Tak Seberuntung THM, Pembukaan Siring Pierre Tendean Ditunda Lagi Benarkah Depresi? Ibu Terduga Pembunuh Anak Kandung di Batu Benawa HST di Mata Warga Suami Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Dikenal Penanambaan KPK OTT Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna Dampak Libur Panjang, Banjarbaru Kembali Zona Merah!

Ragam Kuliner Nusantara Ala Accor Culinary Journey Kalimantan

- Apahabar.com Rabu, 1 Mei 2019 - 07:05 WIB

Ragam Kuliner Nusantara Ala Accor Culinary Journey Kalimantan

Patin bakar. Foto-Cookpad.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Masakan khas nusantara menjadi daya tarik bagi para wisatawan maupun pecinta kuliner khususnya di Indonesia. Hal ini disampaikan General Manager (GM) Hotel Mercure Banjarmasin, Sugiharto saat melakukan launching sebuah program bernama Culinary Journey di Sante Cafe Hotel Mercure Banjarmasin, Selasa (30/4) sore.

Kegiatan yang juga dilakukan secara keseluruhan oleh jaringan Accor Hotel di Indonesia ini, membuat program yang ditujukan khusus untuk para penggemar kuliner yang disajikan di jaringan Hotel.

Baca Juga: Ramadan, Mercure Hotel Banjarmasin Suguhkan Patin Bakar Sambal Tempoyak

“Mercure Banjarmasin dan Novotel Banjarbaru, mewakili rekan-rekan 6 hotel yang ada di Kalimantan yang saat ini launching di Banjarmasin secara bergantian.” Ujarnya

Tujuan dari program ini adalah untuk mengekspose makanan daerah yang bisa ditawarkan kepada para tamu hotel dan pecinta kuliner.  Selain itu menurutnya, program ini menyajikan menu-menu yang autentik dari daerah setempat.

Menu masakan autentik yang dihadirkan berasal dari tujuh daerah di Indonesia yaitu Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, Sulawesi, serta Bali dan Lombok.

“Dari 7 daerah tadi, para tamu bisa menemukannya disetiap jaringan Accor Hotel yang mereka singgahi.” ucapnya

Baca Juga: Tanggal Kedaluwarsa Pada Makanan Belum Tentu Tak Layak, Ini Penjelasannya

Untuk Kalimantan, menu khusus yang ditawarkan adalah Ikan Patin Bakar Sambal Tempoyak ala Chef Sumangun Wijaya. Meskipun terasa asing, tapi menurutnya menu inilah yang harus diketahui oleh wisatawan luar. Untuk harga yang ditawarkan adalah Rp75 ribu per net.

Selain menawarkan sajian kuliner khas nusantara, perwakilan Novotel Banjarbaru, Freddy juga mengajak para tamu hotel, wisatawan atau pecinta kuliner agar ikut berpartisipasi untuk berbagi cerita kuliner lewat sosial media mereka dengan memberi tanda pagar #accorfoodstory #accorculinaryjourney.

“Saya berharap setiap orang yang mencicipi menu dari culinary journey dapat membagikan experience di kota yang mereka singgahi lewat sosial media,” ungkapnya

Baca Juga: Bukber di Roditha Banjarbaru, Dapatkan Cashback Rp800 Ribu

Reporter: AHC09
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Oppo Reno4 Hadir di Indonesia, Berapa Harganya?
apahabar.com

Gaya

Ini Honda CBR600RR Versi Balap
apahabar.com

Gaya

Ini Prediksi Tren Kuliner di Indonesia 2019 Versi Go-Food
apahabar.com

Gaya

Gugus Tugas Jelaskan Protokol Saat Menerima Kiriman Barang
apahabar.com

Gaya

Dilema Pria Gunakan ‘Daleman’ Dilapis Celana Pesepeda
apahabar.com

Gaya

Mau Jadi Reseller, Simak 6 Tips Suksesnya
apahabar.com

Gaya

Merebus Jeroan Kurban Tak Cukup Sekali untuk Enyahkan Baunya
apahabar.com

Gaya

Unik, Fave Hotel Banjarmasin Siapkan Eating Contest Nasi Jamblang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com