Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah Pembelajaran Tatap Muka SMP di Banjarmasin Siap Dibuka, Catat Bulannya VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat

Tingkah Suporter Bikin Barito Didenda Komdis PSSI

- Apahabar.com Selasa, 28 Mei 2019 - 15:53 WIB

Tingkah Suporter Bikin Barito Didenda Komdis PSSI

Duel Barito Putera vs Persija di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Ahc10

apahabar.com, BANJARMASIN – Kabar kurang sedap mengiringi persiapan Barito Putera jelang pertandingan melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi, Malam nanti.

Berdasarkan hasil sidang Komite Disiplin (Komdis) yang digelar pada Minggu, 26 Mei 2019 lalu, PSSI menetapkan Barito Putera resmi mendapatkan hukuman berupa denda.

Baca Juga: Jelang Hadapi Bhayangkara FC, Begini Rencana Jacksen Soal Target yang Disusun Musim Ini!

Vonis tersebut diberikan lantaran adanya pelemparan botol dan penyalaan kembang api pada laga melawan Persija Jakarta tertanggal 20 Mei 2019 lalu. Atas prilaku tersebut, Barito dijatuhi denda sebesar Rp50.000.000.

Terkait denda tersebut, manajemen Barito Putera telah menerima dan mempelajari hasil dari sidang Komdis PSSI. Asisten manajer Barito, Syarifuddin Ardasa memastikan manajemen Barito Putera tidak akan mengajukan banding atas keputusan komdis PSSI lantaran memang terjadi penyalaan flare pada pertanding kontra Persija awal pekan lalu.

“Kami menyayangkan tindakan oknum supporter Barito Putera yang menyalakan Flare, padahal kami sudah berulang kali untuk tidak melakukan itu (menyalakan flare),” ucap Ardasa.

Lebih lanjut, Ardasa mengimbau Barito mania untuk tertib mendukung tim Laskar Antasari agar kejadian yang merugikan Barito Putera tidak teruang lagi.

“Kalau Barito Mania mencintai klub tentu tidak akan melakukan perbuatan yang merugikan klub, apalagi pada musim lalu tim kita dianugerahkan Liga I Fair Play Award. Tentu hal positif ini kita terus pertahankan, jadi sekali lagi kami ingin Supporter untuk tidak melakukan hal yang merugikan Barito Putera,” tandas Syarifuddiin Ardasa.

Sebagaimana dilansir dari situs resmi PSSI, ada tiga tim lagi selain Barito Putera yang mendapat hukuman serupa. Keempat tim tersebut yakni Bali United, Madura United, dan Persebaya.

Bali United dihukum dengan denda Rp30.000.000 lantaran adanya pelemparan botol saat menghadapi Persebaya. Tim asal Jawa Timur lain, Madura United juga mendapatkan sanksi saat melakoni laga tandang melawan Persela.

Pada laga ini pemain Laskar Sape Kerrab mendapatkan 5 kartu kuning.

Khusus untuk Persebaya, tim berjuluk Bajul Ijo itu memperoleh hukuman dengan jenis pelanggaran serupa dengan Barito, yakni adanya pelemparan botol dan penyalaan kembang api.

Namun, hukuman denda yang diterima Persebaya lebih besar yakni Rp100.000.000 karena penyalaan kembang api dilakukan sebanyak empat kali.

Baca Juga: Dua Laga Kandang Mengecewakan, Fans Ingatkan Target Awal Barito!

Reporter: Ahc02
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Ditahan Imbang PSBS, Frans Sesali Kegagalan Penalti Bogel
apahabar.com

Sport

Dianggap Big Match, Harga Tiket Barito vs Persib Naik
apahabar.com

Sport

Hasil Piala Liga Inggris, Singkirkan Liverpool, Arsenal Lolos ke Perempatfinal, Skor Akhir 5-4
apahabar.com

Sport

Jenuh Menunggu, Jacksen Sudah Tak Sabar Jalani Liga 1 2019
Terkait Kompetisi, Barito Putera Sambut Positif Rencana PSSI

Sport

Terkait Kompetisi, Barito Putera Sambut Positif Rencana PSSI
apahabar.com

Sport

Sudah Lima Gol, Selanjutnya Rafael Bidik Jala Borneo FC
apahabar.com

Sport

Link Live Streaming Mola TV Inggris Vs Belgia, Kans Dominic Calvert-Lewin Gantikan Harry Kane
apahabar.com

Sport

Akhir Pekan Ini Barito Putera Kembali Menggelar Persiapan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com