VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang

Banjir di Desa Bajarau dan Barunang Miri

- Apahabar.com Jumat, 14 Juni 2019 - 19:39 WIB

Banjir di Desa Bajarau dan Barunang Miri

Sejumlah desa di Kabupaten Kotawaringin Timur terendam banjir pasca hujan deras terus menerus mengguyur daerah tersebut. Foto-Istimewa

apahabar.com, SAMPIT – Hujan deras dari pagi hingga sore mengguyur. Warga Desa Bajarau dan Barungan Miri, Kecamatan Parenggean, Kotawaringi Timur pun kena imbasnya.

Dari informasi yang diterima apahabar.com dari kerabat di lapangan, pasca hujan itu debit air kembali meningkat. Semula ketinggian hanya 50 cm, saat ini sudah mencapai satu meter lebih.

Baca Juga: Banjir Mulai Surut, Gubernur Kalsel Datang Naik Trail

Bahkan Jumat (14/6) mendung kembali menyelimuti beberapa desa, termasuk Bajaru dan Barungan Miri.

Saat ini saja kondisi perumahan warga mulai digenangi air. Situasi itu tergambar di Rukun Tetangga (RT) 6 dan Rukun Warga (RW) 2 Desa Bajarau.

Hal ini dibenarkan Kepala Desa Bajarau, Sukardi. Sejak hujan pagi hingga sore kemarin, sejumlah rumah warga mulai tergenang. Beberapa kepala keluarga masih enggan meninggalkan rumah mereka.

Sukardi dengan dibantu perangkat desanya, mulai mendata berapa banyak rumah warganya yang tenggelam akibat banjir ini. Selain itu juga mereka kini sambil berkoordinasi dengan pihak kecamatan, terutama kepada camat langkah apa yang akan diambil mengatasi banjir ini.

“Kami dari pihak desa sedang mendata rumah warga yang tenggelam, langkah selanjutnya kini juga akan kami sampaikan kepada pihak kecamatan langkah apa yang akan diambil,” ucap Sukardi.

Ditambahkan Sukardi, dari informasi beberapa Kades yang didapat, selain Desa Bajarau dan Barunang Miri yang dilanda banjir, Desa Majalin dan Desa Sebungsu  juga kebanjiran. Hal ini disebabkan adanya air kiriman dari Hulu.

“Masih banyak lagi desa yang kebanjiran, akan tetapi saya tidak mengetahui desa mana saja lagi yang terkena banjir, terakhir saya dapat informasi desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit juga ikut kebanjiran,” terangnya.

Baca Juga: Walhi: Banjir Tanbu Bukan Semata Faktor Cuaca Ekstrem

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Penyebaran Pangkalan Elpiji di Kalteng Tak Merata
apahabar.com

Kalteng

Kapolda Kalteng Terima Gelar Adat Dayak
apahabar.com

Kalteng

Satlantas Polres Kapuas Kalteng Bersama TNI Turun ke Jalan Sosialisasikan Protokol Kesehatan
apahabar.com

Kalteng

Cegah Covid-19, Kantor Polsek Basarang Disemprot Disinfektan
apahabar.com

Kalteng

DPRD Desak Pemkot Palangka Raya Umumkan Formasi CPNS 2019
apahabar.com

Kalteng

Perjuangan Aji dan Elna Menikah Saat Banjir Melanda Kabupaten Barut
apahabar.com

Kalteng

Berkolaborasi Berantas Kekerdilan
apahabar.com

Kalteng

Gara-Gara Rokok, Dua Rumah di Teweh Baru Jadi Abu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com