MUSDA Kian Sengit, Rikval Fachruri Bidik Posisi Ketum HIPMI Kalsel Tersetrum, Petugas PLN di Kandangan Nyangkut di Tiang Listrik Angin Puting Beliung Ngamuk, Puluhan Rumah di Banjar Poran Poranda Pak Jokowi, Kawasan Industri Jorong Tanah Laut Butuh Investor Baru! Dinkes Banjarmasin Langgar Prokes, Pejabat Pemkot Melempem

Tips Bugar dan Tetap Cantik Saat Puasa

- Apahabar.com Rabu, 8 Mei 2019 - 17:46 WIB

Tips Bugar dan Tetap Cantik Saat Puasa

Yulia Zefriana Putri. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

apahabar.com, BANJARMASIN – Menjaga stamina tetap bugar dan tak mengurangi kecantikan saat berpuasa menjadi dambaan banyak wanita.

Namun bagai mana caranya agar saat kerja dan menjalankan puasa badan tetap bugar dan tetap terlihat cantik? Nah berikut tips Yulia Zefriana Putri supaya puasa tetap cantik dan bugar saat puasa.

“Minum air putih yang cukup saat sahur dan buka puasa, menjadi hal utama menjaga tubuh supaya segar,” ujar Yulia, Rabu (8/5).

Menurutnya air putih memiliki sejuta manfaat bagi tubuh. Selain mencegah dehidrasi, air putih juga berguna untuk menjaga kelembapan dan kesehatan kulit.

Baca Juga: Puasa dapat Perpanjang Usia, Ini Penjelasannya

Selain itu mengunakan body lotion atau body butter sangat penting untuk mengembalikan kelembaban kulit setelah minyak alaminya tersapu sabun dan air.

“Pilih yang ada SPF nya agar bisa menjaga kulit dari sengatan sinar mata hari dengan kandungan UV-a dan UV-b yang kejam itu,” lanjutnya.

Selain SPF lihat juga PA +++ nya, makin banyak + nya semakin kuat daya proteksi body lotion atau body butter itu.

Untuk Body butter atau body lotion?  Pilih sesuai kebutuhan saja. Kalau misal lebih banyak beraktivitas di luar ruangan, lebih baik pilih body butter karena nutrisinya lebih banyak untuk kelembapan kulit.

“Yang juga penting adalah niat. Kalau niatnya, duh lemas, duh lapar, duh haus saat puasa pasti akan terasa segalanya,” katanya.

Selain menjaga niat agar tidak berfikir haus dan lapar saat puasa, yang juga mesti di perhatikan adalah makan saat sahur.

Menurut Yulia selain saat berbuka puasa, saat santap sahur juga menjadi salah satu kunci agar rasa lapar tidak begitu terasa.

“Saat sahur, makanan dengan karbohidrat kompleks dapat melepaskan energi secara perlahan selama puasa. Seperti Telur, Ikan, daging, tahu, tempe plus sayur,” sambungnya.

Sedangkan untuk berbuka puasa, jangan lah terlebih dahulu makan berat, bukannya memulihkan energi, malah membuat perut begah dan kembali tidak berenergi.

Baca Juga:  Jaga Kebugaran Puasa, Ini Tipsnya

“Sebaiknya di dahului dengan minuman manis. Misalnya teh manis dan sirup. kalau saya biasanya makan tiga biji kurma seperti sunah Rasul,” tuturnya.

Barulah 30 menit pasca buka puasa, kita boleh menyantap makanan dengan karbohidrat kompleks seperti nasi beserta lauk pauknya.

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Pasar Tomohon, Pasar di Sulut yang Jual Hewan Liar Seperti di Wuhan
apahabar.com

Gaya

Waspada, Anak Muda juga Bisa Terserang Stroke
apahabar.com

Gaya

Ini Waktu Olahraga yang Disarankan Saat Ramadan
apahabar.com

Gaya

Manjakan Pengunjung, Duta Mall Siap Luncurkan Radio Sun FM
apahabar.com

Gaya

Google Meet Akan Tersedia di Gmail
apahabar.com

Gaya

Penggunaan Gawai Jadi Kebiasaan Baru, Simak Tips Dokter Mata
apahabar.com

Gaya

Operator Seluler Berbagi Paket Promo Lebaran
Diisolasi karena Wabah Corona, Intip 7 Kelakuan Unik Penduduk Wuhan

Gaya

Diisolasi karena Wabah Corona, Intip 7 Kelakuan Unik Penduduk Wuhan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com