[FOTO] Penampakan Ratusan Rumah yang Terbakar di Patmaraga Kotabaru Kena PHP, Buruh Tebar Ancaman ke Wakil Rakyat Kalsel di Senayan Daftar Lengkap 64 Link Pengumuman CPNS 2019, sscn.bkn.go.id & Berkas Online yang Harus Disiapkan! Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru Solidaritas Tanpa Tanding, BPK Al Jamal Kelayan Tembus Jarak Ratusan Kilometer Bantu Padamkan Api di Kotabaru

Update H-6 Lebaran, Harga Bahan Pokok di Banjarmasin Berangsur Turun

- Apahabar.com Kamis, 30 Mei 2019 - 09:51 WIB

Update H-6 Lebaran, Harga Bahan Pokok di Banjarmasin Berangsur Turun

Ilustrasi. Foto-Okezone

apahabar.com, BANJARMASIN – Menginjak H-6 lebaran, pergerakan harga bahan pokok (bapok) di Kota Banjarmasin masih terpantau stabil dan bisa dikategorikan normal. Bahkan harga sejumlah komoditi berangsur turun.

Hal itu berdasarkan pantauan di dua pasar berbeda, yaitu Pasar Antasari dan Pasar Lama, Rabu (29/5) siang. Di sana, harga gula pasir umumnya berkisar Rp12.500-Rp13.000/kilogram (kg).

“Beberapa minggu yang lalu Rp14.000/kg, kemudian turun menjadi Rp12.500/kg,” ujar Jamali, pedagang gula di Pasar Antasari.

Serupa, di beberapa pedagang lain, yaitu Toko Cahaya Harapan, gula dibanderol Rp12.500/kg, dan Rumah Pangan Adi N Talo Rp13.000/kg. Kedua toko tersebut juga berada di Pasar Antasari Banjarmasin.

Sedangkan, di Pasar Lama, beberapa pedagang juga menjual gula dengan harga Rp13 rb/kg.

“Harga modal Rp 12 rb/kg, tapi kan belum sama plastik jadi kami jual Rp13 rb/kg. Ini lebih murah dari harga kemarin, yaitu Rp14 rb/kg,” ujar Idah, salah satu pedagang gula di Pasar Lama.

Selain itu, penurunan serupa juga terjadi pada telur ayam ras, berkisar Rp1.000-2.000/Kg.

“Untuk partai Rp20.500/kg, untuk eceran Rp22.500/kg. Dibanding beberapa waktu lalu kujual Rp22.500/kg untuk jual partai, sedang ecer Rp24.500/kg,” ujar Adi, penjual di toko Adi N.Talo.

Dirinya menilai, penurunan harga telur ayam ras dikarenakan minat pembeli yang sudah berkurang dibanding awal hingga pertengahan Ramadan.

Senada, Fadil pedagang di Toko Cahaya Harapan di Pasar Antasari, mengakui terjadi penurunan sebanyak Rp1.000 hingga Rp2.000/kg. Demikian juga beberapa pedagang di Pasar Lama, mereka mengakui terjadi penurunan pada telur ayam ras.

Kendati demikian, hal penurunan tak berlaku untuk telur bebek yang mengalami kenaikan Rp100-800/buah. Dijual mulai dari Rp2.200/buah hingga Rp3.000.

Selain itu, harga tepung pada beberapa pedagang di dua pasar tersebut terpantau berkisar antara Rp7-8 ribu/kg, dan harga minyak curah Rp9.000/liter.
Disebutkan pedagang, harga kedua bapok itu tidak mengalami perubahan signifikan beberapa waktu belakang.

Sementara, untuk harga bawang merah masih normal yaitu Rp26- 30 ribu/Kg, dan bawang putih masih tetap sama dengan pekan lalu, yaitu sekitar Rp35 ribu/Kg.

Baca Juga: Segera Tukarkan, Telkomsel Beri Bonus Ganti Kartu 4G

Baca Juga: Harga Beras Bergerak Tipis

Reporter:AHC07
Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Dukung Pengembangan UMKM, Ini yang Dilakukan Lion Express di Kalsel
apahabar.com

Ekbis

Harga dan Spesifikasi Pocophone F1
apahabar.com

Ekbis

BPS: April 2020, Nilai Tukar Petani Turun
apahabar.com

Ekbis

Kotabaru (Masih) Menanti Dana Bagi Hasil Migas di Blok Sebuku
apahabar.com

Ekbis

Stok Pangan Pokok Aman Hingga Maret
apahabar.com

Ekbis

Motor Bebek Termahal Honda Ada Penyegaran Warna
apahabar.com

Ekbis

Sempat Anjlok, Harga Cabe di Marabahan Bergerak Naik
apahabar.com

Ekbis

Nokia 9 PureView Bakal Punya Fingerprint Bawah Layar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com