Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung

Tingkatkan Kesejahteraan, Dinsos Balangan Bantu Kelompok Usaha Warga Miskin

- Apahabar.com Jumat, 24 Mei 2019 - 06:20 WIB

Tingkatkan Kesejahteraan, Dinsos Balangan Bantu Kelompok Usaha Warga Miskin

Ilustrasi kelompok usaha bersama Program Keluarga Harapan. Foto – Antara

apahabar.com, PARINGIN – Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Balangan telah memberikan peluang usaha kelompok bersama bagi warga daerah setempat, hal itu agar mereka dapat memiliki kemampuan usaha dan keahlian berwirausaha.

Kasi Penanganan Fakir Miskin Perkotaan, Dinas Sosial Balangan, Herry mengatakan dalam mensejahterakan ekonomi masyarakat miskin dengan cara memberi kesempatan usaha. Pihaknya juga akan melakukan pendampingan usaha selama setahun.

Baca Juga: Bawakan Syair Tabassam, Nisa Jawara Festival Lagu Islami Tanah Bumbu

“Kami memberikan bantuan-bantuan usaha untuk mendukung ekonomi produktif bagi masyarakat miskin yang ada di Kabuapten Balangan,” katanya ketika ditemui apahabar.com, Kamis (23/5/2019).

Menurutnya, Dalam memberikan peluang usaha untuk warga kategori miskin yang terdaftar di Program Keluarga Harapan (PKH) ataupun Basis Data Terpadu (BDT) yang ada di daerah. Mereka bisa memikirkan usaha apapun yang dikehendaki.

“Mereka bisa membentuk kelompok yang terdiri dari 10 orang anggota lalu dengan membuat proposal. Nantinya kami akan bantu modal usaha untuk setiap kelompok usaha Rp 20 juta. Tetapi kami membantu dengan bentuk peralatan saja bukan dengan bentuk uang tunai,” ujarnya

Dengan adanya usaha bersama ini nantinya akan ada 41 kelompok usaha ekonomi produktif. Setidaknya ini akan mengurangi 410 orang pengangguran yang ada yang di Balangan. Untuk warga kategori miskin sudah disiapkan dari sumber dana Dinas Sosial dari APBN, APBD provinsi dan APBD daerah.

“Kami terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin dengan berbagai usaha. Pertama nantinya yang pertama kami berikan bantuan peralatan agar aktif sesuai dengan jenis usahanya,” pungkasnya.

Baca Juga: Bawakan Syair Tabassam, Nisa Jawara Festival Lagu Islami Tanah Bumbu

Reporter: AHC08
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Safari Ramadan ke HST, TP PKK Kalsel Dikenalkan ‘Riam Bajandik’
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 di Tanbu, Daftar Pasien Sembuh Bertambah Lagi
apahabar.com

Kalsel

Sebelum Gantung Diri, Dayat Tinggalkan Pesan Kematian
apahabar.com

Kalsel

357 Penderita DBD, 1 Meninggal, Dinkes Belum Tetapkan Kalsel KLB
apahabar.com

Kalsel

Menyelisik Sejarah PKI di Kalsel, Kekuatan Hingga Vonis Mati Tokoh Mereka
apahabar.com

Kalsel

Penerimaan Pajak dan Retribusi Parkir di Banjarmasin Belum Maksimal
apahabar.com

Kalsel

DAK Kementerian PUPR Dinilai Seret, Pembangunan Jembatan di Banjarmasin Tak Penuhi Target?
apahabar.com

Kalsel

PPNI HST Gelar Donasi dan ‘Tolak Bala’
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com