Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

Sandiaga Uno:  Saya Yakin Penyelenggara Pemilu Perbaiki Penyimpangan

- Apahabar.com Kamis, 16 Mei 2019 - 07:45 WIB

Sandiaga Uno:  Saya Yakin Penyelenggara Pemilu Perbaiki Penyimpangan

Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno berbuka puasa dengan relawan Prabowo-Sandi yang ada di Sekretariat Nasional, Menteng, Jakarta, Ahad, 12 Mei 2019. Foto – Instagram/@Sandiuno

apahabar.com, SURABAYA – Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno meyakini penyelenggara Pemilu 2019 akan memperbaiki terkait banyaknya temuan penyimpangan yang telah dilaporkan timnya.

Sandiaga juga menyakini masalah itu akan diproses sebelum hasil akhir rekapitulasi diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei mendatang.

“Berbagai penyimpangan Pemilu 2019 dari berbagai daerah telah kami paparkan secara detail ke Badan Pengawas Pemilihan Umum atau Bawaslu dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum/ DKPP,” katanya di sela kegiatan silaturahim bersama ulama dan relawan di Kantor Badan Pemenangan Provinsi Jawa Timur, Jalan Gayungsari Timur Surabaya, dilansir Antara, Rabu (15/5/2019) malam.

Dia mengimbau agar segenap relawan dan pendukungnya untuk berbaik sangka kepada Bawaslu dan DKPP bahwa laporannya akan ditindaklanjuti dengan sebagaimana mestinya sehingga sudah ada perbaikan saat hasil rekapitulasi diumumkan oleh KPU.

Baca Juga: Suara Terbanyak, Ketua DPRD Balangan dalam Genggaman Golkar

“Dengan begitu tidak perlu ada ‘people power’ untuk menyoal berbagai penyimpangan Pemilu 2019 yang kami temukan pada 22 Mei mendatang,” ujar pasangan Prabowo Subianto di Pemilu Presiden 2019 itu.

Pada kesempatan silaturahim tersebut, mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu menerima paparan berbagai dugaan penyimpangan saat digelar Pemilu 2019 pada 17 April lalu di wilayah Jawa Timur.

Ketua Badan Pemenangan Provinsi Jawa Timur untuk Prabowo-Sandi Soepriyatno mengungkapkan terdapat 7,6 juta daftar pemilih tetap (DPT) bermasalah saat digelar Pemilu 2019 di Jawa Timur pada 17 April lalu.

“Itu menyangkut DPT invalid maupun ganda. Di tingkat kecamatan kita minta formulir C7 daftar hadir dan A5 tapi tidak ditanggapi. Karenanya hasil rekapitulasi di tingkat kecamatan wilayah Jawa TImur tidak ada yang kami tanda tangani,” ucapnya.

KPU Jawa Timur telah mengumumkan hasil akhir rekapitulasi Pemilu 2019 dan menetapkan pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandi memperoleh 8.441.247 suara atau 34,21 persen.

Sedangkan rivalnya, pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin dinyatakan unggul telak dengan 16.231.668 suara atau 65,79 persen.

Baca Juga: Golkar Berjaya, Supian HK Digadang Jadi Ketua DPRD Kalsel

Namun, Sandiaga mengaku bersyukur karena bisa memenangkan Pemilu Presiden 2019 di enam kabupaten wilayah Jawa Timur, yaitu Sampang, Pamekasan, Sumenep, Situbondo, Bondowoso dan Pacitan.

“Terima kasih atas perjuangan yang luar biasa dari segenap relawan dan pendukung. Perjuangan belum selesai hingga berbagai temuan penyimpangan Pemilu yang telah kami laporkan diperbaiki,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Kunjungi Guru Zuhdi, Denny Indrayana Tepis Muatan Politis
apahabar.com

Politik

Pilkada Tanbu, Saipul Rahman, dan Makna Salam Satu Rasa
apahabar.com

Politik

Respons Gerindra, Namanya Tak Masuk Koalisi Besar Birin-Muhidin
Foto Selfie Hasnur-Pangeran Khairul Saleh Beredar, Isyarat Maju Pilgub Kalsel?

Politik

Foto Selfie Hasnur-Pangeran Khairul Saleh Beredar, Isyarat Maju Pilgub Kalsel?
apahabar.com

Politik

Seperti Jokowi, Prabowo Ajak Pendukungnya Jaga Persaudaraan
apahabar.com

Politik

Survei Charta Politika Elektabilitas Haji Martinus-Jaya di Atas Gusti Iskandar-Iwansyah dan Aditya-Wartono
apahabar.com

Politik

Jika Ditawari Jadi Menteri, Ini Respon Ridwan Kamil
Berry

Politik

Tolak Hasil Pilbub HST, Berry-Pahrijani Sebut Dugaan Politik Uang dan Sederet Kasus yang Dibiarkan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com