura ditarget menembus 2.800 nasabah untuk tahun ini dari tahun lalu 1.200 nasabah.

“Investasi emas di pegadaian lumayan diminati, kita ada dua produk namanya mulia dan tabungan emas,” ujar Aditya Fitrianto, Staf Penaksir Pegadaian Syariah, ditemui apahabar.com, Rabu (29/5) siang.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Nasabah di Martapura Lebih Banyak Tebus Emas

Pegadaian syariah mencatat investasi masyarakat dalam bentuk emas mencapai sedikitnya 3 Kg pada tahun lalu. Hingga kini, nasabah investasi tabungan emas sudah mencapai lebih dari setengah jumlah yang ditargetkan.

“Tahun lalu, investasi emas khususnya tabungan emas ada 1.200 rekening dan tahun ini kita ditargetkan 2.800 rekening dan sekarang sudah tercapai separuhnya,” tambahnya lagi.

Aditya mengatakan, investasi dalam bentuk emas sangat diminati masyarakat. Sebab, dijamin keasliannya, ada fasilitas cicilan, dan modal minim.

Program tabungan emas sendiri dinilai paling banyak peminatnya karena terbilang murah tetapi menguntungkan. Untuk biaya administrasi hanya sebesar Rp10 ribu dan biaya penyimpanan selama setahun hanya Rp30 ribu dengan besaran pembukaan rekening minimal Rp150 ribu.

“Untuk menabungnya terserah, berapa pun rupiahnya akan terhitung menjadi gram emas sesuai harga emas saat hari itu, jadi saldonya bukan rupiah tapi saldo emas, investasi yang sangat pas untuk anak muda yang belum berkeluarga,” ujar Adityo.

Baca Juga: Tuah Lebaran, Toko Perhiasan di Pasar Banjarbaru Diserbu ‘Emak-Emak’

Reporter: Ahc06
Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Tarif Batas Atas Pesawat Turun, Mengapa?
apahabar.com

Ekbis

Menkominfo Minta Aplikator Perketat Verifikasi Mitra Ojek Online
apahabar.com

Ekbis

Jokowi: Pacul Masa Masih Impor?
apahabar.com

Ekbis

Bantu UMKM Indonesia, TikTok Luncurkan Solusi Periklanan
apahabar.com

Ekbis

Yuan Kembali Menguat Terhadap Dolar AS

Ekbis

Mengelola Modal Usaha yang Berasal dari Utang
apahabar.com

Ekbis

Kalsel Belum Lirik Potensi Sarang Burung Walet
apahabar.com

Ekbis

Kalimantan Utara Topang 0,74 Ekspor Nasional, Lampaui Yogya dan Sulut
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com