Pengrusakan Baliho: Oknum DPRD Banjarmasin Diduga Terlibat, SBPP Desak Polisi Usut Tuntas Rekonstruksi Pembunuhan Agus ‘Banteng’ di Pasar Kasbah Banjarmasin, Pelaku Utama Buron Melawan, Pembunuh Sadis di Warung Remang Bungur Didor Tim Serigala Tapin Pembunuhan Sadis di Warung Remang Bungur Tapin, Pelaku ‘Lagi Tinggi’ Buron, Ketua Nasdem Tanah Laut Orbawati Sempat Ngeluh Sakit

Ulama Banjarbaru Ingatkan Masyarakat Jangan Terprovokasi

- Apahabar.com Senin, 20 Mei 2019 - 21:01 WIB

Ulama Banjarbaru Ingatkan Masyarakat Jangan Terprovokasi

Ketua Umum Yayasan Ponpes Al Falah Banjarbaru, KH Nur Said Ramli LC, agar masyarakat jangan mudah terprovokasi. Foto-apahabar.com/Zepi Al Ayubi

apahabar.com BANJARBARU – Keputusan KPU Republik Indonesia terkait hasil Pilpres dan Pileg 2019 tinggal menghitung hari. Ulama Kota Banjarbaru berharap, agar masyarakat khususnya di Kota agar tidak mudah terprovokasi berbagai isu yang bisa memicu gesekan dan perpecahan bangsa.

Hal tersebut disampaikan langsung Ketua Umum Yayasan Ponpes Al Falah Banjarbaru, KH Nur Said Ramli LC. Dia mengatakan, pada perkembangan situasi saat ini, terlihat adanya potensi kegaduhan yang akan terjadi kedepan, terkait pengumuman Pilpres oleh KPU RI.

Baca Juga: Pangdam Imbau Masyarakat HST Jaga Keutuhan NKRI

Oleh sebab itu dirinya berharap, agar seluruh elemen dan masyarakat khususnya di Kota Banjarbaru menahan diri, jangan mudah terprovokasi. Serta jangan melakukan hal-hal yg akan menghancurkan dan memecah belah negeri ini.

“Saya berharap agar masyarakat, termasuk para kelompok pendukung masing-masing capres jangan melakukan aksi demo atau people power. Dikhawatirkan nanti ada pihak ketiga yang akan masuk dan mengacaukan situasi. Sehingga Negeri ini menjadi tidak aman,” ungkapnya kepada apahabar.com Senin (20/5) malam disela Buka Puasa bersama Wali Kota Banjabaru sekaligus Multaqo Ulama dan Forkopimda Kota Banjarbaru.

Dirinya juga mengirimkan berdoa, agar masyarakat termasuk di Kalimantan Selatan bisa berkepala dingin dalam menyikapi keputusan KPU nanti. Dirinya juga mengapresiasi kinerja semua pihak, termasuk KPU dalam pesta demokrasi Pemilu 2019 ini.

Baca Juga: Bendera Kuning untuk “Pahlawan” Demokrasi yang Gugur di Kalsel

“Jika ada kecurangan, laporkan ke Mahkamah Konstitusi (MK), itu hal benar yang dilakukan. Janganlah memvonis KPU curang, itu hanya nafsu belaka. Kita semua berdoa dan berharap agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan di negeri ini. Semoga Negeri kita, Banua kita selalu sejuk dan damai,” harapnya.

Reporter: Zepi Al Ayubi
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Percepatan Pembangunan di 12 Desa, Bupati Ansharudin Ingatkan Tertib Administrasi
apahabar.com

Kalsel

Jalur-Jalur Ini Memerah Saat Malam Haul Sekumpul H – 1
apahabar.com

Kalsel

Tak Terima Bantuan PSBB, Warga Banjarmasin Wajib Lapor
apahabar.com

Kalsel

HUT RI ke-75 Ala FPTI Tabalong, Bentangkan Merah Putih di Tebing Ampik
apahabar.com

Kalsel

Karhutla Marak ‘di Desa’, PMD Kalsel Agendakan Rakor untuk Penanganan
apahabar.com

Kalsel

Alasan Banjarmasin Bebas dari Zona Merah Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Reses Bang Dhin, Ungkap Fakta Krisis Air Bersih di Tanbu
apahabar.com

Kalsel

Pria di Amuntai Oplos Alkohol dengan Air Ledeng
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com