Video Detik-detik Buaya Raksasa Diangkat dari Sungai Kayubesi Babel, Diyakini Warga Sebagai ‘Siluman’ Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Inkrah, Jaksa Eksekusi Terpidana ke Martapura Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D

RAPI Siap Bantu Kelancaran Pelaksanaan dan Arus Mudik Lebaran

- Apahabar.com Kamis, 30 Mei 2019 - 19:34 WIB

RAPI Siap Bantu Kelancaran Pelaksanaan dan Arus Mudik Lebaran

Ilustrasi mudik lebaran. foto-net

apahabar.com, BANJARMASIN – Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) siap turunkan seluruh personelnya membantu pelaksanaan dan kelancaran arus mudik Lebaran.

Setiap personel nantinya akan dibagi di setiap posko mudik yang ada di Kota Banjarmasin.

Hal itu diungkapkan langsung Ketua RAPI Kota Banjarmasin, Hermansyah JZ 19 WK, usai kegiatan buka puasa bersama dan silaturahmi dengan anggota RAPI, Peseban dan APPSBI Kota Banjarmasin di rumah dinas Wakil Walikota Banjarmasin, Kamis (31/05/2019).

Baca Juga: Jelang Lebaran Toko Emas Ramai Dikunjungi

“Personel RAPI nantinya akan kita minta untuk membantu masyarakat dalam melancarkan arus lalu lintas di lima titik Kecamatan serta membantu para petugas kepolisian yang berjaga di malam Lebaran,” ujarnya kepada awak media.

Dikatakannya, dalam membantu keamanan dan kelancaran mudik jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H tersebut, seluruh personel RAPI akan dikerahkan.

Dirinya juga memberikan kebebasan kepada anggotanya untuk memberikan bantuan di setiap posko mudik jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Baca Juga: Bagikan Takjil dan Helm Gratis, Ditlantas Polda Kalsel Sekalian Beri Himbauan Lalu Lintas

“Berkaitan dengan arus mudik kita serahkan kebebasan kepada mereka untuk membantu. Jika misalkan mereka dekat dengan Pelabuhan Trisakti silakan turun untuk membantu, yang dekat terminal KM 6 maupun terminal Handil Bakti silakan membantu turun ke sana,” ujar Hermansyah.

Sedangkan bantuan kelancaran arus mudik, khususnya untuk disekitar bandara, dirinya memintakan organisasi Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB) untuk ikut turut serta membantu kelancaran dan keamanan masyarakat yang sedang mudik.

“Yang dekat bandara kita mintakan PEKAT IB Banjarbaru untuk membantu kelancaran masyarakat saat arus mudik, jadi untuk khusus pengamanan dan kelancaran di sekitar Bandara itu yang menangani khusus PEKAT IB,” tutupnya.

Baca Juga: Legislator Ini Jamin Jalan Trans Kalimantan Memadai untuk Mudik

Reporter: AHC07
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Harga Elpiji di Banjarmasin Tembus Rp 35 Ribu
apahabar.com

Kalsel

Duh, Puluhan Petugas KPU Banjarmasin Reaktif Tes Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Hasnur Grup Gelar Buka Puasa Bersama di Sungai Puting
apahabar.com

Kalsel

Mantan Bupati HST H Harun Nurasid Tutup Usia
apahabar.com

Kalsel

MHM Pesan Jadikan Media sebagai Kawan Pemerintah
apahabar.com

Kalsel

Guru Besar ULM Nilai Putusan Majelis Hakim PTUN Aneh
apahabar.com

Kalsel

Ops Lilin Intan 2019, Kapolres: Harus Ikhlas Menjalankan Tugas
apahabar.com

Kalsel

Update Corona Kotabaru: 171 ODP Aman dari Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com