H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel Polda Kaltim Gagalkan Peredaran Sabu 6 Kg di Samarinda dan Balikpapan Banjarmasin Resmi Perpanjang Tanggap Darurat Banjir, Kecamatan Timur Terparah! Resmi! Banjarmasin Berlakukan Pembatasan Transisi Mulai Hari Ini Dear Korban Banjir Kalsel, Posko untuk Gugat Gubernur Sahbirin Segera Dibuka!

Rian D’Masiv Sahur Hanya dengan Segelas Susu

- Apahabar.com Minggu, 12 Mei 2019 - 08:30 WIB

Rian D’Masiv Sahur Hanya dengan Segelas Susu

Rian D'Masiv ditemui dalam peluncuran album "Indonesia Menghafal Al-Quran" di Arosa Hotel, Jakarta, Sabtu (11/5/2019). Foto – Antara/Maria Cicilia Galuh

apahabar.com, JAKARTA – Momentum puasa selama Ramadan dimanfaatkan Rian D’Masiv untuk menjaga berat badannya tetap stabil dengan hanya makan satu kali sehari saat berbuka puasa dan cuma minum segelas susu ketika sahur.

“Sebenarnya kalau puasa kita bisa sehat banget, untuk berat badan juga stabil. Entah kenapa bisa sehat. Kalau hari biasa kan sakit ada saja. Tapi pas puasa kita enggak sakit. Mungkin karena makanannya kita enggak aneh-aneh,” kata Rian ditemui dalam peluncuran album “Indonesia Menghafal Al-Quran” di Jakarta, seperti dilansir Antara, Sabtu (11/5/2019).

“Makannya pas buka puasa saja, jadi berat badan juga aman. Aku sehari makan sekali pas buka puasa saja. Sahur cuma minum susu saja, jadi jarang makan pas sahur,” lanjutnya.

Vokalis D’Masiv ini mengatakan sudah sejak lama membiasakan diri untuk makan dengan porsi yang kecil. Menurutnya, ini berfungsi untuk menjaga stamina saat manggung.

“Mungkin karena sekarang enggak bisa makan banyak, buka puasa saja itu sudah penuh. Tapi tetap makan nasi cuma setelah makan enggak bisa masuk makanan lagi. Kuat saja sih, karena memang sudah biasa. Aku juga bukan orang yang terlalu banyak makan, ususnya sudah kecil,” ujarnya.

Selama bulan Ramadan, Rian dan D’Masiv tidak mengurangi jadwal manggung bahkan tawaran pekerjaan untuk band-nya justru semakin bertambah.

“Kita punya target juga sih minimal 10 off-air sebulan. Tahun ini pas Ramadan lebih dari 10, jadi bersyukur. Bisa kasih THR banyak orang. Kan kita punya karyawan juga. Ada pembantu, ada orang tua, saudara-saudara, sebenernya kerja juga buat orang lain,” jelas pencipta lagu itu.

Namun yang menjadi tantangan bagi Rian adalah ketika harus menyanyi saat sebelum buka puasa.

“Kering kalau pas nyanyi, itu tantangan dan cobaannya. Nahan lapar masih bisa, minumnya yang enggak bisa. Apalagi kalau lihat es buah agak nelen ludah. Tapi tantangannya itu pas puasa nyanyi sebelum buka. Kita banyak manggung ngabuburit mainnya jam 4 sore. Ya, paling pintar-pintar saja buat bisa tahan,” pungkas Rian.

Baca Juga: Kenali 10 Jenis Kurma dan Khasiatnya

Baca Juga: Memilih Makanan Sahur agar Tetap Bugar selama Berpuasa, Berikut Tipsnya

Baca Juga: Tips Bugar dan Tetap Cantik Saat Puasa

Baca Juga: Puasa dapat Perpanjang Usia, Ini Penjelasannya

Editor: Aprianoor

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Minum Air Rebusan Pembalut, Ternyata Ini Akibatnya
apahabar.com

Gaya

Tetap Jaga Jarak, Apple Terapkan Cara Belanja Baru

Gaya

Simak Tips Berlibur Terhindar dari Covid-19
apahabar.com

Gaya

Rahasia Menjaga Kesehatan di Tanah Suci, Intip Tips MUI Kalsel!
apahabar.com

Gaya

Mau Ponsel Gaming dengan Harga 2 Jutaan? Ini Daftarnya
apahabar.com

Gaya

Gila! Patah Tangan, Gitaris Limp Bizkit Ngeband dengan 3 Jari
apahabar.com

Gaya

Wah, Begini Bahaya Jika Tidur Terlalu Lama
apahabar.com

Gaya

Waspada Usus Buntu Berbahaya, Ini Gejalanya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com