Fix, Pengeboran Migas di Mahakam Ulu Kaltim Lanjut 2021 Seruan Jokowi: Buru Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Sigi! Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas

Aksi Polisi Cilik Bermain dan Patroli Keamanan Sekolah Pukau Dewan Juri

- Apahabar.com Minggu, 30 Juni 2019 - 16:42 WIB

Aksi Polisi Cilik Bermain dan Patroli Keamanan Sekolah Pukau Dewan Juri

Aksi memukau sejumlah pocil membuat dewan juri dan penonton berdetak kagum. Foto-Humas Polda Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Lomba polisi cilik bermain (PCB) dan lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS) yang digelar oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel telah memasuki babak grand final. Adapun peserta dalam perlombaan yang digelar di Lapangan Taman Kamboja Jalan Anang Adenansi Kota Banjarmasin, Minggu (30/6) adalah Pocil perwakilan dari lima Polres terbaik.

Lomba Polisi Cilik yang akan memperebutkan piala bergilir Kapolda Kalsel itu dibuka oleh Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto. Sedangkan peserta grand final tersebut adalah perwakilan Polresta Banjarmasin,Polres Banjar, Polres Tanah Bumbu, Polres Hulu Sungai Tengah dan Polres Tabalong.

Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto dalam sambutannya mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan untuk memberikan pengertian, pemahaman dan menanamkan kedisiplinan sejak dini kepada para generasi penerus.

“Kita harapkan dengan adanya lomba Pocil ini, anak-anak usia dini yang diberikan pendidikan lalu lintas nantinya saat menginjak usia remaja akan paham tentang kedisiplinan berlalu lintas,” kata Muji.

Pantauan apahabar.com, Kemeriahan pada lomba Pocil hari kedua itu berlangsung semarak disetiap tampilan yang disuguhkan para tim pocil dari lima Polres terbaik. Aksi para anak-anak itu memukau dewan juri juga para pengunjung yang menyaksikan lomba polisi cilik  yang diadakan untuk memperingati HUT Bhayangkara ke 73.

Gerak baris berbaris Pocil tampak kompak dan serasi sehingga setiap pergantian gerak diberikan applus atau tepukan tangan dari para penonton semakin membuat dewan juri kelabakan menentukan juaranya.

Setelah melalui proses penjurian yang ketat. Dewan juri yang diisi oleh Diknas Kalsel, Dispora Kalsel, dan dari perwira personel Ditlantas Polda Kalsel, memutuskan pocil Polres Tanah Bumbu keluar sebagai jawara dalam kategori lomba Patroli Keamanan Sekolah. Sedangkan pocil Polres Banjar dan Polres Tabalong harus puas berada di urutan dua dan tiga.

Sedangkan di kategori Lomba polisi cilik bermain, pocil Polres Hulu Sungai Tengah menjadi yang terbaik. Berikutnya pocil Polresta Banjarmasin sebagai runner up, sedangkan pocil Polres Tanah Bumbu harus puas di tempat ketiga.

Baca Juga: Sukamta Siap Dikritik KNPI

Baca Juga: Polda Kalsel Gelar Grand Final Lomba PCB dan PKS

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Wakapolda Kalsel Bagi Sembako di Kampung Tangguh Banua
apahabar.com

Kalsel

Kantor Imigrasi Banjarmasin Blacklist Satu Perusahaan Umrah dan Empat Pemegang Paspor
apahabar.com

Kalsel

Dua Siswi di Balangan Ngajar Mengaji demi Bersekolah
apahabar.com

Kalsel

Masuk Pasar Martapura Tidak Pakai Masker Pasti Balik Kanan
apahabar.com

Kalsel

Jegal Peredaran 42 Kg Narkotika, Personel Satresnarkoba Polresta Banjarmasin Diganjar Penghargaan
apahabar.com

Kalsel

Tak Kebagian ‘Melon’, Pedagang Gorengan Menjerit
apahabar.com

Kalsel

Serahkan Formulir ke Nasdem, Saidi Lirik Ulama dan Birokrat
apahabar.com

Kalsel

Luapan Sungai Rendam Jalan Provinsi di Kotabaru, Polisi: Sudah Surut
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com