Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Terparah, Walhi-Jatam Sepakat Class Action Data Lengkap Korban Longsor Mantewe Tanah Bumbu, Dari Amuntai hingga Kapuas Banjir Kalsel Berbuntut Panjang, Lawyer Banua Ancam Gugat Paman Birin Banjir Kalsel, Warga Kompleks Elite Nyinyir Rumah Miliaran “Calap Jua” Berakhir Hari Ini, Pembatasan Banjarmasin Ambyar Diterjang Banjir

Wabup HSS Diminta Tangani Kualitas Air Sungai Amandit

- Apahabar.com Rabu, 8 Mei 2019 - 17:35 WIB

Wabup HSS Diminta Tangani Kualitas Air Sungai Amandit

Suasana Rakor bulan Mei di HSS. Foto-Humas Pemkab HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten HSS bertindak cepat dalam tangani kualitas air Sungai Amandit.

Bupati HSS Drs H Achmad Fikry,M.AP mengarahkan agar dibentuk tim khusus yang diketuai Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad untuk membahas dan menangani penurunan kualitas air Sungai Amandit di Bumi Antaludin. Tim tersebut terdiri dari beberapa unsur terkait, salah satunya seperti Dinas LH, Dinas Kesehatan,Dinas PU serta Dinas terkait lainnya.

Baca Juga: Pesan Bupati HSS di Rakor Bulan Mei

“Kondisi air Sungai Amandit di Kabupaten HSS ini harus ditangani bukan hanya oleh SKPD terkait saja, tetapi juga pihak lainnya. Semua yang terlibat dalam tim hendaknya aktif dalam menangani kualitas air Sungai Amandit di HSS. Buat surat resmi yang ditujukan bagi Dinas Pertambangan Provinsi Kalimantan Selatan, maupun Inspektur Tambang dengan tembusan ke Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan,” papar Bupati HSS saat memimpin rapat kordinasi bulan Mei di Aula Haruan Dinas Perikanan HSS, Rabu (8/5/2019).

Diketahui, kualitas air Sungai Amandit mengalami penurunan menjadi Pemkab HSS. Hal ini menjadi salah satu topik pembahasan di rapat Koordinasi Bulan Mei Pemerintah Kabupaten HSS.

Pada kesempatan itu, Bupati Achmad Fikry juga menegaskan agar diskusikan dengan pihak terkait provinsi untuk menindaklanjuti ke lapangan, mengenai kualitas air Sungai Amandit di Kabupaten HSS. Selain itu juga, Tim Khusus penanganan kualitas air Sungai Amandit hendaknya berkoordinasi dengan Forkopimda.

Baca Juga: Sehari Santri Diwajib Membaca 2 Juz Al-Qur’an

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Syamsuri Arsyad menyatakan siap untuk menindaklanjuti dan mengarahkan SKPD terkait untuk segera bertindak menangani kualitas air Sungai Amandit di Kabupaten HSS.

Sementara, kepala Dinas Perumahan Rakyat, kawasan permukiman dan Lingkungan Hidup H M K Saputra MIP terkait dengan kekeruhan Sungai Amandit bidang lingkungan secara rutin selalu  melakukan pengawasan terhadap kegiatan penambangan batubara yang memiliki izin. Terutama terkait pembuangan air limbah agar tidak melebihi ambang batas tingkat kekeruhan yang diizinkan.

Sedangkan usaha penambangan  yang tidak memiliki izin akan kami sampaikan kepada isntansi yang berwenang.

Baca Juga: HSS Terima 500 Unit PLTS untuk PJU

Reporter: AHC01
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Achmad Fikry Fasilitasi Keberangkatan Jemaah Haul
apahabar.com

HSS

Tinjau Loksado, Kadis Pariwisata HSS Tegur Wisatawan Tak Kenakan Masker
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Lepas Kontingen POPDA
apahabar.com

HSS

Program Baru HSS, Pejabat Asuh Lansia
apahabar.com

HSS

Ketika Kartini HSS Berbagi Pengalaman Hidup
apahabar.com

HSS

Tinggalkan HSS, AKBP Dedy Jadikan Fikry Abah Angkat
apahabar.com

HSS

Agar Miliki Kecerdasan Emosional dan Spiritual, Ibu-ibu GOW Diberi Pelatihan ESQ
apahabar.com

HSS

Gerakan 5 Menit Baca Al-Quran Sebelum Kerja di HSS Sukses
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com