Kasus Covid-19 Indonesia Tembus 275.213, Letjen Doni Sebut OTG Silent Killer Buron, Suami Penggorok Istri di Kintap Tala Kuasai Medan Pelarian KDRT di Kintap Tala: Cemburu, Suami Tebas Leher Istri Link Live Streaming MotoGP Catalunya 2020, Live Trans7, Kans Rossi Podium Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2020, Morbidelli Pole Position, Rossi Start Ketiga, Live Trans7

Ramadan Disambut Suka Cita, Berikut Lima Selebritas Dunia yang Jalankan Puasa

- Apahabar.com Kamis, 9 Mei 2019 - 19:39 WIB

Ramadan Disambut Suka Cita, Berikut Lima Selebritas Dunia yang Jalankan Puasa

Mahershala Ali. Foto-gq.com

apahabar.com, LOS ANGELES – Bulan Ramadan disambut suka cita umat islam di seluruh penjuru dunia. Pada saat ini waktunya umat Islam berpuasa selama satu bulan penuh sesuai dengan perintah Al Quran.

Begitu pula beberapa selebritas dunia juga menjalankan ibadah ini sebagai bagian dari keyakinan mereka. Dilansir Republika, berikut lima pesohor dunia yang menjalankan ibadah puasa.

  1. Jermaine Jackson.

Penyanyi dan mantan anggota The Jackson 5 masuk Islam pada 1989 setelah perjalanan ke Bahrain. Ia sebelumnya telah berbicara tentang pentingnya puasa bagi keyakinannya. Pada 2013, Jackson mengatakan sangat penting baginya untuk memenuhi kewajiban dalam Islam serta menerima Tuhan dalam hatinya.

“Ini juga waktu yang paling penting karena kami mengorbankan beberapa hal sehari-hari kami dan memikirkan hal-hal yang kurang beruntung,” ujar Jackson seperti dilansir The National.

“Kami berpuasa tetapi kami juga makan iftar setiap hari, sementara orang lain tidak memiliki kemewahan itu. Jadi, Anda memikirkan orang yang tidak beruntung, merenungkannya dan memberikan amal, itu membuat Anda lebih dekat dengan Tuhan,” katanya lagi.

  1. Halima Aden

Halima adalah model berdarah Somalia-Amerika. Ia telah bekerja dengan label-label termasuk Max Mara dan Alberta Ferretti, serta menjadi sampul majalah seperti Allure. Halima pertama kali menjadi terkenal pada 2016 setelah mengenakan pakaian Muslim untuk bersaing dalam kontes kecantikan Amerika Serikat (AS).

Perempuan berusia 21 tahun secara teratur berbagi anekdot dari bulan Ramadan di akun Twitternya. Sebelumnya, ia mengungkapkan banyak tidur ketika puasa.

  1. Yusuf Islam

Musisi yang sebelumnya dikenal sebagai Cat Stevens ini secara resmi masuk Islam pada 1977. Ia mengatakan bulan suci adalah waktu untuk mengingat berapa berharganya amal dan aspek batiniah puasa.

“Berpuasa dan jauh dari makanan dan minuman adalah pilihan yang kita buat, tetapi sementara begitu banyak orang menderita karena rasa lapar dan perang,” ujar Yusuf Islam. Bagi Yusuf Islam, Ramadan adalah waktu terbaik untuk bersimpati dan memberikan apa yang bisa dia berikan untuk membantu orang-orang yang tidak mampu.

  1. Mahershala Ali

Di keluarga aktor pemenang Oscar ini, ada perbedaan keyakinan antara Ali dengan ibunya. “Ibu saya adalah pendeta yang ditahbiskan, saya seorang Muslim. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya telah bertobat 17 tahun yang lalu. (Meski berbeda keyakinan) kami saling mencintai,” kata Ali.

  1. Mohamed Hadid

Ayah dari model Gigi, Bella, dan Anwar Hadid ini mengungkapkan dalam sebuah wawancara 2010 dengan Modern Luxury, bahwa meskipun tidak menganggap dirinya seorang Muslim yang taat, ia tetap berpuasa selama Ramadhan. Hadid memiliki kewarganegaraan Yordania dan Amerika Serikat serta memiliki keturunan Palestina.

Baca Juga: Masjid Al A’la Simbol Dakwah Islamiah di HST

Baca Juga: Ini Delapan Hal yang Membatalkan Puasa

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Kemenag Kalsel Imbau Tak Sebar Kotak Amal ‘Saat’ Salat Ied
apahabar.com

Religi

Mengenang Abah Guru Sekumpul (19), Teladan Bagi Orang yang Kaya
apahabar.com

Hikmah

Umar bin Khattab dan Bayi yang Dititipkan pada Allah
apahabar.com

Habar

Khatib Jumat Ajak Ribuan Jemaah Masjid Sabilal Muhtadin Perbanyak Istigfar Tangkal Corona
apahabar.com

Habar

Mogok di Jalan Margasari-Sungai Puting, Hubungi Bengkel Berjalan Gratis
apahabar.com

Habar

Sambut Ramadhan, Kemenang Siapkan Protokol Rukyatul Hilal di Tengah Covid-19
Desa Tungkaran Sediakan 50 Kilo Bubur untuk Tamu Haul Guru Sekumpul ke 15

Habar

Desa Tungkaran Sediakan 50 Kilo Bubur untuk Tamu Haul Guru Sekumpul ke 15
apahabar.com

Religi

Catatan Bedah Buku Sultan Suriansyah, Pioneer Dakwah Islam di Tanah Banjar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com