Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

Rektor UIN Ajak Masyarakat HST Terapkan Makna Alquran

- Apahabar.com Minggu, 26 Mei 2019 - 18:01 WIB

Rektor UIN Ajak Masyarakat HST Terapkan Makna Alquran

Bupati HST, H A Chairansyah dan Rektor UIN Antasari Banjarmasin, Prof Mujiburrahman berbincang-bincang bersama-sama ulama di HST saar malam Nujulul Quran di Pendopo Bupati HST, Sabtu, (25/5). Foto-apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari, Prof Mujiburrahman memotivasi dan mengimbau masyarakat Hulu Sungai Tengah (HST) untuk mengamalkan Alquran.

Pada ceramahg Malam Nujulul Quran di Pendopo Hulu Sungai Tengah (HST), ia mengupas ayat yang pertama kali diturunkan, yaitu Iqra. “Di sanalah sumber ilmu pengetahuan yang berkembang sampai sekarang,” katanya.

Mujiburrahman menyayangkan jika isi ayat Alquran itu tidak dimaknai dan diterapkan secara baik. Bahkan kata dia, kebanyakan dari non muslim yang justru memanfaatkan tentang kandungan isi Alquran dari pada orang muslim sendiri.

“Hal itu dapat dilihat pada jaman sekarang. Justru negara Eropa, Cina, Jepang, Korea yang begitu pesat perkembangan ilmu pengetahuannya dibanding penduduk yang mayoritas muslim termasuk Indonesia,” ujar Mujiburrahman.

Oleh karena itu, Mujiburrahman mengajak para ulama, pejabat dan masyarakat, khususnya para orangtua untuk selalu membimbing dan mengarahkan generasi muda agar bisa memahami dan mengamalkan makna yang terkandung dalam Alquran.

Sementara itu, Bupati HST, H A Chairansyah berharap dengan memperingati malam Nuzulul Quran dapat memotivasi dan menambah kecintaan dan ketaqwaan serta bisa mengamalkan isi kandungan Al Qur’an.

“Alquran sebagai pedoman hidup, baik didunia maupun akhirat,” kata Chairansyah.

Acara yang diadakan Pemerintah Kabupaten HST itu dihadiri oleh Forkopimda, Sekretaris Daaerah, Staf Ahli dan Asisten Pemkab HST, SOPD, Aparatur Sipil Negara (ASN), para ulama serta tokoh masyarakat.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan Salat Tarawih berjemaah.

Baca Juga: Usai Bilang Siap 86! Pria Misterius Keluarkan Parang Serang Pemuda di Barabai Darat

Baca Juga: Cegah Bali, Jalan di Lapangan Dwi Warna Barabai Ditutup Sementara

Reporter: AHC11
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

korupsi

Kalsel

Diduga Korupsi Ratusan Juta, Pambakal Sungai Sipai Martapura Jadi Tersangka
apahabar.com

Kalsel

PDAM Bandarmasih Stop Distribusi Air Bersih Malam Ini, Simak Wilayah Terdampak
apahabar.com

Kalsel

Dua Kali Razia, Warung Sakadup di Cendana Selalu Lolos
apahabar.com

Kalsel

Sesosok Mayat Ditemukan di Manarap
apahabar.com

Kalsel

Disebut Condong ke Petahana, Gerindra Banjarbaru: 60 Persen
apahabar.com

Kalsel

Sampanahan Kotabaru Terendam, Ratusan Keluarga Terdampak
apahabar.com

Kalsel

Libur Natal, Siring Rantau Ramai Dikunjungi Wisatawan
apahabar.com

Kalsel

Penyebab Kebakaran di Sebuku, Polisi: Jangan Berspekulasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com