Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Stok Sembako Kaltim Aman Sampai Hari Raya

- Apahabar.com Jumat, 24 Mei 2019 - 17:15 WIB

Stok Sembako Kaltim Aman Sampai Hari Raya

Ilustrasi. Foto-radiobintangtenggara

apahabar.com, SAMARINDA – Stok kebutuhan barang pokok dan barang penting dalam Ramadan dan jelang lebaran Idulfitri bahkan sampai Idul Adha 1440 H di Kaltim masih aman dan mencukupi.

Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Kaltim H Nazrin mengatakan kebutuhan barang pokok dan barang penting saat ini masih aman, baik untuk ketersediaan maupun masalah harga.

Baca Juga: Pekan Ketiga Ramadan, Harga Gula Kristal Kalsel Berangsur Turun

Demikian pula kelancaran atau arus pendistribusiannya tidak ada masalah. Hal itu berkat kerjasama antar dinas/instansi, pelaku usaha, distributor termasuk BUMD terkait.

“Kaltim tidak pernah kekosongan stok kebutuhan barang pokok dan barang penting lainnya. Hasil pantauan setiap hari, per minggu dan per bulan, ternyata kebutuhan sembako cukup tersedia,”kata Nazrin, dikutip apahabar.com dari laman resmi Pemprov Kaltim, Jumat (24/5).

Untuk bumbu dapur, lanjut Nazrin hanya bawang putih dan bawang merah yang sempat melonjak harganya. Tetapi saat ini sudah mulai kembali normal. Termasuk kebutuhan lain harganya relatif stabil dan stok masih mencukupi.

Stok dan estimasi kebutuhan pokok juga masih cukup aman. Artinya lanjut Nazrin stok yang ada masih bisa bertahan sampai tiga bulan ke depan. Karenanya, Nazrin mengimbau masyarakat agar tidak perlu khawatir akan ketersediaan kebutuhan pokok.

“Permasalahan dan perlu jadi perhatian kita adalah satu minggu menjelang hari raya (Idul Fitri) biasanya ada kenaikan harga. Karena itu, kita harapkan dinas terkait memantau dan melaporkan bila ada kenaikan harga, begitu pula stok komoditi menjelang Hari Raya Idul Fitri,” katanya.

Stok barang dan kebutuhan pokok di Kaltim, beras Bulog 22.499 ton, beras non Bulog 77.53 ton, gula pasir 54.321 ton, minyak goreng 12.650 ton, mentega 3.280 ton, tepung terigu 8.630 ton, kacang kedelai 3.245 ton, telur ayam 5,312 ton, daging sapi 5.120 ton dan daging ayam 12.650 ton, jagung pipilan 3.564 ton, susu bubuk 148 ton dan garam beryodium 2.345 ton.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Bulog Jamin Stok Bapok Kalsel Aman

Editor: Fariz F

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Rupiah Awal Pekan Melemah 128 Poin ke Level Rp 13.888
apahabar.com

Ekbis

Gubernur BI: Harga Minyak Dunia Anjlok Positif Bagi Ekonomi Indonesia
apahabar.com

Ekbis

Dilantik MA, Doni Joewono Resmi Jadi Deputi Gubernur BI
apahabar.com

Ekbis

H+1 Idulfitri, Tingkat Keterisian Hotel di Banjarmasin Meningkat 70%
apahabar.com

Ekbis

IHSG Melemah Jelang Rilis Data Inflasi Agustus
apahabar.com

Ekbis

Rupiah Menguat Setelah Gagalnya Pemakzulan Trump
apahabar.com

Ekbis

HUT RI ke-75, 9,1 Juta UMKM Diberi Bantuan Modal
apahabar.com

Ekbis

Imbas Covid-19, Okupansi Hotel Berbintang di Banjarmasin Turun 90 Persen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com