Ssttt.. Satu Pembunuh Perawat RSDI Banjarbaru Lolos Penyergapan di Jawa Laut Cerita Relawan Banjar: Pahitnya Daun Sungkai Bisa Menyembuhkan Bantu Pasien Isoman, Menteri Muhadjir Pantau Asman Toga di Banjarmasin Utara Cerita Penggali Makam Jenazah Covid-19 di Tabalong: Semangat Kemanusiaan Kalahkan Ketakutan Ramai-Ramai Vaksinasi Massal, HSS Kekurangan Stok

Siap Gerakan Ekonomi Daerah, Mardani H Maming Dapat Rekomendasi 22 BPD Hipmi

- Apahabar.com     Senin, 20 Mei 2019 - 19:57 WITA

Siap Gerakan Ekonomi Daerah, Mardani H Maming Dapat Rekomendasi 22 BPD Hipmi

Mardani H Maming calon Ketua Umum HIPMI. Foto-apahabar.com

apahabar.com, JAKARTA – Tokoh pengusaha muda asal Kalimantan Selatan, Mardani H Maming menyatakan siap menggerakkan ekonomi daerah jika dirinya terpilih sebagai ketua umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) dalam Munas XVI Hipmi, 31 Juli mendatang.

“Saya memutuskan untuk maju menjadi calon ketua umum Hipmi karena ingin bersama elemen pengusaha untuk menggerakkan perekonomian daerah. Daerah ini penting untuk kontribusi penggerak perekonomian bangsa dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional,” ujar Mardani setelah resmi mendaftarkan diri menjadi bakal calon ketua umum BPP Hipmi di Jakarta, Senin (20/5/2019).

Mantan Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Kalimantan Selatan itu mengaku optimistis menjadi pesaing kuat dalam bursa calon ketua umum Hipmi. Mardani mengatakan bahwa sampai saat ini ia sudah mendapatkan rekomendasi dari 22 Badan Pengurus Daerah (BPD) Hipmi dan masih akan terus bertambah.

Baca Juga: Nyalon Jadi Ketum HIPMI, Mardani Maming: Pemda Harus Beri Kesempatan Pengusaha Muda

“Terima kasih kepada teman-teman pengusaha muda daerah yang sudah memberikan rekomendasi. Kita akan majukan Hipmi bersama sebagai candradimuka pengusaha yang tangguh, inovatif, dan berdaya saing di era revolusi industri 4.0. Kita pastikan kader Hipmi terus melahirkan para pengusaha baru sehingga lapangan pekerjaan akan terus meningkat,” ujarnya.

Sebanyak 22 BPD Hipmi yang telah memberikan rekomendasi kepada Mardani H Maming untuk menduduki jabatan Ketua Umum Hipmi tersebut, antara lain Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Bengkulu, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Bangka Belitung, Papua, Papua Barat, Bali, Sumatera Barat, Gorontalo, Jambi, Aceh, Maluku, NTT, dan Kepulauan Riau.

Mardani H Maming mengatakan, ke depan Hipmi dan Pemerintah harus membuat sebuah kebijakan dimana para pengusaha muda di daerah akan mendapat bantuan modal, sehingga mereka dapat berkembang dan belajar menjadi seorang pengusaha yang sukses di kemudian hari.

“Perlu ada kemitraan yang strategis antara Hipmi dengan pemerintah pusat dan daerah. Ke depan, pemerintah harus lebih peduli dengan para pengusaha muda. Misalnya dengan proyek penunjukan langsung, dengan begitu para pengusaha daerah mendapatkan kesempatan untuk berkembang,” tambahnya.

Mardani H. Maming yang masih menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) ini mengatakan bahwa di Hipmi merupakan kerja tim agar bersama-sama dapat maju ke arah yang lebih baik.

Baca Juga: Apkasi Dukung Mendagri tentang Pencairan THR PNS dan Gaji Ke-13

“Di sini benar-benar kerja tim, berbeda dengan politik yang hanya ingin mempertahankan posisi ketua. Para senior melakukan pengkaderan dan membimbing para pengusaha muda baru agar mereka juga bisa berkontribusi sebagai penggerak poros ekonomi bangsa,”kata Mardani H Maming yang juga CEO PT. Batulicin Enam Sembilan dan PT Maming Enam Sembilan ini.

Mardani H Maming juga optimis, dunia usaha Indonesia ke depan akan lebih maju seiring dengan tumbuh dan berkembangnya para pengusaha muda.

Editor: Budi Ismanto

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

WHO

Nasional

Awas, Positivity Rate Covid-19 di Indonesia Jauh Lampaui Standar WHO
Komisi Pemberantasan Korupsi

Nasional

KPK Jamin Transparansi Soal TWK
apahabar.com

Nasional

Mantan Jihad Maluku Gelar Ceramah Deradikalisasi
apahabar.com

Nasional

7 Hari Ngapung di Selat Sunda, Nelayan Korban Tsunami Selamat
apahabar.com

Nasional

Resmi, UU KPK Berlaku Mulai Hari Ini
apahabar.com

Nasional

Presiden Jokowi Ajak GP Anshor Jaga Ruang Kebebasan Berpendapat
apahabar.com

Nasional

Sahkan RUU Cipta Kerja, Instagram Puan Diserbu, Ketua ProDem: Jokowi Akan Diminta Pertanggungjawaban di Akhirat
apahabar.com

Kalsel

Pemkab Tapin Sangkal Klaim KLHK soal Kawasan Hidrologis Gambut
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com