Pascabanjir Kalsel, Wamen LHK Siapkan 5 Aspek Pemulihan Lingkungan Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan

Sembari Bagikan Helm Gratis, Polisi Sosialisasikan Berlalu Lintas Kepada Driver Gojek

- Apahabar.com Kamis, 9 Mei 2019 - 22:29 WIB

Sembari Bagikan Helm Gratis, Polisi Sosialisasikan Berlalu Lintas Kepada Driver Gojek

Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel AKBP Nina Rahmi foto bersama driver Gojek usai penyerahan 10 helm gratis kepada driver Gojek terbaik dalam sosialisasi terkait pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas di kantor Jasa Raharja, Banjarmasin, Kamis (9/5/2019). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan sosialisasi terkait pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas yang digelar hingga 21 Mei mendatang. Dalam kegiatan itu juga polisi membagikan helm secara gratis.

Kegiatan pencegahan dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Intan 2018, Kamis (9/5/2019) sore dilakukan Unit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel terhadap puluhan Driver Gojek di aula kantor Jasa Raharja, Jalan Ahmad Yani KM 4, Banjarmasin.

Baca Juga: Kegembiraan Anak Yatim Dapat Helm Gratis dari Polwan

Kegiatan yang dilakukan dalam bentuk sosialisasi itu dipimpin Kasubdit Dikyasa AKBP Nina Rahmi. Pada kesempatan itu, ia menyampaikan kepada para driver Gojek agar selalu memperhatikan keselamatan dijalan raya dan juga penumpang yang diboncengnya. Pengendara di ingatkan agar selalu gunakan helm SNI dan patuhi rambu rambu lalu lintas.

“Termasuk penggunaan handphone saat berkendara, kita himbau agar tidak menggunakan handphone pada saat berkendara. Karena penggunaan Handphone tidak diperbolehkan dan rawan menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas,” terang Nina Rahmi kepada awak media usai sosialisasi.

Selain penggunaan handphone pengendara gojek juga diingatkan agar selalu mengecek kesiapan dari kondisi kendaraannya dan kelengkapan surat-suratnya sebelum melaksanakan aktivitas di jalan raya.

“Termasuk kelengkapan surat surat kendaraan juga harus diperhatikan, sehingga saat ada pemeriksaan di jalan tidak mengganggu aktivitas pengendara Gojek itu sendiri,” tuturnya.

Gojek sendiri sangat ramai digunakan oleh warga Kota Banjarmasin. Nina Rahmi mengaku, sosialisasi tertib berlalu lintas kepada pengendara Gojek itu juga sebagai upaya dari polisi untuk mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Sebelum di akhir dengan foto bersama, sepuluh driver gojek terbaik dan dua orang jurnalis yang beruntung mendapatkan helm gratis dari Ditlantas Polda Kalsel.

“Kami hanya ingin menggelorakan semangat memakai helm di jalan raya. Tapi tidak sembarangan helm, helm harus yang sudah Standar Nasional Indonesia (SNI),” ucap Nina Rahmi menambahkan.

Diharapkan dengan pembagian helm tersebut, driver ojek online dan awak media bisa lebih menjaga keselamatan diri dalam berlalu lintas di jalanan dan mematuhi peraturan berlalu lintas.

Baca Juga: Presiden Bagi Tips Aman Berkendaraan kepada Kaum Milenial

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Top! Kampung Nelayan Desa Hilir Muara Kotabaru Paling Sadar Kebersihan
Teratas Rawan Bencana di Kalsel, Kotabaru Dapat Atensi BNPB

Kalsel

Teratas Rawan Bencana di Kalsel, Kotabaru Dapat Atensi BNPB
apahabar.com

Kalsel

Nurani Tergerak, TNI-POLRI Bersama Komunitas Ojol Masak Makanan Gratis
apahabar.com

Kalsel

Banjir Awal 2020, Basarnas Alihkan Kesiapsiagaan di Tapin
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Diprakirakan Bebas Hujan, Simak Prakiraan BMKG Hari Ini!
apahabar.com

Kalsel

Tulisan Siring Laut Kotabaru Ambyar Diterjang Angin!
apahabar.com

Kalsel

Gegara Ranting Buruh di Banjarbaru Tersengat Listrik Tegangan Tinggi..!!
apahabar.com

Kalsel

IPP Kalsel Terendah se-Indonesia, Fazlur Rahman: DPRD terpilih Mesti Ngotot Memperjuangkan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com