Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

Usai Rapat Pleno di HSU, Digelar Deklarasi Damai

- Apahabar.com Jumat, 3 Mei 2019 - 15:21 WIB

Usai Rapat Pleno di HSU, Digelar Deklarasi Damai

Saling bersalamam usai rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan perolehan suara Hulu Sungai Utara (HSU). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) telah sukses menyelenggarakan rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan perolehan suara.

Acara kemudian dilanjutkan dengan deklarasi damai pasca pemilu yang dilakukan seluruh stakeholder yang diinisiasi oleh Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopian.

Deklarasi penyelenggara dan peserta pemilu tahun 2019 tingkat Kabupaten bersama KPU, Panwaslu dan saksi peserta pemilu tersebut dihadiri oleh Pimpinan Parpol dan saksi, Tim sukses Capres-cawapres 01 dan 02, Ketua PPK Kecamatan, staff pendukung KPU dan Bawaslu HSU.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopian melalui Kasubbag Humas Iptu Alam Sakti kepada Apahabar.com mengatakan, deklarasi tersebut secara langsung menyatakan semua pihak menerima keputusan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara tingkat Kabupaten.

“Selama dua hari atau tepatnya 1 hingga selesai 2 Mei ini semua berjalan aman dan kondusif,”ujar Ipda Alam Sakti saat dihubungi melalui pesan WhatsApps, Kamis (2/5) malam.

Baca Juga: Beredar Calon Legislator Lolos ke DPRD Banjarmasin, Intip Nama-namanya

Baca Juga: Saksi dan Caleg Hanura Protes, Rapat Pleno di Tanah Bumbu Berlangsung Panas

Iptu Alam Sakti juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat HSU yang telah memberikan hak pilihnya, 17 April kemarin dan kepada petugas PPK, Panwaslu serta saksi juga turut disampaikan terima kasih atas dedikasinya menjalankan tugas.

“Saat ini kegiatan telah selesai dengan pers PAM gabungan dari Polres dan Polsek Jajajaran HSU bersinergi Koramil Kodim 1001 Amuntai-Balangan dengan kekuatan 78 pers Polri dan 30 TNI,” tuturnya.

Iptu Alam Sakti juga mengatakan bahwa tujuan digelarnya acara tersebut guna memperkuat kembali persatuan dan persaudaraan antara semua elemen masyarakat selama pemilu berlangsung.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan Hulu Sungai Utara yang aman damai pasca pemilu, karena pemilu ini menentukan nasib bangsa Indonesia ke depan,” tandas Alam.

Untuk diketahui, 10 PKK di Kabupaten HSU telah menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara secara terbuka. Sepuluh PKK tersebut adalah PPK Kecamatan Sungai Tabukan, PPK Kecamatan Haur Gading, PPK Kecamatan Babirik, PPK Kecamatan Banjang, PPK Kecamatan Sungai Pandan, PPK Kecamatan Paminggir, PPK Kecamatan Amuntai Utara, PPK Kecamatan Danau Panggang, Kecamatan Amuntai Selatan dan PPK Kecamatan Amuntai Tengah.

Baca Juga: Pleno di Tanah Bumbu Selesai, Perolehan Prabowo Mengejutkan

Baca Juga: Pleno Banjarbaru Selesai, Ini Capres Yang Menang

Baca Juga: Kapolres Tapin Pantau Pleno Rekapitulasi Pemilu

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Cegah Corona, RS Idaman Banjarbaru Jadi Transit Pasien
apahabar.com

Kalsel

Pengakuan Pelaku Pengeroyokan Maut di Alalak Selatan
apahabar.com

Kalsel

Breaking News: Penembak Kades di Tabalong Rupanya Eks Bawahan Sendiri
apahabar.com

Kalsel

Momen Idul Fitri, 198 Warga Binaan Rutan Pelaihari Dapat Remisi Khusus
apahabar.com

Kalsel

Breaking News: Nelayan Rampa Kotabaru Hilang di Laut
apahabar.com

Kalsel

Tak Gaji Sesuai UMP, Dewan Kalsel: Kita Akan Panggil!
apahabar.com

Kalsel

Hasil Tes Swab Massal di Tabalong, Positif Covid-19 Bertambah Lagi
apahabar.com

Kalsel

Hitungan Menit, 2 Rumah Kontrakkan di Tabalong Hangus Terbakar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com