[ANALISIS] Bisakah Gugatan UU Kalsel Dicabut di Tengah Jalan? Launching OPOP di Kalsel, Wapres Ma’ruf Ingin Produk Pesantren Go Internasional Resmi Dibuka, Menko Airlangga Sebut GIIAS Jadi Kesuksesan Banyaknya Kendaraan Listrik Kalsel Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat Dianggap Lebih Berbahaya dari Narkoba, Ini 3 Manfaat Lain dari Kratom
agustus

Relawan Capres-Cawapres 01 dan 02 Kompak Tasyakuran Pemilu Berlangsung Damai

- Apahabar.com     Minggu, 5 Mei 2019 - 21:54 WITA

Relawan Capres-Cawapres 01 dan 02 Kompak Tasyakuran Pemilu Berlangsung Damai

Perwakilan relawan pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01 dan 02 saat menggelar tasyakuran bersama. Foto – Istimewa

apahabar.com, SURABAYA – Kelompok relawan pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 serta 02 kompak menggelar tasyakuran bersama atas terselenggaranya Pemilihan Umum 2019 yang berlangsung damai.

Melalui pesan elektronik yang diterima Antara di Surabaya, Minggu (5/5/2019) malam, tasyakuran digelar depan sekretariat RT 02/017 Klender, Jakarta Timur pada Sabtu (4/5/2019) malam juga berlangsung akrab meski berbeda pilihan di Pemilihan Presiden.

“Beda itu biasa, tapi tidak menjadikan sesama menjadi saling mencaci dan membenci, terlebih memasuki bulan suci,” ujar koordinator relawan pendukung Jokowi Gaspol 01, Susan Andriani.

Pihaknya sengaja mengundang sejumlah pendukung pasangan capres 02 untuk hadir, bahkan diakuinya turut membantu, seperti memasang tenda, menyiapkan konsumsi dan lainnya.

Salah seorang perwakilan pendukung pasangan capres 02, Wiwin Sukmawati, menyambut gembira tasyakuran bersama tersebut karena mampu menjaga Ukhuwah Islamiyah dan silaturahim.

“Kami juga inginnya aman dan damai-damai saja,” ucapnya.

Di tempat sama, para relawan juga memberikan santunan untuk keluarga dari anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia saat menjalankan tugasnya.

Santunan diserahkan Ketua RT Maryammah, kepada Ferdi sebagai putra petugas KPPS yang meninggal dunia Cahyani Wibawati.

“Sebenarnya ada beberapa anggota KPPS yang meninggal dunia dalam tugas, tapi sementara sekarang yang hadir masih satu perwakilan keluarga. Nanti yang lain akan kami serahkan di rumahnya,” imbuhnya.

Sebagai perangkat kampung, ia ikut memfasilitasi tasyakuran bersama dan bersyukur karena warganya selalu menjaga kekompakan dan perdamaian meski sebelumnya berbeda pilihan politik.

“Semoga bisa menginspirasi para elite politik untuk tetap rukun dan tidak memanaskan suasana. Memang kami maunya damai, bersatu, adil dan makmur, sebab urusan siapa yang menang nanti menunggu KPU,” tuturnya.

Baca Juga: BMKG: Winangun-Manado Terekam 9 Kali Gempa

Baca Juga: Ketua KPU Jelaskan Kendala Rekapitulasi Penghitungan Suara Luar Negeri

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Omicron

Nasional

Antisipasi Lonjakan Omicron, Pemerintah Siapkan 1.011 Rumah Sakit
apahabar.com

Nasional

Pemerintah Cari Cara Selamatkan Tiga WNI Disandera Abu Sayyaf
apahabar.com

Nasional

Sandi: Saatnya Kita Punya Bank Syariah Terbesar di Asean
apahabar.com

Nasional

Pengumuman Hasil Seleksi CPNS 2019 Hari Ini, Cek Segera
apahabar.com

Nasional

Antisipasi Stok Pangan Akhir Tahun, Peneliti Ingin Pemerintah Buat Kebijakan Strategis
apahabar.com

Nasional

Deretan Negara yang Sudah Longgarkan Lockdown, Indonesia Kapan?
Membaik, Menhub Budi Tak Lagi Pakai Ventilator

Nasional

Membaik, Menhub Budi Tak Lagi Pakai Ventilator
Kemensos

Nasional

Kemensos Sudah Luncurkan Logo Hari Pahlawan 2021: Simak Makna Tema dan Link Download
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com