Debat Ke-2 Pilbup Tanbu: “Wakil Komitmen” HM Rusli Bikin Bingung Alpiya, Mila Karmila Speechless PN Martapura Putuskan Camat Aluh-Aluh Melanggar Netralitas ASN Kembali, Duta Zona Selatan Batola Memenangi Atak Diang Kawal Pilkada Serentak, Polda Kalsel Komitmen Tegakkan Netralitas Tapin Berpotensi Tinggi di Sektor Energi Terbarukan, Pertanian, dan Parawisata

Ramadan Ride, dari Budaya Motor Urban hingga Merangkul Semua Komunitas Motor

- Apahabar.com Minggu, 26 Mei 2019 - 19:37 WIB

Ramadan Ride, dari Budaya Motor Urban hingga Merangkul Semua Komunitas Motor

Ramadan Ride 2019 diikuti ribuan peserta dari Tanbu dan beberapa daerah di Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Ramadan Ride merupakan event motor tahunan yang digagas oleh Tanah Bumbu Motorcycles Enthusiast. Tahun ini, Ramadan Ride sudah berusia lima tahun sejak pertama kali digelar pada 2015 oleh klub motor Gentlemans Custom Bike.

Saat pertama kali dilaksanakan, Ramadan Ride memang tak seramai sekarang. Saat itu Ramadan Ride hanya diikuti 200 motor dari klub motor CB, Street Cub, dan komunitas Vespa.

“Konsep awal Ramadan Ride saat itu memang hanya diikuti oleh budaya motor urban; custom dan classic dan diselenggarakan oleh Gentlemans Custom Bike,” ungkap salah seorang penggagas Ramadan Ride, Richie Petroza.

Pada perkembangannya, kata Richie, peminat Ramadan Ride semakin banyak. Lalu, diputuskan semua jenis motor diperbolehkan untuk ikut pada event tersebut.

Untuk menaungi semua klub motor yang ada di Tanah Bumbu, pihaknya juga mencetuskan istilah Tanah Bumbu Motorcycles Enthusiast (TME).

“Perlu digaris bawahi, TME bukanlah klub atau organisasi motor, tapi hanya nama yang mewakili seluruh biker Tanah Bumbu. Semua pengendara roda dua berhak menggunakan nama TME secara bertanggung jawab,” katanya.

Richie juga mengungkapkan sejak tahun kedua, event tersebut sudah mendapat support penuh oleh 69 Project. Tahun ini, misalnya. 69 Project menyediakan panggung yang minimalis, tapi mewah untuk mengcover kebutuhan hiburan live music.

Sementara itu, sejak dibuka di Kapet, Kecamatan Simpang Empat pada 15.00 Wita, Ramadan Ride 2019 diisi dengan berbagai kegiatan. Salah satu kegiatan yang tak ketinggalan dilakukan adalah riding di jalanan.

Start dari kediaman H.Rois, ribuan bikers Ramadan Ride menempuh puluhan kilometer melewati sejumlah jalan-jalan protokol di Tanah Bumbu.

Setelah ribuan biker mengikuti riding di jalanan, mereka langsung diberikan hiburan live music dari beberapa band. Kegiatan sore hari itu diakhiri dengan tausyiah dan buka puasa bersama. Rangkaian kegiatan Ramadan Ride akan dilanjutkan kembali usai salat tarawih.

Baca Juga: Kegembiraan Buka Bersama Anak Berkebutuhan Khusus di SLBN Tanah Bumbu

Baca Juga: Sore Ini, Ribuan Bikers Kalsel Ngumpul di Tanah Bumbu

Reporter: Puja Mandela
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

H. Damrah Apresiasi Pembangunan Gedung Unit Transfusi Darah di Tanbu
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Ribuan Jemaah Hadiri Haul Ibunda H Isam
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pendaftaran CPNS Tanbu Resmi Dibuka Hari Ini, Cek Kuotanya di Sini
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Sudian Noor Resmikan 2 Rumah Tahfiz Sekaligus  
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

DWP Tanbu Bantu Siti Firda, Penderita Hydrocephalus
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Cerita Anggota TNI Buka Warung Bubur Ayam Sarang Walet di Tanbu
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Bagikan Hand Sanitizer dan Masker
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Rooswandi : Peran Pemuda Sangat Vital untuk Kemajuan Daerah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com