Catat! 3 Lokasi Pos Jaga PPKM Level IV di Banjarmasin PPKM Level IV, Banjarmasin Dirundung Sederet Masalah Resmi Direvisi! PPKM Level 4 Banjarmasin Hanya Berlaku Hingga 2 Agustus Dear Warga Banjarmasin! Siapkan Kartu Vaksinasi Sebelum Ditanya Petugas PPKM Level 4 Perjuangan Penyintas di Banjarmasin, Jadi Pendonor untuk Selamatkan Pasien Covid-19

Sapa Ujung Tombak Distribusi Pertamina di Kalimantan, Begini Pesan Direktur Hulu

- Apahabar.com     Kamis, 16 Mei 2019 - 08:00 WITA

Sapa Ujung Tombak Distribusi Pertamina di Kalimantan, Begini Pesan Direktur Hulu

Direktur Hulu Pertamina Dharmawan H. Samsu saat menyerahkan bingkisan lebaran ke awak mobil tangki. Foto-Dok Pertamina

apahabar.com, BALIKPAPAN – Wajah Mattoha dan Andi Amran sumringah. Hari ini, Rabu (15/5), mereka mendapat kesempatan berdialog dengan salah satu Direksi Pertamina yang melakukan management walkthrough ke Terminal BBM Balikpapan, tempat mereka bertugas.

Dalam kesempatan itu, Direktur Hulu Pertamina Dharmawan H. Samsu didampingi Pjs GM MOR VI Muhammad Resa, GM RU V Feri Yani, dan Project Coordinator RDMP RU V Balikpapan & Lawe-lawe Djoko Koen Soewito.

Di depan dua Awak Mobil Tangki (AMT) tersebut, Dharmawan memastikan kesiapan Mattoha dan Andi Amran dalam menjalankan tugas untuk mendistribusikan BBM ke berbagai titik di sekitar Balikpapan selama masa Satgas RAFI 2019.

Baca Juga: Densus 88 Tangkap 9 Terduga Teroris di Jateng dan Jatim

“Sebagai pekerja paling depan yang bertugas di jalan membawa kendaraan berisi BBM, Bapak berdua harus hati-hati ya,” ujar Dharmawan, dikutip apahabar.com dari laman resmi Pertamina.

“Utamakan faktor safety dalam menjalankan tugas. Di jalan harus memegang prinsip sing waras sing ngalah. Yang akal sehatnya lebih baik, yang mengalah. Yang terpenting selamat sampai tujuan dan amanah dalam menjalankan tugas dalam melayani masyarakat,” pesannya.

Arahan Dharmawan diterima dengan senang hati oleh kedua AMT tersebut. Mattoha dan Andi Amran berjanji untuk selalu mengedepankan safety ketika mengemudikan mobil tangki di jalan.

“Saya sangat senang bisa ketemu dengan Direktur Pertamina. Gak menyangka sama sekali,” ujar Mattoha usai menerima bingkisan Lebaran dari Dharmawan.

Sebelumnya, Dharmawan juga berdialog dengan pekerja Pertamina di proyek RDMP dan Control Room kilang RU V Balikpapan.

Ia berpesan agar insan Pertamina harus tetap menunjukkan kinerja maksimal selama Ramadan. “Tetaplah fokus bekerja dengan semangat melayani, mengedukasi dan berbagi. Utamakan safety dalam menunaikan tugas. Jadikan bekerja sebagai sebuah amanah bukan hanya sekadar mengejar gaji semata,” tegasnya.

Baca Juga: 8 Kepala Daerah Kumpul di Bogor, Bahas Apa?

Di Control Room RU V Balikpapan, secara simbolis Dharmawan juga menyerahkan bingkisan kepada perwakilan pekerja RU V, yaitu Mayapati dan Dika Mahendra.

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Jokowi

Nasional

Masuk Kabinet Jokowi, Sandiaga Uno Ucapkan Terima Kasih kepada Wishnutama
apahabar.com

Nasional

KPK Soroti Praktik Korupsi Sektor Swasta di Pilkada
apahabar.com

Nasional

Ini Cerita Lengkap Hasil Rekonstruksi Penembakan Laskar FPI
Taman Impian Jaya Ancol

Nasional

Wisata Ancol Disorot Usai Dikunjungi Puluhan Ribu Pelancong Saat Lebaran
apahabar.com

Nasional

Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Kabar Duka Datang dari Aa Gym
Covid-19

Nasional

Bertambah 11.788 Kasus, Positif Covid-19 di Indonesia Sentuh 989.262 Orang
apahabar.com

Nasional

Innalillah…Adik Gus Dur Tutup Usia
apahabar.com

Nasional

New Normal, Pemerintah Pusat Evaluasi Rencana Pembukaan Mal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com