Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah

Batang Hidung Paman Birin Tak Terlihat di Penutupan Diklat Kepemimpinan, Sekda Ungkap Alasannya

- Apahabar.com Jumat, 14 Juni 2019 - 15:26 WIB

Batang Hidung Paman Birin Tak Terlihat di Penutupan Diklat Kepemimpinan, Sekda Ungkap Alasannya

Sekdaprov Kalsel Abdul Haris Makkie saat membacakan pesan Paman Birin pada acara penutupan Diklat Kepemimpinan di Banjarbaru. Foto-apahabar.com/Ahc06.

apahabar.com, BANJARMASIN – Usai sudah Diklat Kepemimpinan tingkat IV angkatan XXXV lingkup pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di Kalimantan Selatan. Hanya saja dalam penutupan yang digelar di Kampus 1 Graha Panglima Batur BPSDMD Banjarbaru, itu tak dihadiri Gubernur H Sahbirin Noor.

Sekertaris Daerah Provinsi Kalsel, Abdul Haris Makkie yang mewakili pun mengungkapkan alasannya mengapa gubernur yang karib disapa Paman Birin itu tak bisa hadir.

Menurut Haris Makkie lantaran yang bersangkutan sedang melaksanakan tugas dinas ke Kabupaten Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru.

“Saya diminta untuk mewakili beliau, karena sedang melaksanakan tugas dinas, tadi malam saya melepas keberangkatan rombongan gubernur ke sana,” ujar Sekdaprov Kalsel, Abdul Haris Makkie dihadapan seluruh calon pemimpin.

Haris menyampaikan sambutan Paman Birin yang dititipkan padanya. Paman Birin berpesan kepada seluruh peserta mampu menjadi seorang pemimpin yang dapat memberikan pelayanan terbaik dan terukur.

“Pada dasarnya bakat memimpin dimiliki oleh setiap orang paling tidak memimpin dirinya sendiri. Oleh karena itu dengan mengikuti Diklat seperti ini agar semakin memahami bahwa saat ini kinerja birokrasi dalam menyediakan layanan publik semakin kompleks, dan resiko seorang pemimpin adalah ketika menghadapi orang-orang yang merasa zona nyamannya terganggu, jadi harus siap,” kata Haris Makkie.

Seperti diketahui, saat ini sejumlah wilayah di Kalsel terdampak banjir akibat curah hujan tinggi. Khususnya di Tanah Bumbu dan Kotabaru.

Baca Juga: Resmi Ditutup, Ini Peringkat Lima Besar Peserta Diklat Kepimpinan Pemprov dan Kabupaten-Kota

Reporter: Ahc06
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Memasuki New Normal, Antusiasme Pendonor Darah di Banjarmasin Sepi
apahabar.com

Kalsel

Termasuk Kasat Polair, 64 Personel Polres Batola Naik Pangkat
apahabar.com

Kalsel

Terima Aset Ratusan Miliar, Pemprov Kalsel Genjot PAD dari TPA Banjarbakula
apahabar.com

Kalsel

Atasi Over Kapasitas, Pemda Tala Bakal Bangun 1 Blok Rutan
apahabar.com

Kalsel

Polsek Rantau Badauh Salurkan Bansos Alumni Akpol 1991
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Menuju Jakarta Baru, Paman Birin Harapkan RSUD Ulin Siap
apahabar.com

Kalsel

Bakul Purun Primadona Kementrian Lingkungan Hidup
Kalsel Miliki Desa Mandiri di 2020

Kalsel

Kalsel Miliki Desa Mandiri di 2020
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com