Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Terparah, Walhi-Jatam Sepakat Class Action Data Lengkap Korban Longsor Mantewe Tanah Bumbu, Dari Amuntai hingga Kapuas Banjir Kalsel Berbuntut Panjang, Lawyer Banua Ancam Gugat Paman Birin Banjir Kalsel, Warga Kompleks Elite Nyinyir Rumah Miliaran “Calap Jua” Berakhir Hari Ini, Pembatasan Banjarmasin Ambyar Diterjang Banjir

Prospek Investasi Emas, Pegadaian Syariah Martapura Naikkan Target

- Apahabar.com Rabu, 29 Mei 2019 - 19:03 WIB

Prospek Investasi Emas, Pegadaian Syariah Martapura Naikkan Target

Ilustrasi. Foto-Istimewa

apahabar.com MARTAPURA – Investasi emas program tabungan emas di Pegadaian Syariah Martapura ditarget menembus 2.800 nasabah untuk tahun ini dari tahun lalu 1.200 nasabah.

“Investasi emas di pegadaian lumayan diminati, kita ada dua produk namanya mulia dan tabungan emas,” ujar Aditya Fitrianto, Staf Penaksir Pegadaian Syariah, ditemui apahabar.com, Rabu (29/5) siang.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Nasabah di Martapura Lebih Banyak Tebus Emas

Pegadaian syariah mencatat investasi masyarakat dalam bentuk emas mencapai sedikitnya 3 Kg pada tahun lalu. Hingga kini, nasabah investasi tabungan emas sudah mencapai lebih dari setengah jumlah yang ditargetkan.

“Tahun lalu, investasi emas khususnya tabungan emas ada 1.200 rekening dan tahun ini kita ditargetkan 2.800 rekening dan sekarang sudah tercapai separuhnya,” tambahnya lagi.

Aditya mengatakan, investasi dalam bentuk emas sangat diminati masyarakat. Sebab, dijamin keasliannya, ada fasilitas cicilan, dan modal minim.

Program tabungan emas sendiri dinilai paling banyak peminatnya karena terbilang murah tetapi menguntungkan. Untuk biaya administrasi hanya sebesar Rp10 ribu dan biaya penyimpanan selama setahun hanya Rp30 ribu dengan besaran pembukaan rekening minimal Rp150 ribu.

“Untuk menabungnya terserah, berapa pun rupiahnya akan terhitung menjadi gram emas sesuai harga emas saat hari itu, jadi saldonya bukan rupiah tapi saldo emas, investasi yang sangat pas untuk anak muda yang belum berkeluarga,” ujar Adityo.

Baca Juga: Tuah Lebaran, Toko Perhiasan di Pasar Banjarbaru Diserbu ‘Emak-Emak’

Reporter: Ahc06
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Hipmi Siap Minimalisir PHK di Tengah Pandemi Covid-19
apahabar.com

Ekbis

Hidupkan Gairah, Saturday Night Riding Suzuki Hadir di Banjarmasin
apahabar.com

Ekbis

BUMN Dilarang Bagi-Bagi Souvenir Saat RUPS
apahabar.com

Ekbis

Jokowi Harapkan BUMN-Swasta Bantu Danai Riset
apahabar.com

Ekbis

Awal Tahun Baru, Pasar Hanyar Sepi Pembeli
apahabar.com

Ekbis

Rupiah Menguat Didorong Sentimen Positif di Pasar Keuangan
apahabar.com

Ekbis

Berkah Ramadan, Rp10 Juta Bawa Pulang Mobil!

Ekbis

Beda Respons Pedagang Soal Darurat Covid-19 di Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com