Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin

Warga Kurang Mampu Dapat Berkah Ramadan

- Apahabar.com Rabu, 15 Mei 2019 - 18:13 WIB

Warga Kurang Mampu Dapat Berkah Ramadan

Bupati HSS, H Achmad Fikry menyerahkan sembako dan jadup bagi lansia dalam Safari Ramadan di Desa Pekapuran, Kecamatan Daha Utara. Foto-Humas Pemkab HSS

apahabar.com, KANDANGAN –Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs H Achmad Fikry setiap tahun menggelar Safari Ramadan. Sebelum buka puasa bersama, bupati dan jajajaran membagi paket untuk warga tak mampu, lansia, juga penyandang disabilitas.

Safari Ramadan kali ini Bupati HSS dan rombongan ke Masjid Haji Buqti, Desa Pekapuran, Kecamatan Daha Utara. Pada kesempatan itu, Achmad Fikry menyerahkan bantuan sembako kepada 18 warga Desa Pekapuran Kecil. Bupati juga menyerahkan bantuan lainnya kepada 17 orang penyandang disabilitas.

Pada kesempatan tersebut, bupati Achmad Fikry juga menyerahkan uang Jaminan hidup (Jadup) bagi para lanjut usia (lansia) se-Kecamatan Daha Utara yang berjumlah 210 orang, dengan besaran Rp900 ribu per orang. Jadup ini diserahkan tiap 4 bulan sekali.

Bupati HSS mengemukakan, Ramadan merupakan bulan penuh berkah. Makanya Fikry mengajar masyarakat, khususnya mereka yang punya rezeki lebih, untuk berlomba berbagi, baik berupa sedekah, infak maupun zakat.

“Berbagi itu sebenarnya tak harus menunggu rezeki yang banyak. Tak harus pula berbentuk materi,” kata Fikry.

Baca Juga: Mahasiswa Dapat Penghargaan

Baca Juga: TP PKK HSS Buka Pasar Murah

Terkait kucuran bantuan Pemkab HSS untuk lansia, menurut Fikry, mereka orang tua yang harus diayomi, dimuliakan dan diperhatikan. Sebab, yang sangat dibutuhkan pada saat usia tua adalah perhatian, walaupun sekedar teman bicara.

“Untuk itu Pemkab HSS dari semula sangat memperhatikan warga lansia, sehingga mendapat prioritas dalam setiap pemberian bantuan sosial,” kata Bupati.

Di hadapan Jemaah yang berhadir, tak henti-hentinya bupati Achmad Fikry selalu mengajak masyarakat untuk selalu meningkatkan iman serta ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Ia juga meminta masyarakat menjadikan Ramadan sebagai sarana untuk lebih memperbaiki diri kedepannya, dengan cara memperbanyak amal ibadah yang ikhlas kepada Allah. Bupati juga menginginkan umat Islam memakmurkan masjid dengan shalat berjamaah, serta rajin selalu untuk menuntut ilmu agama untuk menuju kesejahteraan dunia dan akhirat.

Baca Juga: Bupati HSS Jamin Biaya Pengobatan Bayi Jantung Bocor

Baca Juga: Bupati HSS Sebut Bukber Mengukuhkan Silaturahmi

Reporter: AHC01
Editor: Syarif

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Ini Imbauan Pemkab HSS
apahabar.com

HSS

Korban Kebakaran Pasar Kandangan Terima Bantuan Pemerintah
apahabar.com

HSS

30 Guru Seni Budaya di HSS Ikuti Workshop Tari “Tapung Tawar”
apahabar.com

HSS

Achmad Fikry Terima Kunjungan Jajaran Astra Group
apahabar.com

HSS

Tim Evaluator Kemenpan RB Evaluasi SAKIP Pemkab HSS Secara Daring
apahabar.com

HSS

Achmad Fikry Imbau Anak Berkebutuhan Khusus Tidak Diperlakukan Diskriminatif
apahabar.com

HSS

Peserta MTQ Ke-47 HSS Dilepas
apahabar.com

HSS

Wabup HSS Syamsuri Arsyad Buka Perkemahan Pramuka Penggalang 2019
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com