BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Sapa Ujung Tombak Distribusi Pertamina di Kalimantan, Begini Pesan Direktur Hulu

- Apahabar.com Kamis, 16 Mei 2019 - 08:00 WIB

Sapa Ujung Tombak Distribusi Pertamina di Kalimantan, Begini Pesan Direktur Hulu

Direktur Hulu Pertamina Dharmawan H. Samsu saat menyerahkan bingkisan lebaran ke awak mobil tangki. Foto-Dok Pertamina

apahabar.com, BALIKPAPAN – Wajah Mattoha dan Andi Amran sumringah. Hari ini, Rabu (15/5), mereka mendapat kesempatan berdialog dengan salah satu Direksi Pertamina yang melakukan management walkthrough ke Terminal BBM Balikpapan, tempat mereka bertugas.

Dalam kesempatan itu, Direktur Hulu Pertamina Dharmawan H. Samsu didampingi Pjs GM MOR VI Muhammad Resa, GM RU V Feri Yani, dan Project Coordinator RDMP RU V Balikpapan & Lawe-lawe Djoko Koen Soewito.

Di depan dua Awak Mobil Tangki (AMT) tersebut, Dharmawan memastikan kesiapan Mattoha dan Andi Amran dalam menjalankan tugas untuk mendistribusikan BBM ke berbagai titik di sekitar Balikpapan selama masa Satgas RAFI 2019.

Baca Juga: Densus 88 Tangkap 9 Terduga Teroris di Jateng dan Jatim

“Sebagai pekerja paling depan yang bertugas di jalan membawa kendaraan berisi BBM, Bapak berdua harus hati-hati ya,” ujar Dharmawan, dikutip apahabar.com dari laman resmi Pertamina.

“Utamakan faktor safety dalam menjalankan tugas. Di jalan harus memegang prinsip sing waras sing ngalah. Yang akal sehatnya lebih baik, yang mengalah. Yang terpenting selamat sampai tujuan dan amanah dalam menjalankan tugas dalam melayani masyarakat,” pesannya.

Arahan Dharmawan diterima dengan senang hati oleh kedua AMT tersebut. Mattoha dan Andi Amran berjanji untuk selalu mengedepankan safety ketika mengemudikan mobil tangki di jalan.

“Saya sangat senang bisa ketemu dengan Direktur Pertamina. Gak menyangka sama sekali,” ujar Mattoha usai menerima bingkisan Lebaran dari Dharmawan.

Sebelumnya, Dharmawan juga berdialog dengan pekerja Pertamina di proyek RDMP dan Control Room kilang RU V Balikpapan.

Ia berpesan agar insan Pertamina harus tetap menunjukkan kinerja maksimal selama Ramadan. “Tetaplah fokus bekerja dengan semangat melayani, mengedukasi dan berbagi. Utamakan safety dalam menunaikan tugas. Jadikan bekerja sebagai sebuah amanah bukan hanya sekadar mengejar gaji semata,” tegasnya.

Baca Juga: 8 Kepala Daerah Kumpul di Bogor, Bahas Apa?

Di Control Room RU V Balikpapan, secara simbolis Dharmawan juga menyerahkan bingkisan kepada perwakilan pekerja RU V, yaitu Mayapati dan Dika Mahendra.

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Nasional

Mahasiswa RI Dikabarkan Kerja Paksa di Taiwan, DPR Minta Kemlu Turun Tangan
apahabar.com

Nasional

Pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan Bakal Geser Dominasi Sektor Tambang?
apahabar.com

Nasional

Berlaku Mei, YLKI Tanggapi Model Tarif Ojol yang Baru
apahabar.com

Nasional

JMSI Sayangkan Vonis untuk Pimred Banjarhits.id
apahabar.com

Nasional

Kaltim Jadi Percontohan Penurunan Emisi Deforestasi dan Degradasi Hutan
apahabar.com

Nasional

Irjen Napoleon dan Prasetijo Didakwa Terima Suap dari Kasus Red Notice Djoko Tjandra
Gempa Sumbar

Nasional

Bali dan Bengkulu Hari Ini Diguncang Gempa
apahabar.com

Nasional

BPN Akui 3 Ibu Kampanye Hitam ke Jokowi Adalah Relawan Prabowo
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com