Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin

Yoo Jae Hoon Bingung Ketika Ditanya Status Naturalisasinya

- Apahabar.com Kamis, 9 Mei 2019 - 20:36 WIB

Yoo Jae Hoon Bingung Ketika Ditanya Status Naturalisasinya

Kiper asing Barito Putera asal Korea Selatan, Yoo Jae Hoon. Foto-Instagram.

apahabar.com, BANJARMASIN – Status naturalisasi pemain Barito Putera asal Korea Selatan, Yoo Jae Hoon hingga kini belum jelas. Pemain yang baru di bawah mistar gawang Laskar Antasari ini pun bingung kelanjutannya seperti apa.

Tadinya, ia berhasrat bisa menjadi warga negara Indonesia. Bahkan ia punya impian besar membangun diklat kiper di tanah air sebagai dedikasinya jika berpindah kewarganegaraan.

Upaya untuk itu pun gencar dilakukan. Dalam safari manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman ke Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, beberapa waktu lalu, Yoo juga ikut. Tapi sayang pertemuan itu nampaknya tak terlalu berpengaruh bagi statusnya.

”Saya tidak bisa menjawab masalah naturalisasi untuk sekarang,” katanya kepada apahabar.com saat latihan perdana selama Ramadan di Plaza Futsal Banjarmasin, Rabu (08/05/2019) malam.

“Saya pun bingung kenapa tidak ada kejelasan, bukan saya saja kan yang tidak ada kejelasan, ada pemain lain juga,” lanjutnya.

Ya, untuk musim ini, bukan hanya Yoo saja yang menginginkan status naturalisasi. Ada juga pemain asing di Liga 1 2019. Seperti Oktavio Dutra, Fabiano Beltrame, Slivio Escobar, Yu Hyun Koo dan Shoei Matsunaga.

Mantan kiper Mitra Kukar, Bali United dan Persipura Jayapura ini sengaja didatangkan untuk memperkuat lini pertahanan Barito Putera.

Mengingat selama ini, di posisi tersebut salah satu masalah pasukan Jacksen F Tiago musim lalu.

Harapannya dengan masukknya Yoo, permasalahan lemahnya pertahanan Barito bisa teratasi. Sebab, prestasi Yoo di kompetisi elit tanah air begitu cemerlang.

Tak hanya itu, jika tadinya proses naturalisasi Yoo lancar, Barito kemungkinan akan menambah pemain asing lagi guna memenuhi 4 quota yang tersedia.

Akan tetapi, statusnya tidak jelas, sementara jendela transper Liga 1 2019, 8 Mei tadi. Maka Barito pun batal merekrut satu pemain asing lagi.

Sekadar diketahui, catatan manis pernah di toreh Yoo bersama klub Mutiara Hitam. Yakni turut membawa tim asuhan Jacksen waktu itu sebagai juara Liga Super Indonesia musim 2010/2011 dan 2013.

Akan tetapi di Mitra Kukar, kariernya kurang mulus. Karena Yoo mengalami cedera parah.

Sekarang meski usianya tak muda lagi, ia sudah sembuh total dan siap bersaing merebut satu posisi di bawah mistar gawang Barito.

Baca Juga: Persija Menggebu Hadapi Barito Putera

Baca Juga: Disinggung Soal Lini Tengah Barito, Ini Kata Jacksen!

Reporter: Ahc10
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Ivan Kolev Kritik Kondisi Lapangan Stadion 17 Mei Banjarmasin
apahabar.com

Sport

Pesan Djanur kepada Pemain Saat Hadapi Bhayangkara FC
apahabar.com

Sport

Bupati Cup XVI Pulang Pisau Perebutkan Hadiah Puluhan Juta
apahabar.com

Sport

Septian David Maulana Bayar Kepercayaan PSSI
apahabar.com

Sport

Pengurus Perbakin Palangka Raya Resmi Dilantik, Sejumlah Harapan Ada di Pundak Yudhi
apahabar.com

Sport

Teka Teki Pemain Baru Barito Putera di Tangan Djanur Musim Depan
apahabar.com

Sport

Fokus Solskjaer Beralih ke City Usai Dibantai Everton
apahabar.com

Sport

Akibat Kurang Fokus dan Sabar, Arema FC Curi Poin di 17 Mei
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com