Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin

Untuk Olahraga, Rumah Biliar di Banjarmasin Boleh Beroperasi, Tapi….

- Apahabar.com Selasa, 21 Mei 2019 - 11:49 WIB

Untuk Olahraga, Rumah Biliar di Banjarmasin Boleh Beroperasi, Tapi….

Ilustrasi. Foto-net

apahabar.com, BANJARMASIN – Saat Ramadan, seluruh Tempat Hiburan Malam (THM) di Banjarmasin dilarang untuk beroperasi, tak terkecuali rumah Biliar.

Sebagaimana diketahui, rumah biliar merupakan salah satu tempat hiburan yang dikenal rawan menjual makanan dan minuman.

Meski begitu, Wakil Wali Kota Banjarmasin punya penilaian tersendiri. Hermansyah mengatakan rumah biliar bisa saja diperbolehkan beroperasi saat Ramadan selama tidak melanggar batas.

Menurut Hermansyah, batasan-batasan tersebut, meliputi, larangan berjudi, jual makanan dan minuman, house music, penerangan harus memadai, dan terpenting tidak boleh menggunakan pakaian minim.

“Memang kita akui bahwa Perda yang mengatur hal ini memang ada kekurangan. Meskipun rumah biliar termasuk ke dalam tempat hiburan, tetapi biliar juga termasuk salah satu cabang olahraga yang dibawahi POBSI,” jelas dia, kepada apahabar.com, kemarin, usai berbuka puasa bersama.

Payung hukum yang selama ini dipakai adalah Perda Nomor 12/2016 tentang Usaha Penyelenggaraan Olahraga dan Rekreasi. Di dalamnya memuat olahraga biliar sebagai sarana hiburan.

“Bila memang rumah biliarnya bisa mengikuti aturan, maka itu akan kita rekomendasikan kepada pihak-pihak yang berwenang agar tetap bisa beroperasi,” lanjutnya

Kendati demikian, Pemko menurutnya juga tidak tinggal diam. Pihaknya akan terus memantau memantau dan mengawasi rumah-rumah biliar tersebut

“Untuk sekarang tetap akan terus kita awasi, kita lihat jika berpotensi ke arah hal yang tidak baik akan kita tindak tegas,”lanjutnya.

Lantas, dia juga berharap agar semua elemen masyarakat bisa bekerja sama dalam mengawasi aktivitas dari rumah-rumah billiard.

“Bila memang masyarakat menemukan hal-hal yang tidak baik, laporkan nanti akan kita tindak,” tegasnya.

Herman tak menampik rumah biliar merupakan sarana utama berlatih bagi para atlet. Pemerintah, kata dia, sejauh ini sudah gencar melakukan pendataan, mana mana saja yang berpotensi melahirkan atlet profesional.

“Pemko juga sudah berusaha untuk merevisi Perda yang mengatur rumah biliar ini, jadi selama revisi ini kita tidak bisa untuk menutup begitu saja dikarenakan ada atlet-atlet yang perlu berlatih,” jelasnya.

Baca Juga: Terganjal Perda Ramadan, Atlet Biliar tak Bisa Latihan

Reporter: AHC07
Editor: Fariz F

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Terbantu JKN-KIS, Ali Berharap Pemerintah HST Pertahankan UHC

Kalsel

Terbantu JKN-KIS, Ali Berharap Pemerintah HST Pertahankan UHC
apahabar.com

Kalsel

Tak Lagi Cemas Corona, Mahasiswi Kalsel Ini Tetap Kuliah via Online
apahabar.com

Kalsel

Tim BPBD Tapin Tak Ingin Kalah dengan Dingin dan Banjir
apahabar.com

Kalsel

Lantik KOPI Chapter ULM, Wali Kota Ibnu Selipkan Pesan ke Pemuda Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Tak Terima Ditegur Saat Latihan Road Race, Belati Bicara

Kalsel

Beraksi di Palangka Raya, Terduga Pencuri Nyaris Mampus Dimassa!
apahabar.com

Kalsel

Harga Bahan Pokok di Pasar Kemakmuran Kotabaru Stabil
apahabar.com

Kalsel

Akhirnya Akreditasi A ULM Keluar, Rektor Sujud Syukur
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com