Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung

Sekda HSS : Reformasi Birokrasi Dengan Baik

- Apahabar.com Rabu, 29 Mei 2019 - 16:08 WIB

Sekda HSS : Reformasi Birokrasi Dengan Baik

Sekda H Muhammad Nor saat menghadiri rapat Input dan Upload Secara Serentak melalui Aplikasi https://pmprb.menpan.go.id di Aula Ramu. Foto-Humas Pemkab HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Kegiatan input dan upload serentak melalui aplikasi https://pmprb.menpan.go.id untuk isian Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) untuk Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dilaksanakan di Aula Rakat Mufakat (Ramu), Rabu ( 29/5).

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten, HSS Drs H Muhammad Noor M.AP menyatakan, bahwa reformasi birokrasi ini memang sudah lama ada. Namun akhir-akhir ini kembali dilakukan penguatan, karena ada keharusan dari pemerintah pusat agar pemerintah daerah melaksanakannya.

Baca Juga: Bupati HSS Tinjau Posko Lebaran

Menurutnya selaku sekda harus mengawal proses reformasi birokrasi di Kabupaten HSS. “Saya tahu, bapak dan ibu sekalian punya banyak tanggung jawab, baik pelaksanaan tugas sehari-hari, maupun tugas lainnya dan ditambah lagi tugas dalam pengisian PMPRB ini. Tentunya diperlukan stamina yang baik. Mari kita sama-sama mengawal proses Reformasi Birokrasi ini dengan baik,” kata Muhammad Noor.

Sekretaris Daerah mengungkapkan bahwa tahapan pertama tentunya melengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan oleh Pemerintah Pusat. Dengan harapan langkah berikutnya bisa dilaksanakan dengan baik dan semuanya bisa tepat waktu dalam pengisian atau input ini.

Sekda menambahkan nantinya akan dipantau progres masing-masing SKPD. Jika ada kendala, hendaknya diskusikan dengan pimpinan di SKPD masing-masing.

Sementara itu, Ketua Tim Penguatan Reformasi Birokrasi Kabupaten HSS Arlian Syahrial,M.Pd menyampaikan batas pengiriman pada Kemenpan yaitu tanggal 31 Mei 2019. Arlian Syahrial juga menjelaskan secara rinci bagaimana ketentuan teknis, untuk pengisian PMPRB melalui aplikasi https://pmprb.menpan.go.id.

Kepala Bagian Organisasi dan Pemberdayaan Aparatur Daerah Sekretariat Daerah Kabupaten HSS Hj Rahmawaty ST MT melaporkan, akan diinput dan upload secara serentak melalui aplikasi https://pmprb.menpan.go.id untuk Isian PMPRB Kabupaten dan SKPD Kabupaten HSS. Dikatakannya acara ini diselenggarakan untuk pengembangan dan penguatan reformasi birokrasi pada Pemkab HSS.

Dari situs https://pmprb.menpan.go.id, dijelaskan bahwa PMPRB merupakan instrumen penilaian kemajuan pelaksanaan Reformasi Birokrasi yang dilakukan secara mandiri oleh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah.

PMPRB mencakup penilaian terhadap dua komponen yaitu Pengungkit (Enablers) dan Hasil (Results). Pengungkit merupakan seluruh upaya yang dilakukan oleh instansi pemerintah dalam menjalankan fungsinya. Sedangkan Hasil adalah kinerja yang diperoleh dari komponen pengungkit.

Hubungan sebab-akibat antara Komponen Pengungkit dan Komponen Hasil dapat mewujudkan proses perbaikan bagi instansi melalui inovasi dan pembelajaran, di mana proses perbaikan ini akan meningkatkan kinerja instansi pemerintah secara berkelanjutan.

Komponen Pengungkit sangat menentukan keberhasilan tugas instansi, sedangkan Komponen Hasil berhubungan dengan kepuasan para pemangku kepentingan.

Baca Juga: Polres HSS Siapkan 4 Pos Pengamanan Idul FItri

Reporter: AHC01
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Tradisi Achmad Fikry Jelang Ramadan, Sowan ke Ulama
apahabar.com

HSS

Tak ada Dana, MUI Kecamatan di HSS Sulit ‘Bergerak’
apahabar.com

HSS

Pemkab HSS Kedatangan Tim Penilai Sanitasi
apahabar.com

HSS

Khataman Al Quran ASN Kecamatan Simpur, Tradisi Baca Ayat Suci Sebelum Bekerja Minimal 5 Menit di HSS
apahabar.com

HSS

Safari Ramadan Terakhir Bupati Sambangi Masjid Baiturrahman Sungai Raya
apahabar.com

HSS

Safari Ramadan, TP PKK Kalsel dan HSS Gelar Pasar Murah Serta Sunatan Massal
apahabar.com

HSS

Bupati Lantik 50 Pejabat Fungsional
apahabar.com

HSS

Wabup HSS Ajak Warga Sama-sama Entaskan Kemiskinan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com