BANJIR KALSEL: 2 Ribu Jiwa Mengungsi, Pasukan Khusus TNI Mendarat di Banjarbaru Jokowi Telepon Gubernur Soal Banjir Kalsel, Gak Kebalik Pak? Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet Tak Ucapkan Dukacita, Habib Banua Tantang Presiden ke Kalsel Warga Banjiri IG Presiden Jokowi: Kalsel Juga Berduka Pakkk!!!

Tabrak 3 Mahasiswa Palangkaraya Hingga Meninggal, Begini Nasib AKP Mahmud Sekarang

- Apahabar.com Minggu, 26 Mei 2019 - 19:38 WIB

Tabrak 3 Mahasiswa Palangkaraya Hingga Meninggal, Begini Nasib AKP Mahmud Sekarang

Ilustrasi tabrakan. Foto - rakyatjateng.fajar.co.id

apahabar.com, PALANGKARAYA – AKP Mahmud yang merupakan perwira Polri penabrak 3 mahasiswa Universitas Palangkaraya (UPR), Kalimantan Tengah, hingga meninggal dunia, dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Palangkaraya.

“Yang bersangkutan sudah dimutasi sebagai perwira pertama (pama) di Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalteng,” kata Kasat Lantas Polres Palangka Raya AKP Anang Hardianto melalui Kanit Laka Aiptu Tri Marsono di Palangkaraya, seperti dilansir Antara, Minggu (26/5/2019).

Tri menjelaskan bahwa tahapan kasus penabrak tiga mahasiswa UPR sehingga meninggal dunia itu kini sudah memasuki tahap satu di Kejaksaan Negeri Kota Palangkaraya. Berkas tersebut masih dalam pembelajaran pihak jaksa penuntut umum (JPU) yang akan mengadili bersangkutan di pengadilan nantinya.

Pihak penyidik juga masih menunggu petunjuk dari JPU apakah berkas tersebut ada koreksi atau tidak. Apabila tidak ada koreksi dari jaksa, artinya berkas sudah lengkap dan kasus tersebut segera dijadwalkan persidangannya di pengadilan setempat.

“Kalau berkasnya dinyatakan lengkap dan tidak ada koreksi, kami segera serahkan ke pihak kejaksaan untuk dilakukan proses selanjutnya,” katanya.

Tri menjelaskan bahwa AKP Mahmud sejak 26 April 2019 statusnya adalah tahanan Rutan Polres Palangkaraya. Setelah semua berkas dinyatakan lengkap, tersangka beserta barang bukti juga segera dilimpahkan ke pengadilan setempat.

“Sesuai dengan prosedur, apabila semua berkas lengkap, tersangka dan barang buktinya akan dilimpahkan ke pengadilan untuk dilakukan persidangan mengenai perkara tersebut,” jelasnya.

Mutasi jabatan AKP Mahmud juga sudah tersebar di kalangan wartawan melalui Surat Telegram Kapolda Kalteng pada tanggal 23 Mei 2019 tentang sejumlah mutasi perwira, bintara serta pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Polda Kalteng.

Dari mutasi tersebut, jabatan AKP Mahmud sebagai Kabag Ops Polres Palangkaraya, kini dijabat oleh AKP Hemat Siburian yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Intel Satuan Brimob Polda Kalteng.

Baca Juga: Ini Tanggapan Warganet Terhadap Penangkapan Koordinator IT BPN

Baca Juga: Pelaku Curanmor dan Penadahnya Dibekuk

Editor: Aprianoor

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Pengelolaan Parkir Pasar Ulin Raya di Banjarbaru Tanpa Lelang
apahabar.com

Hukum

PN Martapura Putuskan Camat Aluh-Aluh Melanggar Netralitas ASN
apahabar.com

Hukum

Dua Kasus Dana Desa di Batola Tinggal Disidangkan
Perkelahian Tak Seimbang di Djok Mentaya, Korban Dikeroyok dengan Sajam

Hukum

Perkelahian Tak Seimbang di Djok Mentaya, Korban Dikeroyok dengan Sajam
apahabar.com

Hukum

Diperiksa Bawaslu Kalsel, Habib Ahmad Dicecar Puluhan Pertanyaan
apahabar.com

Hukum

Muncikari Vanessa Angel Segera Dilimpahkan
apahabar.com

Hukum

Embat Motor dan HP, Langkah Tukang Tambal Ban Ngaku Polisi Berakhir
apahabar.com

Hukum

Tega! Pria Amuntai Jadikan Motor Teman Sebagai Jaminan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com