Mardani H Maming: Hipmi Optimis Pemimpin Muda Kalsel Mampu Bangkitkan Ekonomi Daerah Ketua DPRD Banjar: 100 Hari Program Bupati Harus Penangan Pascabanjir DPP Demokrat Pecat Marzuki Alie dan 6 Kader, Simak Alasannya Duh, Positif Covid-19 Kapuas Bertambah Lagi 50 Kasus Tiga Gus Pimpin Jatim, Bak Angin Segar Bagi Kinerja ASN

Relawan Capres-Cawapres 01 dan 02 Kompak Tasyakuran Pemilu Berlangsung Damai

- Apahabar.com Minggu, 5 Mei 2019 - 21:54 WIB

Relawan Capres-Cawapres 01 dan 02 Kompak Tasyakuran Pemilu Berlangsung Damai

Perwakilan relawan pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01 dan 02 saat menggelar tasyakuran bersama. Foto – Istimewa

apahabar.com, SURABAYA – Kelompok relawan pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 serta 02 kompak menggelar tasyakuran bersama atas terselenggaranya Pemilihan Umum 2019 yang berlangsung damai.

Melalui pesan elektronik yang diterima Antara di Surabaya, Minggu (5/5/2019) malam, tasyakuran digelar depan sekretariat RT 02/017 Klender, Jakarta Timur pada Sabtu (4/5/2019) malam juga berlangsung akrab meski berbeda pilihan di Pemilihan Presiden.

“Beda itu biasa, tapi tidak menjadikan sesama menjadi saling mencaci dan membenci, terlebih memasuki bulan suci,” ujar koordinator relawan pendukung Jokowi Gaspol 01, Susan Andriani.

Pihaknya sengaja mengundang sejumlah pendukung pasangan capres 02 untuk hadir, bahkan diakuinya turut membantu, seperti memasang tenda, menyiapkan konsumsi dan lainnya.

Salah seorang perwakilan pendukung pasangan capres 02, Wiwin Sukmawati, menyambut gembira tasyakuran bersama tersebut karena mampu menjaga Ukhuwah Islamiyah dan silaturahim.

“Kami juga inginnya aman dan damai-damai saja,” ucapnya.

Di tempat sama, para relawan juga memberikan santunan untuk keluarga dari anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia saat menjalankan tugasnya.

Santunan diserahkan Ketua RT Maryammah, kepada Ferdi sebagai putra petugas KPPS yang meninggal dunia Cahyani Wibawati.

“Sebenarnya ada beberapa anggota KPPS yang meninggal dunia dalam tugas, tapi sementara sekarang yang hadir masih satu perwakilan keluarga. Nanti yang lain akan kami serahkan di rumahnya,” imbuhnya.

Sebagai perangkat kampung, ia ikut memfasilitasi tasyakuran bersama dan bersyukur karena warganya selalu menjaga kekompakan dan perdamaian meski sebelumnya berbeda pilihan politik.

“Semoga bisa menginspirasi para elite politik untuk tetap rukun dan tidak memanaskan suasana. Memang kami maunya damai, bersatu, adil dan makmur, sebab urusan siapa yang menang nanti menunggu KPU,” tuturnya.

Baca Juga: BMKG: Winangun-Manado Terekam 9 Kali Gempa

Baca Juga: Ketua KPU Jelaskan Kendala Rekapitulasi Penghitungan Suara Luar Negeri

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Kronologi Penangkapan Hiendra Soenjoto, Buron Penyuap Eks Sekretaris MA Nurhadi
apahabar.com

Nasional

Polda Papua Bertekad Kejar KKB Nduga
apahabar.com

Nasional

Gempa 6,6 M Mindanao Terasa Sampai Sulawesi, BMKG: Dipicu Sesar Lokal
apahabar.com

Nasional

Update Covid-19 di Indonesia: Bertambah 2.306 Jadi 160.165 Kasus
apahabar.com

Nasional

Helikopter Jadi Pilihan Angkutan Mudik, Berikut Tarifnya
apahabar.com

Nasional

Anggota Komisi IX DPR RI Apresiasi Pemerintah Tetapkan Batas Maksimal Biaya Swab Test
apahabar.com

Nasional

Korban Terdampak Banjir Samarinda Tembus 30.580 Jiwa!
apahabar.com

Nasional

PWI Minta Polisi Usut Tuntas Kebakaran Rumah Wartawan Serambi Indonesia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com