Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu Detik-Detik Akhir Kampanye, Bawaslu RI Turun ke Banjarmasin Bisnis Terselubung, Polisi Kotabaru Tangkap 2 Pelaku TV Kabel

Sehari, 3 Helm di PN Banjarmasin Raib Digondol Maling

- Apahabar.com Kamis, 9 Mei 2019 - 19:11 WIB

Sehari, 3 Helm di PN Banjarmasin Raib Digondol Maling

Karyawan dan pihak keamanan PN Banjarmasin heboh, dua helm raib di halaman parkir khusus karyawan. Foto – apahabar.com/Eddy Andryanto

apahabar.com, BANJARMASIN – Para pelaku pencurian di Kota Banjarmasin semakin nekat saja. Dalam melakukan aksinya tak hanya tempat umum yang mereka incar, kantor pengadilan pun menjadi sasaran.

Buktinya, hari ini, para pelaku berhasil melakukan pencurian helm di halaman parkir khusus pegawai atau karyawan di PN Banjarmasin. Ironisnya, padahal akses masuk ke parkir itu dikunci rapat petugas keamanan.

Baca Juga: Maling Helm Terpantau CCTV Pemko Banjarmasin

Informasi yang dihimpun apahabar.com, tiga helm pun raib, dua milik pegawai dan satu milik seorang pelajar SMK yang magang PN Banjarmasin. Helm tersebut hilang bersamaan di lokasi parkir yang tertutup rapat.

Iwan, salah satu petugas parkir mengaku tidak tahu kapan helm tersebut hilang. Menurutnya, pintu teralis selalu ia kunci rapat dengan gembok. Hanya sesekali ia buka ketika mobil tahanan datang.

“Pintunya selalu kita kunci. Aneh juga helm bisa hilang,” ucapnya kepada apahabar.com di PN Banjarmasin, Kamis (9/5/2019)

Beberapa waktu lalu, pegawai PN Banjarmasin lainnya, Ali Akbar juga kehilangan helm. Kata dia pada saat itu sepeda motor beserta helmnya dia parkirkan di halaman parkiran kantor tersebut.

Ali Akbar pun bertutur, saat itu ia bergegas memasuki kantornya yang hanya berjarak 10 meter dari parkiran. Setelah itu, dia mengaku menjalankan rutinitas seperti biasanya.

“Begitu sampai, motor langsung saya parkir dan saya langsung ke ruangan untuk bekerja,” tuturnya.

Setelah itu, lulusan Universitas ULM Banjarmasin tersebut tidak kuatir dengan keadaan helmnya. Sebab, biasanya motor dan helm dalam kondisi aman dia parkirkan di lokasi itu. Namun ternyata dugaan Akbar meleset, helm jenis KYT miliknya hilang di parkiran.

Hal itu, diketahui saat hendak pulang dan menemui helm sudah tidak ada di tempat. Ali Akbar hanya menemukan motor yang terparkir aman di tempatnya.

“Saat mau pulang itu, helm saya sudah tidak ada. Saya tanya orang lain juga tidak ada yang tahu,” imbuhnya.

Hilangnya sejumlah helm di halaman parkir khusus karyawan itu membuat berang Humas PN Banjarmasin Affandi Widarijanto. Menurutnya, seluruh petugas keamanan akan ia kumpulkan agar kejadian itu tidak terulang lagi.

“Berapa banyak helm yang hilang? Saya akan kumpulkan semua security besok,” ujar Affandi Widarijanto

Saat ditanya apakah akan melaporkan peristiwa itu ke pihak berwajib, Affandi akan memeriksa seluruh kamera CCTV terlebih dahulu. “Nanti kita lihat dulu mas. Jika ada pelaku, pasti akan kita laporkan,” pungkasnya.

Baca Juga: Polsek Awayan Berhasil Amankan Pencuri Sepeda Motor

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Licin, Tersangka Penggelapan Kapal di Batola Ini Baru Diamankan Setelah 2 Tahun Buron
apahabar.com

Hukum

Polisi Ungkap Sejumlah Kemungkinan di Balik Pembunuhan Editor Metro TV
apahabar.com

Hukum

Polisi Dalami Dugaan Penyelewengan Dana Hibah Tabalong
apahabar.com

Hukum

Demi Cicilan Mobil, Satpam di Banjarbaru Bobol Belasan Ruko!
apahabar.com

Hukum

Dua Kasus Dana Desa di Batola Tinggal Disidangkan
apahabar.com

Hukum

Perketat Jalur Darat, Polda Kalsel Sebar Anggota Reserse

Hukum

Tragedi Berdarah di Sungai Lulut Diduga karena Harta Warisan
apahabar.com

Hukum

Jasad Staf Lion Air Membusuk di Banjarbaru Dikirim ke Balikpapan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com