Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh

Sidang Praperadilan Rommy Digelar Selasa, KPK Yakin Menang

- Apahabar.com Senin, 13 Mei 2019 - 20:51 WIB

Sidang Praperadilan Rommy Digelar Selasa, KPK Yakin Menang

Juru bicara KPK Febri Diansyah. Foto-Antara.

apahabar.com, JAKARTA – Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akan menggelar lanjutan sidang praperadilan tersangka suap pengisian jabatan di lingkungan Kementerian Agama Romahurmuziy alias Rommy dengan agenda putusan, Selasa (14/05/2019). Sidang sendiri akan di pimpin hakim tunggal Agus Widodo.

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah, seperti dilansir Antara mengatakan, lembaganya optimistis dapat memenangi praperadilan tersebut.

“Ketika maju ke tahap penyidikan, KPK sudah yakin dengan bukti-bukti yang ada bahwa ada pihak lain yang mengajukan praperadilan adalah hak mereka dan kami pasti hadapi,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK RI, Jakarta, Senin (13/05/2019).

“Semua proses sudah dilakukan mulai dari membaca permohonan yang diajukan RMY, KPK juga sudah menjawab mengajukan bukti-bukti yang dibutuhkan dan relevan sampai pada kesimpupan tinggal kita tunggu besok putusan bagaimana,” ucap Febri.

Ia menyatakan KPK sebagai institusi penegak hukum dalam posisi mempercayai dan menghargai pengadilan yang independen serta imparsial terkait dengan putusan praperadilan Rommy itu.

“Yang pasti KPK sebagai insititusi penegak hukum tentu berangkat dari posisi percaya dan menghargai pengadilan yang independen dan imparsial. Jadi, kita tunggu hasilnya dan penyidikan (RMY) tetap berjalan seperti biasa,” ucap Febri.

Dalam persidangan praperadilan yang diajukan Rommy itu juga terungkap dalam jawaban tim Biro Hukum KPK disebut Menag Lukman Hakim Saifuddin menerima Rp10 juta dari Haris Hasanuddin.

Pemberian itu diberikan pada saat kegiatan kunjungan Menag ke salah satu Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang sebagai kompensasi atas terpilihnya Haris Hasanuddin sebagai Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur.

KPK telah menetapkan tiga tersangka terkait dengan suap pengisian jabatan di lingkungan Kementerian Agama RI Tahun 2018/2019.

Diduga sebagai penerima Romahurmuziy, sedangkan diduga sebagai pemberi, yaitu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi (MFQ) dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur Haris Hasanuddin (HRS).

Baca Juga: Polisi Musnahkan Puluhan Gram Sabu Beserta Ineks di Banjarbaru

Baca Juga: KPK Periksa Sekjen Kemenag untuk Pertajam Bukti Kasus Suap Romahurmuziy

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Rumah Pensiunan Pegawai Pertanahan Diobok-obok Kawanan Maling
apahabar.com

Hukum

Simpan Sabu dalam Bra; Ibu dan Anak Divonis 14 Tahun di Banjarmasin
apahabar.com

Hukum

Katanya Gratis? Kok Bayar, Ini Tanggapan BPN Banjarbaru
apahabar.com

Hukum

Dipolisikan Soal Aset Pemkot, Wali Kota Banjarmasin Hanya Senyum
apahabar.com

Hukum

Antisipasi Peredaran Upal, Waspadai Jasa Penukaran Ilegal
apahabar.com

Hukum

Pemerkosaan Brutal di Pangkalan Bun, Duda Gauli Gadis Belia 50 Kali
apahabar.com

Hukum

Jelang Ramadan, Polisi Musnahkan Puluhan Miras dan Sabu di Tapin
apahabar.com

Hukum

Dua Pengedar Dibekuk, Sebut Sabu dari Lapas Teluk Dalam
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com