apahabar.com
Salah satu perwira Polres Balangan sedang melakukan donor darahnya dalam rangka perayaan HUT Bhayangkara ke-73, Senin (24/06/2019). Foto-apahabar.com/Agus

apahabar.com, PARINGIN – Masih dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 73 Tahun 2019, Polres Balangan bekerjasama dengan PT Pamapersada Nusantara Distrik Adaro mengelar bakti kesehatan donor darah, bertempat di Aula Pesat Gatra Polres Balangan, Senin (24/06/2019).

Sesuai tema Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara, Polres Balangan berupaya tak hanya memberikan perlindungan keamanan, tapi juga dalam bentuk aksi sosial kemasyarakatan.

Baca Juga: Pemprov Kalsel Serius Lindungi Hak Konsumen

Nampak hadir Kapolres Balangan AKBP Mohammad Zamroni SIK didampingi Wakapolres Balangan Kompol Reinaldo SKom MAP, CSR Officer PT Pamapersada Nusantara Joko Budi Santoso. Tak ketinggalan Dinas Perhubungan Kabupaten Balangan dan Sat Pol PP Balangan.

Pelaksanaan ini dibantu Unit Transfusi Darah Rumah Sakit Balangan (UTDRS) yang dimulai sejak dimulai pukul 08.30 Wita hingga pukul 13.00 Wita.

Jumlah pendonor yang ingin mendonorkan darahnya sebanyak 57 orang, namun hanya 40 orang dapat mendonorkan darahnya.

“Harapannya masyarakat Kabupaten Balangan terbantu dalam membutuhkan tranfusi darah,” kata AKBP Mohammad Zamroni,

Darah yang sudah didonorkan tersebut akan disimpan di Unit Transfusi darah RSUD Balangan, RSUD Tabalong dan PMI Balangan kemudian akan digunakan untuk pasien yang membutuhkan.

“Harapannya kantong darah yang terkumpul dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” timpal CSR Officer PT Pamapersada Nusantara Joko Budi Santoso.

Baca Juga: Bakal Terima Gaji Ke-13, Honorer DPRD Kalsel Semringah

Reporter: Ahc08
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin