Isolasi Hari Kedua, Denny Indrayana Tulis Surat Terbuka untuk Presiden Jokowi Klaim Adaro Reklamasi Lebih 100 Persen Lubang Tambang Dipertanyakan Jadi Sekolah Unggulan, Intip Sederet Program Almazaya Islamic School Banjarmasin Resmi, Gugatan Anandamu Tunda Kemenangan Ibnu-Ariffin di Pilwali Banjarmasin Tidak Mau Diisolasi di Palembang, 2 Peserta PTQ asal Kalteng Kabur

Berharap Jamkrida Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

- Apahabar.com Rabu, 19 Juni 2019 - 06:45 WIB

Berharap Jamkrida Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Ilustrasi pelayanan Jamkrida. Foto-Industry.co.id

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Bupati Barito Utara (Barut), Nadalsyah berharap keberadaan PT Jamkrida Kalimantan Tengah dapat membantu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Wujud membantu kepada masyarakat tentunya memberikan berbagi sistem dan persyaratan kredit yang lebih mudah dan cepat sesuai dengan aturan dan ketentuan yang mendasarinya, tanpa melalui berbagai proses,” kata dia seperti ditulis Antara.

Khususnya kepada calon peminjam dalam hal ini warga masyarakat yang membutuhkan bantuan modal dapat terlayani dengan baik dan maksimal sesuai prosedur pengajuan kredit yang mudah dan cepat, katanya disela-sela mengikuti Rapat Umum Pemengang Saham (RUPS) tahunan Jamkrida tahun buku 2018 di Palangka Raya, Selasa.

“Dengan terlayaninya pemberian bantuan modal secara tepat guna dan tepat sasaran, maka warga masyarakat tersebut akan dapat lebih terfokus dalam mengembangkan usaha yang dijalaninya,” tambahnya.

Bupati Nadalsyah juga meminta kepada unsur komisaris untuk selalu bersinergis serta tanggap dalam menjalankan program kerja, dimana program tersebut dijalankan tidak hanya semata-mata memenuhi target yang diharapkan, namun lebih kepada tindak nyata sebagai manivestasi penguatan sistem perekonomian kerakyatan yang landasi dengan nilai-nilai demokratis.

RUPS merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan para Penjamin Kredit Daerah Kalimantan Tengah dipimpin langsung oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran didampingi Asisten Bidang Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Nurul Edy.

Direktur Utama PT Jamkrida Kalteng Suhartono mengatakan, tugas dan fungsi Jamkrida berdasarkan ketentuan Perundang-undangan, Peraturan Pemerintahan, Peraturan Presiden, Peraturan Menteri, Peraturan OJK yang dalam pelaksanaannya dengan azas kehati-hatian serta menunjang program dibidang pembangunan usaha mikro, kecil menengah dan koperasi.

RUPS tahunan dengan agenda mendengarkan laporan tugas pengawasan Dewan Komisaris serta laporan Direksi tentang kinerja operasional PT. Jamkrida Kalteng tahun buku 2018 dan rencana kerja (RKAP) 2019.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran selaku pemegang saham pengendali memberikan arahan kepada para Bupati/Walikota, Dewan Komisaris dan Direksi untuk menjadikan momentum ini sebagai bagian dari wujud gotong royong dalam upaya menuju masyarakat Kalteng Berkah.

Baca Juga: Cegah Teroris, Gubernur Kalteng Minta Masyarakat Aktifkan Siskamling

Baca Juga: 8 Pegawai Lapas Kelas IIB Muara Teweh Naik Pangkat, 1 Purna Tugas

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalteng

Kabar Duka, Dua Pasien Covid-19 di Kapuas Meninggal Dunia

Kalteng

Jembatan Gantung Mandomai Kapuas Segera Dibongkar
apahabar.com

Kalteng

KPU Kapuas Teken MoU Kerjasama dengan Dinkes dan GTPP Covid-19
apahabar.com

Kalteng

Warga Pulang Pisau Keluhkan Harga Gas 3 Kg Rp35 Ribu
apahabar.com

Kalteng

Pembangunan Pasar Pondopo Muara Teweh Dianggarkan Rp4 M
apahabar.com

Kalteng

KPU Kapuas Gelar Rapat Kerja, Bahas Persiapan Sengketa Pilgub 2020
apahabar.com

Kalteng

Abaikan Pajak, Hotel Swiss Belinn Terancam Dipidanakan

Kalteng

Citilink hubungkan Pangkalan Bun dengan Jakarta dan Semarang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com