H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel Polda Kaltim Gagalkan Peredaran Sabu 6 Kg di Samarinda dan Balikpapan Banjarmasin Resmi Perpanjang Tanggap Darurat Banjir, Kecamatan Timur Terparah! Resmi! Banjarmasin Berlakukan Pembatasan Transisi Mulai Hari Ini Dear Korban Banjir Kalsel, Posko untuk Gugat Gubernur Sahbirin Segera Dibuka!

Silaturahmi Bersama Ikmasil HSS, Ini Pesan Bupati Achmad Fikry

- Apahabar.com Kamis, 16 Mei 2019 - 20:15 WIB

Silaturahmi Bersama Ikmasil HSS, Ini Pesan Bupati Achmad Fikry

Silaturrahmi Bupati Achmad Fikry bersama Ikmasil HSS di aula Kesbangpol setempat. Foto-Kominfo HSS for apahabar.com

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs H Achmad Fikry mengucapkan terima kasih kepada semua anggota Ikatan Mualim Masjid dan Langgar (Ikmasil) yang turut serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif di daerah ini selama masa Pemilu 2019.

Hal tersebut disampaikan Bupati Achmad Fikry saat pertemuan dan silaturahmi anggota Ikmasil seluruh Kabupaten HSS dalam rangka upaya menjaga situasi politik, keamanan, ketertiban dan ketenangan masyarakat melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadan 1440 Hijiriah pasca Pemilu 2019, di aula Kesbangpol HSS, Kamis (16/5/2019)

Menurut Bupati Achmad Fikry, di Kabupaten HSS masih tergolong aman dan hendaknya sama-sama kita jaga dan jangan cepat terjebak dengan berbagai isu yang tidak jelas kabarnya.

Bupati menghimbau kepada anggota Ikmasil agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing dan turut serta menjadi penghubung perekat umat, khususnya antara pemerintah dengan masyarakat.

“Mohon bantuannya agar menjaga kondisi HSS tetap aman dan tertib pasca Pemilu. Namun harus tetap waspada jangan sampai ada orang-orang yang sengaja merusak keamanan dan ketertiban di HSS,” ujarnya.

Achmad Fikry juga menyatakan pengaruh media sosial sekarang ini sangat besar di masyarakat. Sehingga diharapkan kepada anggota Ikmasil agar memilah milih berbagai hal yang juga viral di media sosial, khususnya mengenai agama.

“Jangan sampai hal-hal yang tidak benar menjadi viral. Contohnya seperti ajaran-ajaran yang secara sunah dan syariat tidak dibenarkan. Selain itu, pihak IT Ikmasil bisa terus mengikuti perkembangan di media sosial. Jangan sampai agama kita menjadi bulan-bulanan di media sosial,” pesan Achmad Fikry.

Selanjutnya Bupati mengungkapkan tugas bersama di masyarakat semakin berat dan komplek. Ada hal-hal yang bisa di jangkau oleh pemerintah, ada juga hal-hal yang bisa dilakukan oleh anggota Ikmasil.

Lebih lanjut, dia menyampaikan saat ini semangat Pemerintah Kabupaten HSS untuk menumbuhkan syiar Islam terus diterapkan.

“Di sini perlu peran serta anggota Ikmasil untuk memberikan pemahaman agama kepada masyarakat. Jangan sampai masyarakat yang secara materi tidak mampu, juga miskin secara agama,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menjelaskan mengenai tahapan rencana pembangunan Islamic Center yang sedang dalam tahap pengkajian detail oleh pihak-pihak terkait.

Baca Juga: Safari Ramadan, TP PKK Kalsel dan HSS Gelar Pasar Murah Serta Sunatan Massal

Baca Juga: Warga Kurang Mampu Dapat Berkah Ramadan

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kesatuan Bangsa dan Politik Drs Efran melaporkan bahwa pertemuan rutin anggota Ikmasil di Kabupaten HSS setiap tahun dilaksanakan sebanyak 2 kali. Hari ini dilaksanakan kegiatan Ikmasil di wilayah Kandangan dan 7 kecamatan lainnya. Sedangkan untuk wilayah Daha rencananya akan digelar tanggal 20 Mei 2019 mendatang.

Efran, juga menyampaikan bahwa Ikmasil merupakan Ikatan Mualimin Masjid dan Langgar yang sangat berperan untuk membantu menjembatani, menyampaikan bahkan menampung aspirasi atau apapun hal-hal yang menjadi informasi, hal-hal yang menjadi keluhan ataupun masukan dari masyarakat.

“Sesuai dengan tema, silaturahmi pada hari ini dalam rangka untuk menjaga situasi politik, keamanan dan ketenangan masyarakat, pasca Pemilihan Umum pada tanggal 17 April 2019 yang lalu,” tandasnya.

Baca Juga: TP PKK HSS Buka Pasar Murah

Baca Juga: Bupati HSS Jamin Biaya Pengobatan Bayi Jantung Bocor

Reporter: AHC01
Editor: Aprianoor

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Jelang MTQ di Kotabaru, Pemkab HSS Siap Dongkrak Prestasi Qari dan Qariah
apahabar.com

HSS

Pemkab HSS Menuju Teknologi Terintegrasi
apahabar.com

HSS

Bertabur Jemaah di HSS Bersholawat

HSS

Petani Padi Rawa di Daha Utara HSS Gelar Syukuran Panen Raya
apahabar.com

HSS

Ratusan Juta Mengalir ke Santri Kurang Mampu di HSS
apahabar.com

HSS

RPJMD HSS 2018-2023 Disepakati
apahabar.com

HSS

Safari Ramadan Terakhir Bupati Sambangi Masjid Baiturrahman Sungai Raya
apahabar.com

HSS

Menambah Wawasan Pola Asuh Anak Dharma Wanita HSS
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com