Video Detik-detik Buaya Raksasa Diangkat dari Sungai Kayubesi Babel, Diyakini Warga Sebagai ‘Siluman’ Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Inkrah, Jaksa Eksekusi Terpidana ke Martapura Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D

Ani Yudhoyono Tutup Usia

- Apahabar.com Sabtu, 1 Juni 2019 - 11:30 WIB

Ani Yudhoyono Tutup Usia

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) setia menemani sang istri, Ani Yudhoyono ketika menjalani perawatan medis. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA –  Istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono tutup usia usai menjalani perawatan medis beberapa bulan di National University Hospital (NUH), Singapura, Sabtu (1/6) pukul 11.50 waktu Singapura. Ani meninggal karena penyakit kanker darah yang diderita.

Innalillahi wainnailaihi roji’un, Bu Ani telah meninggal dunia pada 11.50 waktu Singapura,” ujar Wasekjen Demokrat, Andi Arief lewat akun Twitter.

Seperti ditulis CNN Indonesia, Ani pertama kali dirawat karena kanker darah pada 2 Februari 2019. Selama menjalani pengobatan, Ani selalu didampingi oleh SBY. Anak dan menantunya pun silih berganti menjaga Ani.

Sebelum dinyatakan meninggal, Ani sudah beberapa kali menjalani tindakan medis, salah satunya transplantasi sumsum tulang belakang yang didonorkan oleh adiknya, yakni Pramono Edhie Wibowo. Namun, operasi tersebut tidak memberi pengaruh yang signifikan terhadap kesembuhan Ani. Bahkan, Ani sempat mendapat perawatan intensif di ICU beberapa hari usai operasi.

Selain keluarga, dukungan bagi Ani juga datang dari sejumlah pihak, salah satunya dari Presiden Joko Widodo. Selain menjenguk langsung, Jokowi dikabarkan telah memerintahkan dokter kepresidenan berkoordinasi dengan dokter NUH untuk menangani Ani.

Selanjutnya, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan wakilnya Teo Chee Hean juga penah menjenguk Ani di NUH. Keduanya terlihat bertemu dan menyemangati Ani yang terbaring di dalam ruangan khusus.

Mantan presiden Timur Leste Xanana Gusmao juga sempat menjenguk Ani.

Sejumlah tokoh nasional juga tercatat pernah menjenguk Ani di Singapura, seperti Jusuf Kalla, Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, Sinta Nuriyah, Boediono, Khofifah Indar Parawansa, Anies Baswedan, Syafruddin, Agus Martowardojo, Sri Mulyani, Mahfud MD, hingga Dahlan Iskan.

Ani meninggal di usia 66 tahun. Perempuan kelahiran Yogyakarta ini merupakan putri dari mantan Panglima RPKAD Letnan Jenderal purnawirawan Sarwo Edhie Wibowo. Ani sempat menempuh pendidikan sebagai mahasiswi kedokteran Universitas Kristen Indonesia sebelum mengundurkan diri karena mengikuti ayahnya bertugas sebagai Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan.

Dalam karir politik, Ani tercatat pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP Demokrat.

Baca Juga: Ani Yudhoyono Kanker Darah: Ridwan Kamil, Hengky Kurniawan, Agnez Mo, Beri Semangat

Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

IDI: Pakai Masker Saat Sakit dan Kujungi Faskes
apahabar.com

Nasional

Untuk Kuatkan Nilai Pancasila, PMP akan Diajarkan Lagi
apahabar.com

Nasional

Telkomsel Ajak Content Creators Maknai Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan
apahabar.com

Nasional

Tata Lingkungan, Siapkan Penambahan Armada Pengangkut Sampah
apahabar.com

Nasional

Hari Bumi 2019, Pencinta Alam Kalsel Tegaskan Sikap Save Meratus!
apahabar.com

Nasional

Ibnu Sina: Ustaz Arifin Ilham Teladan Umat Islam
apahabar.com

Nasional

Banyak Tulisan di Gelang Jamaah Haji, Ternyata Ini Fungsinya

Nasional

Isu Potensi Gempa Megathrust, Warga Diminta Tingkatkan Literasi Agar Tidak Kagetan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com