Gugatan 2BHD Diterima, Ketua MK Pimpin Langsung Sengketa Pilbup Kotabaru Viral Jembatan Alalak II Patah Akibat Macet Parah, Cek Faktanya Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel

Untuk Palestina dan Pulau Matasiri, Ratusan Juta Berhasil Terkumpul

- Apahabar.com Sabtu, 11 Mei 2019 - 22:14 WIB

Untuk Palestina dan Pulau Matasiri, Ratusan Juta Berhasil Terkumpul

Melly Goeslaw saat konser amal untuk Palestina dan longsor Pulau Matasiri, Kotabaru, Kalimantan Selatan, di Hotel Tree Park Banjarmasin, Sabtu (11/5) malam. apahabar.com/Bahaudin

apahabar.com, BANJARMASIN – Masyarakat Banjarmasin terkenal akan kepeduliannya pada isu kemanusiaan.

Terbukti, ratusan juta rupiah terkumpul dari konser amal untuk Palestina dan longsor Pulau Matasiri, Kotabaru, Kalimantan Selatan, di Hotel Tree Park Banjarmasin, Sabtu (11/5) malam.

Suasana haru menyelimuti ratusan penonton saat Melly Goeslaw mengisi puncak konser untuk kemanusiaan itu. Sejurus kemudian, dengan sigap mereka mengeluarkan uang untuk ikut beramal.

Melly sukses menghipnotis penonton dengan lantunan tembang andalannya “Bunda”. Sedikitnya ada 10 penonton menyumbangkan Rp5 juta/orang saat naik ke atas panggung untuk bernyanyi langsung bersama Melly.

Tak hanya ‘Bunda’, tembang andalan lain seperti ‘Ketika Cinta Bertasbih’, ‘Ayat-Ayat Cinta’ ikut membius ribuan penonton yang sejak pagi sudah memadati lokasi konser.

Selain itu, acara yang digagas oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalsel juga melelang beberapa barang, seperti lima buah lukisan yang laju terjual Rp20 juta/orang.

Tak cuma Melly, akan dihadirkan juga Syeikh Samir NR Al Naffar dari Palestina, selebgram banua Karin PD, dan juga MC kondang kebanggaan Kalsel yaitu Duo Haram yang tak lain Hafidz dan Rama.

Kegiatan lainnya yang juga menambah dompet amal tersebut yakni kehadirkan Syekh Samir asal Palestina.

Hingga akhir acara, tercatat Rp 356.032.359 berhasil dikumpulkan panitia. Ditambah lagi sumbangan dari Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina Rp10 juta yang ditemui di kediamannya. Artinya secara keseluruhan dana yang terkumpul Rp 366.032.359.

Plt Kepala Cabang ACT Kalsel Zainal Arifin menjelaskan pencapaian di Banjarmasin sudah di luar ekspektasi. “Meskipun konser amal telah berakhir, namun masih banyak warga yang mentransfer uangnya kepada kita,” ungkapnya.

Ratusan juta itu, kata Zainal masih bisa bertambah. Sebab belum semua sumbangan transfer dari berbagai warga usai kegiatan berakhir. “Insyaallah, mudahan mudahan bisa sampai lima ratus juta,” lanjutnya.

Ia menjelaskan donasi ini akan langsung diserahkan untuk keperluan saudara-saudara di Palestina dan Pulau Matasiri. Apalagi, lanjutnya kondisi Gaza saat ini sangat mengkhawatirkan.

“Program ini bertujuan untuk menggalang dana bagi saudara-saudara di Pulau Matasiri yang beberapa waktu lalu terkena musibah longsor, juga bagi warga Palestina yang masih terus teraniaya di negerinya sendiri,” imbuhnya lagi.

Baca Juga: ACT Bagi Ratusan Paket Berbuka Puasa untuk Palestina

Baca Juga: Pasca Serangan Israel ke Palestina Jelang Ramadan, ACT Terus Gencarkan Bantuan

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Fariz F

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kodim 1004 Kotabaru-Tim Gabungan Gerak Cepat Bantu Korban Kebakaran di Patmaraga
apahabar.com

Kalsel

Gelombang Rakyat Kalsel Jilid II, Ratusan Massa Mulai Bergerak ke Rumah Banjar
apahabar.com

Kalsel

Kunjungi Dua Desa di HST, Tim Penilai Cek Ketangguhan Kampung Mereka
apahabar.com

Kalsel

Banjarmasin Sudah Tak Merah Lagi, Gugus Tugas Covid-19 Beber Kiatnya
apahabar.com

Kalsel

Eks Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto Terima Kado Istimewa dari Kapolri
apahabar.com

Kalsel

Bermodalkan Rp700 ribu, Burhanuddin Sempat Tak Percaya Jadi Anggota DPRD Kalsel

Kalsel

Dikepung Api, Jam Terbang Heli Water Boombing Padat!
apahabar.com

Kalsel

Faperta ULM ‘Berkampus’ Di Jejangkit
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com