Viral Jembatan Alalak II Patah Akibat Macet Parah, Cek Faktanya Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu

Tarawih Ala Haramain akan Digelar di Masjid Al Markaz Makassar

- Apahabar.com Minggu, 5 Mei 2019 - 07:30 WIB

Tarawih Ala Haramain akan Digelar di Masjid Al Markaz Makassar

Masjid Al Markaz Al Islami Jendral M Yusuf sebagai salah satu ikon Kota Makassar Sulawesi Selatan. Foto – Antara/ Nur Suhra Wardyah

apahabar.com, MAKASSAR – Masjid Al Markaz Al Islami Jendral M Yusuf sebagai salah satu ikon Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) akan melaksanakan tarawih ala Haramain Kota Mekkah, Arab Saudi pada Ramadan tahun 1440 Hijriah.

“Tarawih ala Haramain maksudnya khatam satu juz per hari. Jadi selama 30 hari akan khatam Alquran,” Ketua Panitia Ramadhan 1440 H Masjid Al Markaz Al Islami, Maskur Yusuf di Makassar, seperti dilansir Antara, Sabtu (4/5/2019).

Sebagai salah satu masjid terbesar di Kota Makassar, Masjid Al Markaz kini mulai menggelar berbagai kegiatan dalam menyambut bulan suci Ramadan.

Ia menyebutkan, tarawih ala haramain sampai tadarrus bersama diwaktu subuh menjadi agenda selama Ramadhan. Ini dimaksudkan untuk mempermantap ibadah selama Ramadhan.

Menariknya, tadarrus setelah shalat hingga ceramah subuh akan dipimpin langsung oleh qori nasional hingga internasional yang berasal dari Sulawesi Selatan. Mereka merupakan alumni kampus Islam di berbagai belahan dunia.

“Imam, qori’, serta muadzin berasal dari nasional dan internasional. Rata-rata mereka adalah orang Sulawesi Selatan yang pernah belajar di negara-negara Islam,” ungkapnya.

Sampai saat ini, menyambut bulan penuh berkah, kata Maskur panitia Ramadhan 2019 telah menyiapkan jadwal dan agenda untuk setiap kegiatan yang akan mewarnai bulan Ramadhan. Jadwal yang telah disusun seperti imam tarawih, imam Isya, imam Subuh, penceramah tarawih, penceramah subuh dan penceramah Zhuhur.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Masjid Al Markaz tetap menyediakan seribu nasi dos per hari untuk hidangan buka puasa para jamaah masjid yang berlokasi di Jalan Urip Sumihardjo Makassar tersebut.

Sementara khusus di 10 malam terakhir Ramadan, panitia akan menyiapkan makanan sahur bagi jamaah yang ikut shalat malam.

“Jika persiapan kami tidak cukup, maka kami panitia akan memberikan jamaah kupon sahur ke warung sekitar masjid sehingga jika ada yang tidak kebagian makanan tetap bisa bersantap sahur,” terangnya.

Baca Juga: Jelang Ramadan, Travel di Kalsel Kebanjiran Orderan Umrah

Baca Juga: Perda Ramadan Siap Dijalankan, Wisatawan Asing Diminta Toleran

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Religi

Cara Rasulullah Mengokohkan Barisan Umat Saat Hijrah
apahabar.com

Habar

Ibadah Haji 2020 Selesai, Jemaah Puji Kerja Keras Pemerintah Arab Saudi
apahabar.com

Habar

Tanggapi Isu Corona, Dua Ulama Martapura: Taati Pemerintah dan Dukung NU Banjar Peduli
apahabar.com

Religi

Kapal Datu Kelampayan Hampir Tenggelam, Ternyata Jin Ini Pelakunya

Habar

Ikhwanul Muslimin Tanggapi Pernyataan Saudi yang Menyebut Mereka Sesat
apahabar.com

Religi

Cerita Kecintaan Syekh Yasin dengan Bangsa Indonesia
apahabar.com

Religi

MTQ Suara Emas IV se Kalsel 2020, Kafilah HSS Ikuti via Daring dari Kantor Setda
apahabar.com

Religi

Khalifah Utsman Jadikan Dua Azan dalam Salat Jumat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com