Gugatan 2BHD Diterima MK, SJA-Arul Pede Menangi Pilbup Kotabaru Alhamdulillah, 21 Warga Tanbu Sembuh dari Covid-19 Gunakan Pakaian Adat, Mitra Pariwisata Kapuas Galang Dana untuk Banjir Kalsel Terparah dalam Sejarah, Jokowi Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel Wali Kota Beber Biang Kerok Banjir Banjarmasin, Bukan karena Hujan

THR dan Gaji ke 13 Segera Cair, Pemko Banjarbaru Siapkan Rp 17 Miliar

- Apahabar.com Selasa, 21 Mei 2019 - 09:47 WIB

THR dan Gaji ke 13 Segera Cair, Pemko Banjarbaru Siapkan Rp 17 Miliar

Kepala DPPKAD Banjarbaru, Jainudin mengungkapkan THR dan gaji ke- 13, bagi ribuan ASN Kota Banjarbaru akan segera cair. Foto–apahabar.com/Zepi Al Ayubi

apahabar.com, BANJARBARU – Kabar gembira bagi ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru, pemerintah setempat sudah menyiapkan anggaran belasan miliar rupiah, untuk Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-13 tahun ini yang akan segera cair.

Total Rp 17 miliar disiapkan di kas daerah, yang siap diserahkan kepada 4.300 ASN Pemko Banjarbaru. Hal ini menyusul surat dari Kemendagri RI yang telah turun pada pertengahan Mei lalu.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Banjarbaru, Jainudin kepada apahabar.com mengungkapkan, untuk gaji ke-13 dan THR berbeda dengan tahun sebelumnya. Di mana tahun ini untuk pencairan harus menggunakan mekanisme Peraturan Kepala Daerah (Perkara).

“Kurang lebih seminggu yang lalu kami sudah mendapatkan surat dari Mendagri, terkait mekanisme pencairan THR dan gaji ke-13 bagi ASN. Terkait Penegasan Pemerintah Permendagri nomor 35 dan 36 tahun 2019, tentang THR dan gaji ke-13. Dengan menggunakan mekanisme Perkada di masing-masing daerah. Untuk di Kota Banjarbaru kita menggunakan Perwali,” ungkapnya, Selasa (21/5/2019).

Baca Juga: THR, Gaji 13 dan Gaji Induk ASN Banjar Segera Cair

Dia menjelaskan, saat ini proses Perwalinya sudah ada di tingkat provinsi. Guna pencairan pihaknya masih menunggu telaah Perwali di tingkat provinsi ini.

“Kemungkinan pekan depan sudah selesai prosesnya. Sehingga pencairan THR dan gaji ke-13 ASN, bisa dilakukan pembayaran,” katanya.

Untuk besaran THR, pria yang akrab dengan wartawan ini mengaku para ASN akan menerima dua bulan gaji. Sedangkan untuk gaji ke-13, besarannya sama seperti gaji bulan April.

Diapun berharap, proses telaahan Perwali Banjarbaru terkait hal ini cepat selesai prosesnya di provinsi. Sehingga pada prosesnya 10 hari sebelum Hari Raya, semuanya ASN bisa menerimanya.

Baca Juga: Gapki: THR Buruh Sawit Kalsel Kemungkinan Telat

Reporter: Zepi Al Ayubi
Editor: Aprianoor

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

UMKM

Kalsel

Puluhan Ribu UMKM dan IKM Manfaatkan Diskon Tambah Daya Listrik Super Merdeka
apahabar.com

Kalsel

PDIP Tala Siap Kawal Program Pemerintah Daerah
apahabar.com

Kalsel

BPTD XV Siapkan Lima Posko Hadapi Mudik Lebaran, Berikut Titik Lokasinya
apahabar.com

Kalsel

Kamis, Kalsel Berpotensi Hujan Sedang hingga Lebat
apahabar.com

Kalsel

Pengemudi Bajaj Dapat Toleransi
apahabar.com

Hiburan

Pesona Hamparan Sawah dan Pegunungan Jadi Wisata Alam Desa Jaro Tabalong Mulai Diserbu Warga
apahabar.com

Kalsel

7 Pemuda Diamankan Saat Demo di Banjarmasin, Polisi: Mereka Mabuk Gaduk
apahabar.com

Kalsel

Gelar Lomba Sepak Takraw, PSTI Kokohkan Semangat Nasionalisme Anak Muda
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com